Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

margosaAvatar border
TS
margosa
Pembobol Rumah Kasubdit Intelkam Polda Sumut Tewas










REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pelaku pembobolan rumah Kasubdit IV Intelkam Polda Sumut, AKBP Ahyan, ditangkap pada Jumat (8/7), malam. Namun, pelaku bernama Ramadhan Syahputra tersebut meninggal dunia pada Sabtu (9/7) dinihari, usai mendapatkan perawatan medis.

Perawatan medis tersebut diterima pelaku usai aksi baku tembak dengan polisi yang terjadi saat penangkapan dirinya. Kapolresta Medan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, kejadian itu terjadi saat polisi yang menyamar sebagai penadah berhasil meyakinkan pelaku untuk menjual mobil Toyota Fortuner warna putih BK 70 A. Mobil tersebut diduga merupakan hasil curian dari rumah AKBP Akhyan.

Dalam transaksi itu, lanjut Mardiaz, polisi yang menyaru meminta pelaku menunjukkan mobil yang dijual. Namun, dalam perjalanan, pelaku curiga dan mencoba melarikan diri dari dalam mobil. Pergulatan antara pelaku dan polisi bernama Aiptu Jhonson Hutajulu dan Bripka Rumapea pun terjadi.

Dalam pergumulan tersebut, Mardiaz mengatakan, pelaku menarik senjata api miliknya jenis Pistol Baretta Valtro dan menembaki petugas hingga mengenai dada samping Aiptu Jhonson Hutajulu dan hidung Bripka Rumapea. Melihat pelaku terus berusaha kabur, lanjut Mardiaz, Bripka Rumapea juga melepas tembakan yang mengenai dada pelaku.

Seorang polisi lain yang ikut dalam penangkapan tersebut, Aiptu Hery Syahputra kemudian menangkap pelaku dan membawanya bersama dua polisi yang terluka ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan. "Pelaku telah meninggal dunia. Sedangkan, dua personel yang tertembak masih dirawat di RSUP Adam Malik," ujar Mardiaz.

Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP Mangantar P Nainggolan juga membenarkan tewasnya pelaku. "Sudah meninggal dunia dinihari tadi pukul 01.45 WIB," ujar Mangantar.

Sebelumnya, rumah milik Kasubdit IV Intelkam Polda Sumut AKBP Akhyan di Jalan Cinta Karya, Sari Rejo, Medan Polonia, dibobol maling, Kamis (7/7) malam. Dalam aksinya, pelaku membawa lari mobil Fortuner dengan nomor polisi BK 70 A dan sejumlah barang berharga lain milik AKBP Ahyan.

Kasat Reskrim Polresta Medan Kompol Fahrizal mengatakan, rumah tersebut disatroni maling saat penghuninya sedang mudik lebaran ke Bandar Lampung. Pelaku yang diperkirakan lebih dari dua orang masuk melalui pintu depan setelah merusak gembok gerbang rumah berwarna kuning tersebut.

Rep: Issha Harruma / Red: Ilham





gile bener klo korbannya aparat cepet bener reaksinya ngalah2in FBI emoticon-Leh Uga
0
9.3K
98
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan