Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yudisl18Avatar border
TS
yudisl18
FB Bakal Hapus Semua Album Foto Jika Tidak Melakukan Hal Ini (repost)
Newsth.com – Media sosial yang banyak digandrungi pengguna internet di seluruh dunia FB (Facebook) baru-baru ini bikin heboh lewat pengumuman yang dikeluarkan. Media sosial milik Mark Zuckerberg tersebut mengumumkan bakal menghapus semua foto para pengguna yang disinkronkan dengan aplikasi Facebook.

Yang membuat heboh netizen adalah penghapusan foto FB tersebut akan dilakukan Facebook dalam waktu dekat yakni pada tanggal 7 Juli 2016 mendatang. Jika Anda ingin foto di Facebook tidak dihapus maka dihimabu untuk melakukan suatu hal.

Facebook menghimbau kepada para pengguna supaya menginstal aplikasi FB Moment yang sudah dirilis sejak bulan Juni tahun lalu. Sementara fitur foto sinkronisasi sudah diperkenalkan Facebook sejak tahun 2012.

Banyak netizen yang manggunakan sinkronisasi tersebut, karena mereka bisa dengan mudah mengunggah foto secara otomastis dan dengan jumlah yang tidak terbatas. Pengguna FB dapat mengunggah foto dari smartphone ke album pribadi.

Fitur foto sinkronisasi ini tidak jauh berbeda dengan cara back up koleksi yang dimiliki oleh Google’s Photos. Yahoo’s Flickr dan Apple’s iClod Photos juga memiliki fitur sinkronisasi foto seperti milik Google dan FB.

Namun yang membuat netizen heboh adalah tiba-tiba pada bulan Januari, Facebook menghentikan sinkronisasi foto otomatis tersebut dari aplikasi FB. Jika pengguna tetap ingin menikmati fitur tersebut maka diharuskan menginstall aplikasi Moments.
FB

Selain tidak bisa menggunakan fitur sinkronisasi foto, pengguna FB yang tidak menginstal aplikasi Moments juga akan kehilangan semua foto yang ada di Facebook. Facebook menghimbau supaya para pengguna mengunduh semua foto yang ada di album Facebook sebelum tanggal 7 Juli.

Fungsi aplikasi Moments adalah akan menyimpan semua foto dan video yang ada di FB pengguna dan akan tersimpan selamanya. Dengan melakukan ini sepertinya Facebook memang sengaja memanfaatkan pengguna Facebook yang bejibun untuk menciptakan platform besar lainya.


Spoiler for sumur:


pliss Mark Zuckerberg jangan hapus kenangan masalaluku emoticon-Mewek

emoticon-Repost
0
3.1K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan