Saya mau share tentang pengalaman saya
Sebelumnya saya memberitahukan bahwa tulisan saya ini dibuat tdk bertujuan utk memojokkan pihak manapun, tetapi sebagai sharing, dan diskusi tentang problem yang saya alami
Quote:
Jadi saya ingin menceritakan tentang masalah kinerja di perusahaan indihome , jadi waktu beberapa bulan yg lalu , modem saya nge-LOST , saat itu juga saya langsung nelpon ke 147, dan dari sana katanya nanti langsung ada yg ke tempat usaha saya.
Hari pertama saya tunggu tidak datang , hari ke dua saya pun konfirmasi lagi ke 147, jawabannya pun sama seperti hari pertama , sampai hari ke 3 blm ada yang datang juga , akhirnya saya pun langsung ke kantornya, Dan bertemu security lalu saya disuruh tulis permasalahannya agar dia langsung kasi tau ke orang dalam ( Staff ), ke esokan harinya baru teknisinya datang dan di benerin , interpun bisa seperti biasa.
Beberapa bulan kemudian terjadi lagi hal yang sama nge-LOST , karna saya udah tau kalo lewat 147 gak bakal di respon , saya pun ke kantornya lagi.
besoknya teknisinya datang , internetpun bisa lagi seperti biasa , dan saya tanya apa bulan-bulan besok atau beberapa minggu kemuadian akan nge-LOST lagi , dia pun menjawab , gak bang .. dan akhirnya terjadi lagi pada tanggal ( 27-06-2016 jam 8 malem ) internet tidak bisa tapi bukan nge-LOST saya juga tidak tahu kenapa , ke esokan harinya saya pun ke kantornya lagi saya pun kasi tau permasalahannya
Percakapan pun di mulai ?
A = Ane
S = Security ( knp ke security soalnya disana sistemnya. ANE lapor ke SECURITY, SECURITY lapor ke ORANG KANTOR , lalu SECURITY kasi tau ke ANE , jadi komunikasi ane lewat security )
Quote:
A = Selamat siang pak , saya ingin lapor internet di tempat saya nih , kok gak bisa lagi ya pak , pas tadi malam
S = bisa kasi no internetnya pak ?
A = ****************
S = Oke tunggu bentar saya telpon kedalam dulu ya
S = katanya internet bapak sudah TER-ISOLIR pak ?
A = ( ANE KAGET ) Wah masa si pak , kan saya udah bayar internet bulan ini pak , masa TER-ISOLIR , lagian juga kalo TER-ISOLIR pasti di webnya ada PEMBERITAHUAN pak , ini gak ada , internet gak ada akses aja , ini pasti cuma kesalahan teknis , atau masalah.
S = Bentar saya telpon lagi ya ?
S = iya DEK katanya udah TER-ISOLIR , silahkan bayar dulu biar bisa lagi
A = ( Ane sedikit kesel ) lah kan harusnya tanggal 1 pak , ini kan masi tanggal 27 pas matinya masa harus di bayar .
S = mungkin tanggal 25 udah di suruh bayar lagi saya juga tidak tahu hanya menyampaikan pesan dari dalam
A = Kalo tanggal 25 , gak sampe 1 bulan dong pak , cuma 25 hari aja , masa iya , bulan kemarin saja suruh bayar pas tanggal 1.
S = ( Dengan jawaban yang RANCU ) iya dek kadang tanggal 25 kadang tanggal 1.
akhirnya ane pun langsung pergi dengan perasaan yg agak kesel karna mendapat jawabannya yg gak jelas.
Lalu sorenya teknisinya pun datang , internetnya pun bisa lagi jalan seperti biasa.
Kejadian ini bukan 1x atau 2x tapi sudah berkali-kali , untuk orang seperti ane yang buka usaha yang bergantung pada internet telah mengalami kerugian yg lumayan besar untuk satu hari kalo tidak buka , SEDANGKAN KALO KITA TELAT BAYAR BEBERAPA JAM SAJA INTERNET LANGSUNG TER-ISOLIR , tapi jika ada masalah , lama untuk ditangani bisa 1 hari - 3 hari , itu pun bukan lewat 147, tapi kita rajin melaporkan ke kantornya langsung ( Padahal bolak - balik kekantornya mengunakan bensin yang tidak sedikit dan lagi waktu ane terbuang sia-sia ) Untuk apa ada Call Center , kalo Melapor saja hanya iya2 saja , TIDAK DI TANGANI
Jika agan2 ada yg memiliki pengalaman yang sama , silahkan post agar saya masukin post disini
Makasih agan dan sista yang uda baca
Oh ya sebelumnya maap karna salah kamar jadi mending g usa ada yg bales aje ye , lagian juga da pgn ganti isp
