Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ontasickAvatar border
TS
ontasick
Mantan Gubernur Sumbar Hasan Basri Durin Meninggal
http://posmetropadang.co.id/mantan-gubernur-sumbar-hasan-basri-durin-meningga




PADANG, METRO–Innalillahi wa Inna ilaihi rajiun. Sumbar kembali berduka, karena kehilangan putra terbaiknya. Mantan Gubernur Sumbar 1987-1997, Hasan Basri Durin telah berpulang pada Sabtu (9/7) sekitar pukul 00.30 WIB pada usia 81 tahun.

HBD, begitu namanya sering disingkat, meninggal karena sakit yang dideritanya. Mantan Menteri Agraria RI 1998 ini diketahui sudah cukup lama dirawat di rumah sakit di Jakarta. Wali Kota Padang 1971 sd 1983 dan Wali Kota Jambi th 1966 sd 1968) adalah pemegang Mahaputera Adipradana tahun 1998.

Saat ini, jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka, Kompleks Liga Mas Indah jalan Pancoran Indah 6, blok B1 no.5 Jakarta Selatan. “Rencana pemakaman di TMP Kalibata Jakarta bagda Lohor,” kata Syahrul Udjud, Staf Khusus Wapres RI, yang juga mantan wali Kota Padang 1993-2003.

Salah seorang sahabat almarhum, Buya Masoed Abidin dalam WA grup menyatakan duka yang mendalam atas berpulangnya Hasan Basri Durin. “Ya Allah, ampunilah dia, berilah rahmat kepadanya, selamatkanlah dia, maafkanlah dia dan tempatkanlah di tempat yang mulia (Surga), luaskan kuburannya, mandikan dia dengan air, salju dan air es,” tulis Masoed.

Dia melanjutkan, bersihkan dia dari segala kesalahan, sebagaimana Engkau membersihkan baju yang putih dari kotoran. Gantikanlah untuknya rumah yang lebih baik dari rumahnya (di dunia), keluarga yang lebih baik daripada keluarganya (di dunia), jodoh yang lebih baik daripada jodohnya (di dunia), dan masukkan dia ke Surga. “Jagalah dia dari siksa kubur dan siksa neraka. Semoga almarhum mendapat ampunanNya dan menjadi penghuni surgaNya,” tulis Buya. (adm)

Kenapa masbro tarada menta otopsi eh!?
Diubah oleh ontasick 09-07-2016 08:23
0
1.8K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan