kungrafifuAvatar border
TS
kungrafifu
Menggagalkan Rencana Sekelompok Copet di Angkutan Umum (Based on My Experience)
Self Defense Knowledge - Palm Heel Strike









Assalamualaikum!

Dear Sista,

Sebelum ane sharing pengalaman ane, ane ingin mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa untuk sista yang menjalankanemoticon-Maaf Aganwati

Flashback ke jaman ane kuliah dulu ya sis. Jadi waktu itu kira-kira jam 7 pagi, ane naik angkot biru di daerah Tangerang Selatan. Ane ingat sekali waktu itu hari dimana ane ada ujian mata kuliah Nuklir. Jadi kondisi ane waktu pikirannya lagi setengah ke materi ujian - setengah lagi memantau situasi di dalam angkot. Pas ane lagi asik baca modul, masuklah 2 orang pria berpakaian rapi kedalam angkot. Pria I duduk persis di samping ane (ane duduk persis dibelakang jok si supir angkot), pria II duduk diseberang si pria I. Kira-kira 5 menit kemudian masuk lagi 2 orang pria, mereka juga berpakaian rapi. Nah pria III ini duduk disamping pria II dan pria IV duduk disamping pria I (lihat gambar yang sudah ane buat sis emoticon-Wink

Sebelumnya, ane mau tunjukkan dulu ilustrasi copet yang sedang beroperasi di angkot emoticon-Big Grin




Gambaran kejadian waktu itu:




Pria I yang duduk disamping ane itu dengan sengaja baca koran dan buka lembaran korannya full. Ane mulai merasa terganggu waktu itu dan perasaan ane sudah mulai tidak enak. Eeeh... beberapa menit kemudian, tiba-tiba aja pria III jatuh kedepan, kejang-kejang dan kepalanya menghadap ane. Anehnya, tangan pria III itu memegang pergelangan kaki kiri ane sambil kejang. Ane bingung ini orang kenapa emoticon-Belodia minta tolong atau kenapa, akhirnya ane tatap mata dia dan ane baca sepertinya ada niat yang tidak baik dari sorot matanya, tatapan pria III itu bukan seperti orang minta tolong! Pas lagi mikir gitu, tiba-tiba ane merasa ada yang sentuh kantong kiri ane, akhirnya ane nengok ke arah kantong kiri ane..... emoticon-EEK! ada tangan yang sedang mencoba meraih hp di kantong kiri ane, sis! emoticon-Mad Ternyata itu tangan si pria IV yang duduk di samping pria I. Akhirnya reflek ane pukul dan ane tekan tangan copet itu pakai tumit tangan kiri ane, sambil ane benarkan posisi hp ane supaya tidak jatuh pakai tangan kanan ane. Nah pas lagi ribet sama tangan copet dan hp, ane dengar ada suara pria (my hero) yang memberi kode ke ane untuk keluar dari angkot. Ane langsung tendang tangan si pria III yang sok kejang itu supaya lepas dari pergelangan kaki ane. Tanpa pikir panjang ane lompat keluar angkot mengikuti si my hero itu dan ane kasih kode ke ibu paruh baya dan wanita muda yang duduk dibelakang untuk berhati-hati.

Saat ane keluar dari angkot dan entah kenapa ane merasa seperti orang linglung, sis (mungkin mereka pakai magic kali ya). Ane sampai lupa bayar angkot dan si my hero itu yang membayar ongkos angkot untuk ane emoticon-Embarrassment Si my hero itu tanya ada barang yang hilang atau tidak, alhamdulillah tidak ada. Si my hero itu berpesan agar tidak menaruh hp di kantong kemudian ane melanjutkan perjalanan ane dengan angkot selanjutnya, tidak lupa ane berterima kasih atas kebaikan si my hero itu emoticon-Smilie


Beberapa tahun kemudian setelah kejadian itu, ane belajar Wing Chun dan ane jadi paham fungsi dari tumit tangan saat menyerang musuh emoticon-Smilie Ternyata banyak juga lho sis fungsi dari tumit tangan untuk self defense.

Ane ada referensi bagus mengenai serangan menggunakan tumit tangan nih sis :
http://www.scifighting.com/2013/03/1...e-palm-strike/

Ini juga ada contoh palm heel strike, sis:

Tumit tangan kita arahkan ke dagu musuh sis atau bisa juga hidung. Nah saat kita menyerang harus dengan kecepatan tinggi ya sis.Bagaimana caranya supaya gerakan tangan kita cepat? Tangan kita harus dalam keadaan relax sis, pas telapak tangan sudah mendekati target langsung keluarkan kekuatan diujung agar gerakan sista menjadi powerful (Sumber gambar: http://www.astrosecurityinvestigatio...lfdefense.php)


Seperti di thread ane sebelum nya: http://www.kaskus.co.id/thread/574e9...-my-experience , rasanya kurang lengkap kalau ane tidak berikan tips saat menghadapi kejadian seperti yang ane alami itu.

Tips :
1. Trust your instinct.
2. Tetap tenang saat menghadapi keadaan genting.
3. Jangan bengong atau sibuk main hp saat di tempat umum. Selalu ingat, kejahatan bisa timbul kapan saja dan dimana saja saat ada kesempatan. Stay aware!
4. Rajin nonton film kungfu emoticon-Big Grin Dulu ane belum belajar self defense sis, tapi ane suka sekali nonton film kungfu.
5. Rajin latihan tutorial self defense emoticon-Smilie tutorial nya bisa dicari di YouTube kok sis. *doakan semoga next time ane bisa sharing video tutorial juga ya emoticon-Smilie
6. Berdoa terlebih dahulu sebelum keluar dari rumah ya sis emoticon-Smilie sekuat apapun penjahat, kalau Yang Maha Kuasa sayang sama kita karena kita tidak melupakan nama Nya, gak mempan deh tuh penjahat.

Take care, sis!emoticon-Peluk

Cendolnya boleh ya agan and sis emoticon-Embarrassment


SHARING IS CARING




Diubah oleh kungrafifu 10-06-2016 08:08
0
7.9K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan