butuhberasAvatar border
TS
butuhberas
Heboh Fenomena FLAT EARTH - Khilafah Solusinya

Beberapa hari ini lagi heboh fenomena BUMI DATAR vs BUMI BULAT, bahkan terlihat mulai mengarah pada penggalangan dukungan untuk membuktikannya.

Menurut ane, walau terbentuk people power (utamanya pendukung BUMI DATAR / FLAT EARTH) bakalan berhadapan dengan kumpulan rezim yang mendukung BUMI BULAT (pangkalan militer negara2 adidaya sudah menunggu di Kutub Selatan sana - "nyelonong... mampus"), karena memang ada kepentingan di sana. Apalagi yang mendukung BUMI DATAR saat ini masih minoritas.


KALANGAN SEKULER
Ini yang paling berkepentingan..., karena dengan BUMI BULAT-nya maka kaum sekuler mampu mengalahkan agama (red: Nasrani) dalam hal kebenaran. BUMI BULAT ini lah yang sebabkan pihak Gereja tertampar dan juga dipermalukan oleh kaum sekuler hingga saat ini.


SEBAGIAN KALANGAN ISLAM
Berbeda dengan umat Islam di mana SEBAGIANNYA terlihat lakukan defensif apologetik thd pembuktian kaum sekuler tentang Bumi Bulat.
Andalan sebagian umat Islam ini adalah dengan dua kata yaitu "takwir" (Az Zumar : 5 - "men-sorban-kan") dan juga kata "dahhaahaa" yang berasal dari kata "Dahhyah" (An Naazi´aat : 30 - berarti telur)... walau dalam tafsir disebutkan sebagai DIHAMPARKAN (tafsir Ibnu Katsir).

Ane paham kenapa sebagian umat Islam ini lakukan defensif apologetik... adalah upaya agar tidak "serupa" dengan pendapat Gereja yang sudah dipermalukan terlebih dahulu...!! sederhanya... sebagian umat Islam ini ingin Islam itu tidak bertentangan dengan SCIENCE.


KALANGAN SCIENCE
Kalangan science memang lebih berpikir logis dan eksak (pasti)... tidak dipengaruhi oleh subyektifitas...!!

TAPI ini juga kan baru KATANYA... atau halusnya baru KLAIM-nya. Apa benar begitu...??

Dengan perkembangan IT satu-persatu kalangan science mulai terbongkar ketidaksesuaiannya dgn klaimnya tadi (utamanya bagian medis)... bahkan apa yang dipaparkan bisa dibilang... masih sebatas.. TEORI...!!



ISLAM
Islam sendiri sebenarnya tidak ambil pusing tentang bentuk bumi... mau bulat mau datar... karena memang tak disebut dengan pasti wujud bumi tsb. Argument sebagian umat Islam di atas... sebenarnya sebatas MENDUGA-DUGA saja tentu sebagai bagian dari defensif apologetik atau kasarnya cocologi.

Apalagi dengan tafsir Ibnu Katsir di atas... malah disebutkan dgn istilah HAMPAR yang bermakna RATA... tentu akan dianggap mengarah ke FLAT EARTH / BUMI DATAR.


KESIMPULAN
Ane yakin agan semua penasaran... dan ingin teka-teki ini segera terpecahkan... cuma kalau ane katakan KHILAFAH SOLUSINYA... sebagian ada yang nolak dengan alasan ngalor ngidul ngetan ngulon.... teori... teori... ideologi... idelogi... kearifan lokal... kearifan lokal... bla.. bla... bla... emoticon-Cape d...

Tapi memang gak ada solusi lain... selain KHILAFAH gan..., karena agan sendiri sudah dihadapkan pada FAKTA YANG ADA saat ini... di mana ketiadaan KHILAFAH... membuat teka-teki bumi datar... tetap TERSIMPAN RAPI.... karena ada beberapa "Mbau Rekso" di Kutub Selatan sana. emoticon-Cool




Selamat merenung gan. emoticon-Games





Diubah oleh butuhberas 04-07-2016 15:43
0
14.9K
40
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan