CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
Mengenal 'Republik Tiongkok', Negara Besar yang Kini Dikucilkan Dunia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5777478596bde61e308b456d/mengenal-republik-tiongkok-negara-besar-yang-kini-dikucilkan-dunia

Mengenal 'Republik Tiongkok', Negara Besar yang Kini Dikucilkan Dunia

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 41
trid bagus ni. cocok jadi HT. aku juga baru tau mereka konflik nya se complicated itu.
liat penjelesanan yg pakai tokoh bendera taiwan makin pro biar Taiwan jadi negara berdaulat sendiri yg ga dibawah kedaulatan cina.
mereka yg berjuang untuk merdeka dari jepang tp sekarang perjuangannya seolah ga diakui China.
apa ga habis manis sepah dibuang ini gan 😓

nyambung ni sama kasusnya personil twice yg lg pegang bendera taiwan. jadi ngerti deh kenapa doi banyak dikecam sama warga cina 😶

gini gan

gue pernah denger kenapa indo gak ada hubungan bilateral dg taiwan...

karena buat menghormati Republik Rakyat Tiongkok ...

fahkkkkk
agak aneh nyebut tiongkok. lebih enak cinak emoticon-Big Grin
Quote:


Tsnya kemana emoticon-Mad emoticon-Mad
Kabur aja
emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:

disana memang tidak ada kedutaan besar indo gan ..tapi ada semacam perwakilan buat kita yg kerja atau berhubungan dengan segala aktivitas orang indonesia dan taiwan.
tapi ya gitu deh ..beda kalau kita bener2 punya duta besar di sana

begini ternyata sejarahnya...
ane bantu support saja lah, semoga suatu saat Taiwan mampu se-superpower Singapura yang terlepas dari tanah Malaysia dan ga terikat mainland 'awal'nya lagi.
Udah bener2 namanya republik rakyat china ngikutin internasional kenapa balik lagi jadi rep rakyat tiongkok kyk era orde lama hehe
ane kira RRT, ternyata taiwan disebut ROT emoticon-Wow

Quote:


ini lagi cerita taiwan (Republic Of Tiongkok) bukan China (Republic Rakyat Tiongkok). Taiwan sama China itu 2 negara bukN senegara emoticon-Motret
Diubah oleh spectre2015
Memang dlm perkembanganya, RoC atau Taiwan berhasil membangun Trademark ke China aanya sendiri.

tengoklah kualitas produknya, sudah setera Jepang atau Jerman.

Klo mau RRC dapat dengan mudah melibas Taiwan dan mengakuisisi secara militer, tetapi Resiko nya sangat besar. Status Quo adalah hal yang plng baik bg Taiwan saat ini.
Quote:


Yang berjuang untuk Jepang itu pihak mao ze dong gan.. kongchangtang.. kongmintang tidak melawan Jepang.. kongchang.

kongchangtang (sekarang rrc) lebih fokus kepada mengusir Jepang dulu, baru menyelesaikan perang saudara. kongmintang (taiwan) hanya melawan kongchangtang saja, mereka kabur kalo ketemu jepang. kabur bkn krna takut tapi tidak mau habis persenjataan, tenaga perang, Dan waktu. mereka mau menegakkan demokrasi dibawah sokongan pbb termasuk prancis, inggris, Dan amrik. Persis seperti Suharto terhadap Sukarno.

jgn terlalu percaya dl ma sejarah sepihak Dari ts ini.

itulah knp kongmintang bisa kalah, mereka kehilangam kepercayaan Dari rakyat pendukung mrk sendiri Dan semua beralih secara sukarela ke kongchantang.

itulah kenapa perang saudara, kongmintang koq bs kalah padahal disokong oleh byk negara di pbb. itu Karena gerakan rakyat mestakung pendukung komunis (kongchangtang). byk yg merasa dikhianati oleh kongmintang Karena lbh memilih menghabisi rakyatnya sendiri ketimbang penjajah..
Quote:


Ane heran trit propaganda gitu koq bisa jadi HT. padahal pas ane post reply tadi, baru page two.. berarti Ni HT krna diangkat2, bukan Karena banjir reply
Mengenal 'Republik Tiongkok', Negara Besar yang Kini Dikucilkan Dunia
Quote:



Hong Kong itu bekas jajahan inggris yang sudah dikembalikan penuh kepada rrc pada tahun 1997.
untung di indonesia ga ada partai oposisi yg ekstrem gitu emoticon-Takut
tadinya ane kira republic of china tuh Tiongkok emoticon-Hammer
ternyata dia tuh punya negara sendiri yaa, namanya taiwan emoticon-Belo
penjelasannya bagus banget gan, jadi faham ane sekarang hehe emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


Kembali lagi ke tahun2 tsb gan, roc baru perang habis2an dg jepang, di dlm negri malah perang sodara sama komunis yg akhirnya mbawa roc ke pulau taiwan.
Prc menekan roc? Ya sudah pasti dari Dulu juga udh ditekan. Tapi prc tdk berani terlalu jauh krn amerika sudah di taiwan. Mrk pasti mikir berkali2 mau ngarahkan semua tentara perangnya nyebrangi selat taiwan, yg mana mrk blm tentu siap perang laut krn mrk pun lagi berdarah2. Dan lagi pertimbangkan saat itu amerika sudah ngasi shock terapi di hiroshima dan nagasaki, tentu bikin prc galau.
Akhirnya mrk pindahkan ibukota negara ke beijing supaya deket sama soviet.
https://en.m.wikipedia.org/wiki/Historical_capitals_of_China

Roc melarikan diri? Ga juga. Krn taiwan pun masih bagian dari roc saat itu. wilayah kekuasaan diambil alih oleh prc sudah tentu, tapi kekuasaan roc masih punya walau cuma sebesar pulau taiwan. Krn saat di coup oleh prc, simbol2 kekuasaan roc msh ada seperti legislative dan eksekutifnya. Presiden msh hidup.
Diubah oleh my_guete
Ane taunya sih dari dulu taiwan sama cina tu beda, secara di tempat kerja ane dlu orang taiwan itu tinggi, bersih, rapi, pinter.. Kalo orang cina biasanya lusuh, kucel, dan kurang ajar..

Btw yg masih jadi pertanyaan, kenapa sekarang cina disebut tiongkok?
Trus orang2 ras "cina" di indonesia itu sebenernya asalnya darimana? No sara loh ya secara ane lihat karakternya antara cina medan, padang, tembilahan dll itu beda2 loh.. Secara ane banyak berkawan sama mereka, dan setiap ane tanya mereka punbgak bisa jawab emoticon-Hammer2
Nice info
Ooh sejarah taiwan ya gan..
sebenarnya orang china bukanlah penduduk asli taiwan.
penduduk asli taiwan lebih mirip orang dayak dari segi wajah, logat bahasa, dan budaya.
coba nonton filmnya gan...
Warriors of the Rainbow (2011)
Halaman 4 dari 41


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di