CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Korupsi Pengadaan Buku Sekolah, Dirjen Binmas Buddha Kemenag Ditahan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57721cb4902cfe4b378b456d/korupsi-pengadaan-buku-sekolah-dirjen-binmas-buddha-kemenag-ditahan

Korupsi Pengadaan Buku Sekolah, Dirjen Binmas Buddha Kemenag Ditahan

Korupsi Pengadaan Buku Sekolah, Dirjen Binmas Buddha Kemenag Ditahan

Jakarta - Direktur Jenderal Pembinaan Masyarakat (Bimas) Budha Kementerian Agama, Dasikin, resmi ditahan oleh pihak Kejaksaan Agung. Dia ditahan terkait perkara tindak pidana korupsi pengadaan buku pendidikan agama Budha yang merugikan keuangan negara lebih dari Rp 4 miliar .

"Pada hari Senin tanggal 27 Juni 2016 ada pemeriksaan saksi Dasikin. Yang bersangkutan pagi hari tadi diperiksa sebagai saksi dan sore ini ditetapkan sebagai tersangka," tutur Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Arminsyah melalui keterangan tertulisnya yang diterima detikcom, Senin (27/6/2016).

Dasikin diketahui menyalahgunakan wewenangnya dalam proses pengadaan buku pendidikan agama Budha untuk tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah tahun anggaran 2012. Saat itu Dasikin menjabat sebagai Sekretaris Dirjen Bimas Agama Budha.
Korupsi Pengadaan Buku Sekolah, Dirjen Binmas Buddha Kemenag Ditahan


"Tanpa ada tanda tangan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan), dia keluarkan anggarannya. Sehingga dia kami nyatakan sore ini menjadi tersangka," kata Arminsyah.

Sejauh ini pihak Kejagung baru bisa membuktikan adanya uang sekitar 250 juta rupiah yang langsung masuk ke kantong pribadinya. Dalam proses pemeriksaan, diketahui Dasikin juga turut membagikan hasil korupsinya ke beberapa orang lainnya.

"Sore ini kita tahan di rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung," ucapnya.

Kejagung secara intensif memulai penyelidikkan kasus ini sejak September 2014 lalu. Meningkatnya intensitas penanganan kasus ini terlihat saat penyidik menetapkan lima orang tersangka.

Lima orang tersebut yaitu Welton Nadaek selaku pelaksana penyedia barang, Joko Wariyanto selaku Dirjen Bimas Agama Budha pada saat itu, Heru Budi Santoso selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Edi Sriyanto selaku pelaksana penyedia barang CV Karunia Jaya, dan Samson Sawangin selaku penyedia barang (Formil) CV Samoa Raya. (rni/dnu)


http://m.detik.com/news/berita/3243470/korupsi-pengadaan-buku-sekolah-dirjen-binmas-budha-kemenag-ditahan



Mending ini santun tapi korupsi cuma 4M dripd mahok yg disana mulut kotor korupsi lahan cengkareng ratusan milyar
Halaman 1 dari 2
penyembah berhala fersy 2emoticon-Traveller
Gimana mau maju pendidikan di indonesia, wong buku aja di korupsi emoticon-No Hope
meniru sapa neh ?
Amitovo sancay uler sancayemoticon-Big Grin
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
gak usah heran yang beginian sih bray..

Kemeterian Agama kemren termasuk Kementerian peringkat pertama indeks korupsi di jajaran pemerintahan...

ya lu bayangin aja, satu kementerian diguyur APBN sampe puluhan triliunan, bahkan bisa dikata salah satu kementrian dengan penerimaan anggaran paling besar namun kerjaannya paling sedikit dan gak banyak berguna bagi masayarakat...

ya ngabisin anggaran buat yang beginian lah: beliin kitab, akomodasi rapat rapat, saweran rumah ibadah, gaji penghulu..

jangankan dirjen agama budha, dirjen dirjen agama lainnya pun adalah yang beginian cuma belon ketauan ajah.. apalagi dirjen agama mayoritas yang kecipratan anggaran paling banyak..

waktu kemren sempet banyak yang usul Kementrian Agama dibubarkan karena gak ada guna tapi habis anggaran banyak, namun kaum mayoritas pada protes gak setuju...
Diubah oleh radarutama
yaaa....ampun tercoreng deh reputasi Depag
Ts mau jadi dasikin enthu emoticon-Cool
kemenag kan pengadaaan Al-Quran aja kemarin dikorupsi emoticon-Ngakak:

yg ga korupsi di kemenag paling aliran kepercayaan emoticon-Ngakak:
Quote:


itu jatah kemenag utk urusan buddha harus dipotong 30% oleh dirjen bimas buddha kalo mau turun ke organisasi ato institusi pendidikan agama buddha buat ente tau, makanya botak2 itu seenaknya ngajuin proposal biar duit turun, apa bukan korupsi tuh namanya?
Santun sekali si botak seng ini

emoticon-Leh Uga
agama apapun
klo dikasih kesempatan megang duit
ujung2 nya gt deh emoticon-Wakaka

mknya pengawasan donk yg penting emoticon-Shakehand2
dasar dasikin keparat
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Quote:


uclim pegang dupa juga yaa emoticon-Ngacir
Quote:


agak bingung, apakah ini berarti di sekolah negeri, anak sekolah juga diwajibkan belajar agama budha? (yang kemarin dibilang gak wajib pake jilbab aja udah kebakaran jenggot aplagi kalau ada pengadaan buku agama laen buat anak sekolahan deng
mampus dah.
buku agama aja dikorup.
masuk neraka jahanam lo emoticon-Big Grin
kalo urusan duit emg paling susah, iman bisa goyah

no sara yah
sara diberedel emoticon-army
Quote:


sara dmananya bi?
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di