FarizadrianAvatar border
TS
Farizadrian
Masihkah ada pihak yang menipu konsumennya di 2016?
Halo agan2.
Saya mau cerita sedikit tentang kejadian yang baru saya alami.

Tadi saya mendapatkan sms supaya saya membalas "Y" agar dapat nelpon gratis. Namun apa yg saya dapat kan malah seperti gambar berikut ini.
Spoiler for Penipuan:


Entah apa maksudnya hingga pihak tersebut berbuat demikian.

Hal ini mengingatkan saya ketika masih sangat menggilai sepak bola, sampai2 saya ikut melakukan "REG" agar dapat berita (berlangganan) mengenai sepak bola. Awal2 saya sangat menikmatinya, karena pada waktu itu saya dapat pulsa 25 rb per bulan (pada waktu itu, isi pulsa 10rb cukup jarang). Namun saya semakin curiga dgn berita yg itu2 saja. Bayangkan kita menghabiskan 2 rb untuk berita 3 baris seperti iklan, sedangkan saya bisa beli koran topsk*r harga dgn harga yg sama.
Hal saya takutkan terjadi. Ketika saya unreg, kurang dari 12 jam saya dapat sms lagi mengenai langganan berita tersebut. Saya lakukan sampai 3x dan hasilnya sama saja. Barulah ketika saya menelpon operator, saya sudah benar2 terbebas dari "REG" tersebut.

Secara garis besar, pihak yang melakukan hal tersebut tidak memberikan informasi yang jelas kepada konsumen. Sehingga konsumen menjadi tertipu, namun pihak tersebut bisa berdalih dengan penjelasan berbelit2.
Maksud saya menyampaikan bahwa, penipuan seperti ini masih ada. Berapa banyak? Buanyak.

Bahkan hal ini tidak dilakukan pihak di bidang e-commerce. Hal seperti ini sering dilakukan pihak asuransi yang ngomong sampe kita tertarik asuransi. Tpi bobot info kita tidak sebanyak waktu yg kita buang untuk dengar penjelasan tersebut. Jika ditanya, kita bisa dibalikin : "oh maaf saya lupa, tapi itu sudah tertera di surat" atau "Anda sebelumnya tidak bertanya" dll.

Yang saya inginkan dari thread ini adalah : Tindakan hukum yang jelas atas ketidakpuasan konsumen yang merasa tertipu oleh sebagian pihak tersebut.

Smoga agan2 d sini selalu diberi kesehatan dan menjadi konsumen yang tegas akan haknya.
Trims...
0
2.1K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan