Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alexander368Avatar border
TS
alexander368
GAWAT DARURAT! Pendidikan Seakan Tenggelam dalam Dunia Internet Negatif!!
GAWAT DARURAT! Pendidikan Seakan Tenggelam dalam Dunia Internet Negatif!!


Dear all Kaskuser. Terima kasih sudah menyempatkan diri buat mampir ke thread ane

yang jelas ane kagak emoticon-Repostkok,,

cuman yg terdalam dari hati emoticon-Wow
DAN KEBETULAN memang lagi pengen aja sihh hehe

yang udah liet thread ane, ane harap:
1. bisa komen bagi yg udah liet videonya
2. bagi emoticon-Blue Guy Cendol (L) ya gan
3. dan jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L)

GAWAT DARURAT! Pendidikan Seakan Tenggelam dalam Dunia Internet Negatif!!


Internet sudah bukan merupakan hal yang asing bagi anak-anak jaman sekarang. Bahkan di Jogja atau mungkin juga di kota - kota besar bisa kita temukan anak-anak berseragam Sekolah Dasar yang asyik di depan komputer di warnet - warnet umum. Pernah iseng saya bertanya, apa yang anak - anak tersebut lakukan di internet, dan jawabannya sangat bervariasi. Mulai mencari bahan untuk mengerjakan tugas, update status facebook, sampai dengan bermain game online. Disadari atau tidak, dampak internet untuk perkembangan anak sangatlah luar biasa. Karena dengan terkoneksi internet, semua hal baik itu hal yang berguna bagi anak maupun hal yang berbahaya untuk perkembangan anak bisa diakses dengan bebas.

Kalau menurut saya pribadi, saya menganalogikan Internet itu ibarat pisau yang sangat tajam. Jika kita bisa belajar menggunakannya dengan baik dan benar atau bahkan menjadi ahli menggunakannya, pisau tersebut bisa menjadi sesuatu yang sangat berguna. Contohnnya Chef diluar sana yang bisa menggunakan pisau dengan baik bahkan dengan pisau mereka dapat mendapatkan uang. Contohnya seperti video ini :

Spoiler for Video:


Atau beberapa orang menggunakan pisau untuk membela diri :

Spoiler for Video:


Namun jika kita tidak memiliki kemampuan diri yang mencukupi tentu pisau tersebut dapat melukai diri sendiri (jari teriris saat memotong bawang) atau bahkan bisa untuk melukai orang lain.
Spoiler for Berita:


ya itulah analogi antara pisau dan internet yang tentunya menjadi PROdan KONTRA dan menjadi pembicaraan yang hangat bagi para aktivis internet.

Apa saja Pro dan Kontranya? yuk kita simak
Spoiler for PRO - INTERNET:


Spoiler for KONTRA - INTERNET:


Berdasarkan perbincangan di atas, bukan tidak mungkin bahwa internet menyebabkan beberapa orang melakukan pelecehan seksual (yang terparah adalah ada seorang wanita muda yang dirudapaksa dan dibunuh dengan cara memasukan gagang cangkul kedalam vaginanya hingga kedalaman 60 centimeter SUMBER ) Benar?

dan bukan tidak mungkin juga dengan internet kita dapat berprestasi. Benar?

Nah berhubung penggunaan internet memang tidak bisa dibendung baik positif maupun negatifnya, ada baiknya selain kita mengontrol diri kita sendiri untuk tidak memanfaatkan internet dengan buruk, kita juga harus mengawasi, menganjurkan dan mengajak orang terdekat kita untuk bisa mawas diri terhadap penggunaan Internet secara negatif. Entah itu sahabat kita, Pacar kita, saudara kita (kakak atau adik), atau bahkan Anak kita (bagi yang sudah punya anak) dan entah agan2 disini sadar atau engga, ane mencoba untuk mengajak agan2 sekalian menjadi pengguna internet yang positif.

Itu yang bisa saya lakukan. bagaimana dengan agan2 yang membaca Thread ane, sudahkah agan menjadi penyebar dan pengguna internet yang positif?
kalau belum, lakukan dari sekarang! sebelum semuanya terlambat emoticon-No Hope

EITTSS!!
ada 1 lagi yang bisa saya berikan untuk agan.
Berhubung dunia sudah modern seperti ini, tentu POLA BELAJAR seperti yang dulu-dulu sudah tidak cocok lagi dengan kita, kita cenderung akan malas untuk pergi ke sekolah maupun belajar yang monoton. Benar kan? ngaku deh!

nah oleh karena itu ane ingin membagikan Konten Edukasi di Youtube yang tentu berbahasa Indonesia dan mudah dipahami untuk agan semua. daripada buka yang aneh2 lebih baik belajar bareng aja yuk di Youtube

Berikut beberapa Konten Edukasi yang bisa ditemukan di Youtube Indonesia

Spoiler for Channel #1:


Spoiler for Channel #2:


Spoiler for Channel #3:


Itulah beberapa Channel Edukasi di Indonesia yang tentunya bisa menambah pengetahuan kita terhadap dunia kita emoticon-Smilie
Pastikan agan2 skalian bisa subscribe ke channel2 tersebut karena mungkin saat agan membuka Youtube agan bisa tercegah membuka konten yang negatif dan tertarik melihat konten edukasi haha emoticon-Ngakak

Yuk kita perbanyak konten edukasi di internet supaya bisa menyaingi konten atau situs2 negatif emoticon-Ngakak

semoga menginspirasi dan jangan lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Terima Kasih

GAWAT DARURAT! Pendidikan Seakan Tenggelam dalam Dunia Internet Negatif!!

Diubah oleh alexander368 01-07-2016 14:46
0
3.2K
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan