Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

orangbiasabgtAvatar border
TS
orangbiasabgt
[Curhat] Kisah Hidup Ane, Mohon Sarannya - Pindah post
Perkenalkan agan2 semua, ane orang baru di kaskus dan memberanikan diri untuk bercerita di sini dikarenakan ane ga punya tempat lain lagi untuk menceritakan ini semua, cerita ini berupa curhatan tentang kehidupan ane (cinta kepada pasangan & keluarga, pengorbanan, perjuangan dll) yang bakal ane ceritain sesingkat mungkin di post ini, semoga aja dalam 1 post tersebut bisa menampung semua unek2 dan kisah ane, maafkan kalau tata bahasa dan teknik bercerita ane kurang enak dibaca dikarenakan ane emang ga bisa bercerita (maksutnya cuma mau curhat) dan kondisi kejiwaan ane sekarang sedang berada di titik terendah dalam hidup ane selama ini.

Untuk post pertama ini mungkin ane mau memperkenalkan diri dulu (tak kenal maka tak sayang), tapi maaf sekali lagi karena ane sendiri harus menyamarkan beberapa data pribadi untuk kenyamanan kita semua. Ane merupakan anak lelaki berketurunan chinese ke-3 dari 3 bersaudara, sekarang hampir berumur 30 dan belum menikah, tinggal di daerah Jakarta, sekarang bekerja di sebuah perusahaan swasta bergerak di bidang keuangan.

Semoga cerita tentang kehidupan ane yg biasa2 aja di sini bisa menambah warna dan bisa menjadi bahan renungan agan2 sekalian, jika ada yang bernasib sama. (Pindahan dari forum SFTH - salah posting)

==================================



Di tempat kuliah ane orang yang biasa-biasa aja dengan prestasi yang biasa-biasa aja dan kehidupan ane sehari-hari cuma belajar dan jarang sekali ikut dengan temen untuk jalan2 bahkan untuk sekedar ke warung kopi sekalipun ane ga bisa karena kondisi keuangan kita sekeluarga ga memungkinkan itu, jadi temen yang paling deket sama ane dari kecil sampe kuliah pun ya cuma ibu ane aja. Kehidupan percintaan ane dimulai saat ane di semester akhir kuliah ane, ane ketemu sama orang gereja di deket tempat kuliah singkat cerita akhirnya kita pun pacaran, meskipun umur kita ber2 terpaut jauh tapi kita bisa mengatasi itu semua dan hubungan terus berlanjut hari bulan dan hitungan tahun.

Di saat pacaran itulah ane udah ga sedeket dulu lagi sama keluarga meskipun ane masih tinggal di satu kontrakan yang sama ibu n kakak2 ane, karena ane terlalu sayang sama pacar ane dan ane berharap cinta pertama ane ini bisa jadi pasangan ane seumur hidup kelak, ane berhubungan sama pacar ane dari dia masih SMA. Hampir setiap waktu kosong ane abisin waktu ane buat ngapelin pacar sehingga ane bener2 ga punya waktu dan temen selain pacar ane itu. Masa muda ane pun akhirnya cuma ane habisin sama pacar aja.

Setelah ane lulus kuliah ane langsung dapet kerja di perusahaan swasta (tempat ane kerja sekarang) di daerah jakarta dengan gaji yang lumayan, tapi ane sama sekali ga punya tabungan hingga bertahun2 masa kerja karena sebagian tabungan ane kasih buat nyenengin ibu dan sebagian lagi habis buat biaya sehari2 ane n buat pacaran , ane pacaran udah hampir 10 tahun hingga akhirnya putus di tengah jalan akhir tahun 2015 kemaren saat ane berencana mau menikah di akhir tahun 2016 ini. Pacaran sama anak yang belum dewasa ternyata lebih mudah daripada setelah dia beranjak dewasa, karena pada awalnya masalah2 yang dihadapi cuma hal2 kecil, berantem karena ga cocok lagu kesukaan, masalah makanan dan masalah2 sepele lainnya, tapi semua berubah semenjak dia memasuki dunia kuliah mulai dari selingkuh sama beberapa temen kuliahnya dan ane terus maafin karena dia udah mau jujur n ngakuin kesalahannya dan juga karena ane udah terlalu sayang dan berjanji pasti mau nikah sama dia.

Demi keseriusan ane buat nikah sama pacar ane, akhirnya ane putusin buat cari uang tambahan di luar kerjaan ane buat tabungan nikah setelah setahun ane coba2 bisnis sampingan akhirnya ini berbuah manis dan ane dikasih berkat yang berlimpah sekaligus dikasih pelajaran yang sangat berharga, di tahun 2014 sampai sekarang lah banyak pelajaran yang ane terima, roda kehidupan yang ane rasakan berputar begitu cepatnya sehingga ane seperti sekarang ini dan di tahun2 inilah ane banyak belajar tentang kehidupan dan mulai merasakan apa yang dinamakan 'indah'nya misteri kehidupan yang Tuhan berikan untuk ane.

2014
Di 2014 ini ane berpikir keras gimana caranya biar bisa nabung untuk biaya nikah dll, karena ane mikir ga bisa hidup begini terus2an tanpa tabungan untuk hari tua dan mau lebih menyenangkan ibu serta calon istri ane dengan fasilitas yang sedikit lebih baik dari sekedar gaji ane yang sekarang ini yang cuma cukup buat kehidupan sehari2. Ane mulai belajar bisnis di bidang yang baru di awal tahun 2014 dan ane lakuin itu setiap ane pulang kantor, setiap hari ane cuma tidur 4 jam karena harus masuk kantor paginya dan ngerjain proyek ane malamnya, sering keluar masuk rumah sakit karena terlalu capek dan jadi sering berantem sama pacar tapi ane yakinkan ini semua ane lakuin cuma buat dapetin hidup yang lebih baik ke depannya. Dan pada akhirnya semua jerih payah ane ga sia2 karena baru sekitar 6 bulan bisnis ane berjalan, di pertengahan 2014 ane mulai mendapatkan hasil yang luar biasa dengan keuntungan setiap bulannya cukup buat beli beberapa rumah, sejak saat itu kehidupan ane berubah ane mulai jadi lebih egois dan sombong dikarenakan kelebihan yang ane dapetin tersebut. Ane nilai hampir semua kebahagiaan dengan uang tapi di sisi lain ane tulus ngebahagiain pacar n keluarga ane dengan apa yg ane dapetin. Ane beliin mobil buat pacar, rumah buat ibu n kakak2 ane, beli beberapa rumah n deposito yang cukup buat investasi hari tua, semua keluarga jauh ibu ane mulai ngedeketin ane n ngakuin keberadaan keluarga ibu ane, hampir tiap bulan kita pelesiran keluar kota n luar negeri dengan ngajak saudara2 ane, dan ane juga udah nyiapin rumah buat ane sama calon istri ane. Di tahun ini roda kehidupan ane berada di posisi puncak.

2015
Di 2015 ane dapet pelajaran untuk semua kesombongan ane yang harus ane bayar terlalu mahal dan seketika itu juga roda kehidupan mulai bergerak ke posisi bawah dengan cepatnya. Awal 2015 pacar ane selingkuh lagi untuk ke sekian kalinya dan kali ini ane liat sendiri pacarnya nginep di kosannya dan ane ga curiga sama sekali, karena ternyata kali ini dia selingkuh sama sesama jenisnya dan dia mengakui itu, akhirnya ane pun jadi tawar hati dan dengan berat hati ane harus udahin semua hubungan kita yang udah hampir 10 tahun, yang harusnya udah nikah di tahun 2016 ini. Sebulan kemudian bisnis ane yg ane percayain ke kakak ane dibawa kabur temennya dan hilang miliaran rupiah. Karena ane ditanya terus sama ibu kenapa udah jarang jalan sama pacar akhirnya ane jujur ke ibu ane kalo kita udah putus dan ibu shock n jadi sedih banget karena kita emang udah kenal masing2 keluarga, sebulan kemudian giliran ibu ane yang koma selama 2 bulan dan akhirnya kena stroke semua badan sampe sekarang.

2016 - sekarang
Kondisi ibu ane masih sama seperti keluar dari rumah sakit dan belum pulih, semua saudara ninggalin keluarga ibu ane karena hidup ane mulai turun lagi, bisnis ane yang ane bangun dari 2014 udah berenti di pertengahan 2015 karena ga fokus sama semua masalah ini, semua rumah yang buat investasi n deposito habis buat biaya ngerawat ibu, dan ane ga tahu lagi harus nerusin hidup gimana, karena semua temen kantor ane gatau kondisi ane yang kayak gini dan ane juga ga punya temen satu pun di luar karena selama pacaran sama calon istri ane dunia ane ya cuma sama dia dan keluarga. Jadi sampe sekarang pun ane masih dalam suasana sedih ngerawat ibu ane dan masih di rumah tanpa siapapun yang nemenin kecuali perawat. Ane baru sadar ternyata semua materi ini bener2 ga berarti dan ga bisa dinikmatin saat ga ada orang yang bisa kita sayangin untuk berbagi.

Sekian kisah ane sampe detik ini, ane cuma bisa berharap ada keajaiban di hari depan ane nanti, walaupun ane masih bingung mau ngelanjutin hidup kayak gimana nanti dan semoga semua mendapatkan yang terbaik.

Sori kalau curhatannya kurang jelas dan terlalu panjang, makasih buat tempat curhatnya, mohon sarannya kira2 gimana ane harus ngelanjutin semuanya ini dan keluar dari kesendirian abadi ini emoticon-Stick Out Tongue

Salam
Diubah oleh orangbiasabgt 07-07-2016 11:54
0
2.4K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan