CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
Mengenal 'Republik Tiongkok', Negara Besar yang Kini Dikucilkan Dunia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5777478596bde61e308b456d/mengenal-republik-tiongkok-negara-besar-yang-kini-dikucilkan-dunia

Mengenal 'Republik Tiongkok', Negara Besar yang Kini Dikucilkan Dunia

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 41
Ini makin semakin nambah ngeh, kalau sebenarnya ada Republik Tiongkok dan Republik Rakyat Tiongkok. Nah, kalau Republik Tiongkok itu ya Taiwan. Kalau RRT nah itu ya China.

Quote:


Wah asyik gan, ada film yang menjelaskannya ya? Cari aaah filmnya.
Diubah oleh rockfalcone
Rep.Tiongkok ato Taiwan beda Sama RRC ya?Baru tau gwemoticon-Wkwkwk
saudara sepupu ane punya pacar orang china taipei.

Kalau taiwan ngotot merdeka bisa2 mereka dirudal prc pake nuke looo emoticon-Takut (S)
beuuh gak ngurusin politik ahhh *___*

wish y u all the best taiwan
Ane baru nyambung sekarang gan. emoticon-Matabelo
Quote:


Tentang hubungan dg jepang sepertinya roc yg akur2 tuh. Walau saat yg sama sedang berusaha diduduki jepang.
Mungkin ini alasannya knp pendukung mao zedong dlm waktu singkat bs berlipat kali utk menjatuhkan pemerintahan mrk yg sah saat itu.
Hati2 sama rakyat yg kecewa, kalo bener kecewa bs kecewa banget.. Dan biasanya hasilnya ndak akan sama ke depannya...

dulu ad blok utara dan selatan emoticon-Selamat
Terdepak dari tanah airnya sendiri oleh saudaranya sendiri... damn!

Jgn sampai kejadian di Indonesia aja.. meski sbnrnya bintik bintik nya sudah sedikit mulai keliatan jelas dimata...

Ayo rapatkan barisan saudara sekalian, jangan jadikan warga Indonesia asli terusir dari tanah airnya sendiri!

setau ane dulu China ngancam...ngak bakal diakui Taiwan sebagai negara...skali kali Taiwan memerdeka kan diri....atau mepoklamirkan Taiwan resmi sebagai Negara....siap Di Bumi hanguskan sama China...terbukti Taiwan cuma bisa bikn gerkan gerakan bawah tanah aja...dlm pengakuan Taiwan sbagai negara.
Perasaan Amerika benci komunis loh kok ngak di bantu pas perang saudara emoticon-Wkwkwk
haiya,, pusing owe punya kepala
ohh pisah toh emoticon-Wow
nice info gan emoticon-Cool
Bagusnya pake nama Taiwan aja.
Gak perlu embel² politik.
Hilangkan kata china atau Tiongkok sebagai tanda Negara berdaulat yg udah mup on.
Gak usah juga nambahin embel² jenis politik yg di anut kaya republik atau Demokrasi di nama negaranya. soalnya terkesan lebai.
Contoh: Indonesi, Japan, Vietnam, Malaysia, Myanmar dll.
Ingat...!!Kalo nama Negara ada embel politik terkesan alay.
Diubah oleh taufikbudiardi
Jadi gt ya bre sejarahnya,, ane ud ngerti sih kalo Taiwan itu beda sama China,, tp baru ngerti sejarahnya emoticon-2 Jempol
pdahal tuh partai nasionalis yg menumbangkan kekasairan ,chiang kai sek na mlah jd diktator ksian sun yat sen yg pelopor partai nasionalis, cmiiw
cina ah elah ...tiangkak tiongkok
komunis emang dari dulu kan pemicu perpecahan negara, liat aja sekarang di indo. perlahan2 mulai retak, walaupun gak signifikan tapi pecah itu pasti.

orang2 nasionalis punya rasa patriotik tapi tidak untuk orang2 komunis yang hanya menikam dibelakang.
China

Dan sekarang mau tiongkok,

Tdk mau disebut cina maka maunya disebut tionghua.

Nurut PBB sj china
Yup that's true
kok bsa gtu ya gan emoticon-Bingung (S)
Halaman 5 dari 41


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di