CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / News / ... / Beritagar.id /
Vaksin palsu beredar, negara lalai
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576d11c3925233613e8b457f/vaksin-palsu-beredar-negara-lalai

Vaksin palsu beredar, negara lalai

Tampilkan isi Thread
Halaman 34 dari 36
Quote:


Menurut ane, kemungkinan produk dipalsukan itu karena
1. Harga produk aslinya mahal
2. Suplai produknya kurang

Dan biasanya tindakan untuk mencegah pemalsuan baru akan dilakukan kalo produk tersebut memang ada pasar untuk produk itu alias ada permintaannya.

Kan agan sendiri yang cerita soal aqua....

Quote:


Nah untuk vaksin program pemerintah gimana? produk ini harganya murah banget malah gratis buat end usernya (alias yang dateng ke posyandu, puskesmas, rs pemerintah)... ngapain juga dipalsuin? bisa didapet gratis juga toh...
berdasarkan logika ini... vaksin dasar yang disediakan pemerintah tuh aman ga mungkin palsu

Jadi vaksin yang mungkin dipalsukan yang gimana?

berdasarkan logika di atas kemungkinan vaksin palsu itu adalah vaksin yang mahal dan memang suplainya sedikit, yaitu vaksin-vaksin impor (secara harganya bisa ada yang nyampe 1 jt per vial)

terus kan saran agan produsen vaksin harusnya nambahin anti-counterfeiting features kalo bisa tiap 6 bulan ganti
idenya sih bagus ... tapi pelaksanaan di lapangan bakalan ribet minta ampun.

buat nambahin satu huruf aja di produk obat/vaksin, itu perlu variasi registrasi di BPOM yang bisa ngabisin waktu 6bln - 1 thn... belum biaya yang mesti keluarnya berapa.

mudah-mudahan dari pemerintah sebagai regulator obat bisa dapet ide yang yang bagus untuk mencegah pemalsuan vaksin tanpa tambahan keribetan dalam proses di pemerintahnya sendiri
Apresiasi tinggi untuk penyidik dr kepolisian yang mampu mengembangkan kasus hingga produsen dan jari tengah serta jempol kebawah untuk bpom dan dinkes yg harusnya berperan aktif dalam mencegah hal-hal semacam ini terjadi.
Daerah penyebarannya dimana aja gan..
Apa seluruh Indonesia? Klo iya, sudah tentu ini adalah kejahatan nasional.
yang patut disalahkan adalah pemerintah yang lalai dalam mengawasi distribusi vaksin.
parah bgt emoticon-Mad (S)
bener2 udh gila tuh org demi duit yg sekejap doang emoticon-Marah
Quote:


Quote:


anak ane sih di bidan aja, bidan org puskesmas
tq infonya moga gak apa2 deh
Quote:


Kalo imunisasinya di bidan praktek, vaksinnya ngambil dari Puskesmas; apa lagi bidannya juga orang Puskesmas.

Silakan baca komen saya di page-1 postingan #6.

Semoga anaknya sehat² selalu ya.
Agan-agan semua ada yang tahu / dapat bocoran nama-nama rumah sakit, klinik, puskesmas nya? Kalau ada mohon share donk nama-namanya, ga perlu takut pencemaran nama baiklah.

Sampai sekarang pemerintah brekele ini tidak mau memberi tahu dengan alasan sedang penyelidikan, takut rumah sakit memusnahkan barang bukti.. Uaneh luar biasa. Khan bisa langsung kerahkan semua instansi melakukan sidak bersamaan ke seluruh rs/klinik, sita sampling, kasih nama penanda rs/klinik di tiap sampling, udah gitu doank butuh waktu berapa lama sih, emang abis sita langsung cek yang lama, kan ngga. Bisa lahh tidak keburu musnahin barang bukti kalau pemerintahnya SIGAP. K A L A U SIGAP ya. Itu pemerintah dari taon 2003 ngapain aja? Nyanyi? Yo wislah.

Heran ya di Indonesia tercinta ini, si para Rumah Sakit/Klinik/Puskesmas itu malah takut image/citra buruk, bukannya takut nyawa anak orang kenapa-kenapa. Yang benar itu si para RuSaKPus yang memang terkena ini maju kedepan MENGAKUI secara gamblang bahwa mereka kecolongan oleh distributor palsu, lalu menawarkan check darah gratis dan vaksin gratis bagi para pasien yang ke tempat mereka. Bukannya malah sibuk menutup-nutupi.. Pake plintat plintut bilang anak pasangan terkutuk itu juga vaksinnya ke kita. Like the hell I careee!!! Wong visinya cuma demi ekonomi hidup mewah, bukan membahagiakan/menyehatkan keluarga, sapa tau mereka anaknya kena bodoin amat yang penting murah. Intinya cuma dua kalimat : Anda kebobolan atau tidak?! Kalo bobol, tanggung jawab. Simpel.
Ampun dah gimana sih BPOM emoticon-Kemana TSnya?
pantes anak jaman skrg kelakuannya pada kyk tai..
Quote:


Ya
Sepinter"nya orang berbohong pasti ada saatnya keungkap
hrus dihukum mati, narkoba yg pnggunaannya ats dsr sndiri aja dihukum mati lah ini orng mau berobat mlah diksih racun emoticon-Sorry
secra cairannyadiisi dg cairan infus....jadi slama ini gak ada keluhan soalnya infus kan berisi garam mineral dan nutrisi ..jd si pemalsu juga gak mau bkin celaka...asal untung dan gak ketahuan.....emoticon-Toastemoticon-Toast
gila ni pasutri yang bikin ini..diluar aja keliatan alim, dalemnya bobrok..asyuuuu...emoticon-Bola
hukum mati aja gan
kebiri aja pelakunya emoticon-Marah
Buset dari tahun 2003 pemalsuannya emoticon-Takut
gilaa..sampe hatiii yang sampe palsuin...hmm....emoticon-EEK!
hukumannya kurang sadis... payah negara anda
Halaman 34 dari 36


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di