Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fandyher12Avatar border
TS
fandyher12
Ahok: Saya Juga Nggak Tahu 1 Juta Data KTP Itu Benar Nggak
JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku tidak tahu apakah "Teman Ahok" benar-benar sudah mengumpulkan 1 juta data KTP untuk mendukungnya maju secara independen pada Pilkada DKI 2017.

Dia pun ingin juga membuktikan 1 juta data KTP yang sudah dikumpulkan Teman Ahok itu. Oleh karena itu, Basuki atau Ahok meminta Teman Ahok untuk melakukan rekapitulasi dan verifikasi terhadap 1 juta data KTP itu.

"Saya juga enggak tahu 1 juta itu benar enggak. Nah nanti kalau sudah membuktikan itu, minimal anak-anak itu kan pingin saya tetap maju," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (27/6/2016).

Dengan melakukan rekapitulasi dan verifikasi seperti itu, Ahok lebih tenang dalam mengikuti Pilkada DKI 2017 lewat jalur independen. Rekapitulasi yang dilakukan Teman Ahok juga merupakan cara yang adil untuk membuktikan data KTP yang mereka kumpulkan.
"Kalau saya bilang kamu enggak sampai sejuta, terus saya ikut parpol, mereka tersinggung juga dong. Padahal sekarang saya juga enggak tahu kan benar 1 juta atau tidak," ujar Ahok.

Ahok sebelumnya menilai, terlalu berisiko jika 1 juta data KTP tersebut langsung diuji dalam verifikasi KPU DKI. Jika ternyata jumlahnya tidak memenuhi syarat, maka dia tidak bisa ikut Pilkada DKI 2017.

Akhirnya, Teman Ahok sepakat untuk merekapitulasi 1 juta data KTP itu dan melakukan verifikasi. Mereka yang tidak percaya dengan 1 juta data KTP Teman Ahok, akan diundang dan dipersilahkan memilih warga yang telah mengumpulkan KTP secara acak.

Nantinya, Teman Ahok akan langsung melakukan verifikasi terhadap warga dengan disaksikan langsung oleh pihak-pihak yang meragukan mereka. Hal itu sekaligus untuk meyakinkan Ahok atas 1 juta data KTP yang mereka peroleh.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...tu.benar.nggak

nasbung coli yg rapi dulu, nanti kalo udah verifikasi keluar baru nyungsep lagi
0
2.6K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan