- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Pelajaran untuk para OL Shop agar bisa menghargai pembeli, surat untuk Hicaberindo


TS
enjoy.jak
Pelajaran untuk para OL Shop agar bisa menghargai pembeli, surat untuk Hicaberindo
Ane jarang bikin thread, biasa cuma silent reader, tapi kali ini ane mau bikin thread sehubungan dengan penghinaan yang dilakukan OL Shop ini terhadap nyokap ane
Sehubungan dengan sudah selesainya kasus, dr pihak yg di rugikan sudah memaafkan, maka nama ol shop disini ane sensor
Ane tegasin disini ane gk bilang Online shop ini penipu atau bukan, ane cuma mau bilang klo OL Shop ini tidak profesional dan tidak bisa menghargai pembeli.
kronologi :
sabtu, 25/06/2016
penjual ngirim ini, entahlah mungkin broadcast

sore harinya si penjual tiba2 menghubungi untuk minta maap, berhubung nyokap ane udah malas, jd gk di balas

Note :
- Semua chat adalah asli tanpa rekayasa (antara penjual dan nyokap ane), ane udah males ikut campur untuk chat si penjual menjelaskan tipe transfer LLG sperti apa, karena penjual yang kurang sopan yg terlalu cepat menuduh orang penipu (nipu Rp 81.500 :V, klo mau jadi penipu jutaan sekalian, dosanya sama)
- klo pun uangnya udah masuk, nyokap ane udah gk ngarep lagi kerudungnya dikirim, udah kecewa


- bukti transfer bisa dilihat diatas (bisa ditanyakan keaslian nya ke bca, dengan memberitahukan tanggal, jam, dan no referensi)
- ane yakin uang transferannya akan masuk senin (27/06/2016) atau selasa (28/06/2016)
Tujuan ane bikin thread ini
1. OL Shop jadi pada sopan bisa menghargai pembeli, dan (rada pinter) paham berbagai jenis transfer
2. biar gk ada orang lain yang jadi korban penghinaan oleh OL Shop yang tidak profesional dan tidak memiliki tata krama kesopanan
Sekali lagi Ane tegasin disini ane gk bilang Online shop ini penipu atau bukan, ane cuma mau bilang klo OL Shop ini tidak profesional dan tidak bisa menghargai pembeli.
Bisnis Online Shop adalah bisnis Kepercayaan, kesopanan, tata krama, dan profesionalitas, semua point tersebut adalah penting, salah satu point bermasalah, cepat atau lambat online shop itu akan hancur (contohnya kasus ini, gara2 nuduh nipu 81.500 nama OL Shopnya tercemar buruk)
sumber :
https://www.brilio.net/news/waspadai...k-151116u.html
http://motivasee.com/perbedaan-layan...ernet-banking/
Btw image nya kegedean jd puyeng liatnya
Sekian dan terima kasih, salam.
UPDATE GAN
- Mantap gan, itikad baik dr seller nya, sangat bersungguh2 untuk minta maaf, ane udah pm no hp ane, untuk meluruskan masalahnya
- Nyokap ane sudah memaafkan, jd nama ol shop ane hapus, dan thread ane biarkan tetap ada, dengan tujuan , OL Shop lain lebih hati2 klo milih admin :v
- info email dr bca Transferan BCA nya gagal, dana sdh di refund, menurut keterangan salah pemasukan detail, dan diakui oleh seller(ol shop) kesalahan ada di detail
CASE CLOSED, THX AGAN2 dan KASKUS
Quote:
Tujuan ane bikin thread ini
1. OL Shop jadi pada sopan bisa menghargai pembeli, dan (rada pinter) paham berbagai jenis transfer
2. biar gk ada orang lain yang jadi korban penghinaan oleh OL Shop yang tidak profesional dan tidak memiliki tata krama kesopanan
1. OL Shop jadi pada sopan bisa menghargai pembeli, dan (rada pinter) paham berbagai jenis transfer
2. biar gk ada orang lain yang jadi korban penghinaan oleh OL Shop yang tidak profesional dan tidak memiliki tata krama kesopanan
Quote:
Sehubungan dengan sudah selesainya kasus, dr pihak yg di rugikan sudah memaafkan, maka nama ol shop disini ane sensor
Ane tegasin disini ane gk bilang Online shop ini penipu atau bukan, ane cuma mau bilang klo OL Shop ini tidak profesional dan tidak bisa menghargai pembeli.
kronologi :
Quote:
Kamis, 23/06/2016
nyokap ane lagi main instagram, entah dari mana nemu lah lapak OL Shop dengan nama *beeeeppp*
dia tertarik dengan salah satu jilbab yang dijual.
nyokap ane lagi main instagram, entah dari mana nemu lah lapak OL Shop dengan nama *beeeeppp*
Spoiler for image:

dia tertarik dengan salah satu jilbab yang dijual.
Quote:
Jumat, 24/06/2016
nyokap ane add Line penjual tsb. ( id line *beeeeppp* ) ( pin bb *beeeeppp* )
dan terjadilah percakapan berikut :






setelah deal ongkir dan lain sebagainya, nyokap ane, minta ke bokap ane untuk transfer 81.500, bokap ane transfer dr klik bca (internet banking) ke mandiri *beeeppp* a.n *beeeeppp*
setalah di transfer nyokap ane konfirmasi ke penjual


eng ing eng disini lah mulai terjadi sesuatu yg tidak di harapkan

si penjual bilang gk ada transferan masuk di mutasinya
FYI : sebagai informasi, jenis transfer yg di pake dr klik bca ke mandiri itu LLG (Lalu Lintas Giro), Kalau jenis transfernya LLG itu gk real time, kemungkinan masuk sekitar 1-2 hari (sabtu-minggu dan libur gk di hitung) klo gk ada gangguan.
bisa baca lebih lengkap disini http://motivasee.com/perbedaan-layan...ernet-banking/
berhubung nyokap ane jg gk paham tentang LLG tsb, dia minta tolong bokap ane lg utk nelpon org bca katanya maximal 5 jam jg udah masuk (5 jam waktu tercepat proses transfer LLG, rata2 1-2 hari, sabtu-minggu tdk di hitung)
krn nyokap ane emang gk paham sistem transfer LLG sperti itu, dia pun gk ngejelasin apa2 ke penjual
jeger, si penjual mulai menuduh nyokap ane penipu, disini bagian ketidak profesionalan sebuah OL shop, dimana seharusnya pembeli adalah raja
(walaupun ada jg pembeli adalah penipu :V seperti di tread ini, mungkin penjual terinspirasi dari thread ini, dimana nilai yg di tipu 6jtan, lah ini 81.500 itu pun baru dugaan sepihak LOL :V)


Penjual nanyain no rek pengirim, nyokap ane pun gk ngasih (sesuai himbauan ane terdahulu)
FYI : nyokap ane selalu ane himbau untuk gk ngasih no rek ke sembarang orang dengan alasan bisa baca disini -> Waspadai modus penipuan 'salah transfer' ini, jangan terjebak! - https://www.brilio.net/news/waspadai...k-151116u.html
lagi juga untuk cek mutasi gk perlu no rek, karena di mutasi no rekening pengirim pun gk akan kelihatan
lanjut, nyokap ane pun minta print in bukti transfer ke bokap ane lalu dikirimnya ke si penjual
dan berlanjutlah percakapan hingga ujungnya tidak menyenangkan





terlihat ketidak profesionalan OL Shop disini, terlalu cepat menuduh tanpa ada bukti yg kuat, dan disinilah alasan thread ini di buat
nyokap ane add Line penjual tsb. ( id line *beeeeppp* ) ( pin bb *beeeeppp* )
dan terjadilah percakapan berikut :
Spoiler for Image:






setelah deal ongkir dan lain sebagainya, nyokap ane, minta ke bokap ane untuk transfer 81.500, bokap ane transfer dr klik bca (internet banking) ke mandiri *beeeppp* a.n *beeeeppp*
setalah di transfer nyokap ane konfirmasi ke penjual
Spoiler for Image:


eng ing eng disini lah mulai terjadi sesuatu yg tidak di harapkan
Spoiler for Image:

si penjual bilang gk ada transferan masuk di mutasinya
FYI : sebagai informasi, jenis transfer yg di pake dr klik bca ke mandiri itu LLG (Lalu Lintas Giro), Kalau jenis transfernya LLG itu gk real time, kemungkinan masuk sekitar 1-2 hari (sabtu-minggu dan libur gk di hitung) klo gk ada gangguan.
bisa baca lebih lengkap disini http://motivasee.com/perbedaan-layan...ernet-banking/
berhubung nyokap ane jg gk paham tentang LLG tsb, dia minta tolong bokap ane lg utk nelpon org bca katanya maximal 5 jam jg udah masuk (5 jam waktu tercepat proses transfer LLG, rata2 1-2 hari, sabtu-minggu tdk di hitung)
krn nyokap ane emang gk paham sistem transfer LLG sperti itu, dia pun gk ngejelasin apa2 ke penjual
jeger, si penjual mulai menuduh nyokap ane penipu, disini bagian ketidak profesionalan sebuah OL shop, dimana seharusnya pembeli adalah raja
(walaupun ada jg pembeli adalah penipu :V seperti di tread ini, mungkin penjual terinspirasi dari thread ini, dimana nilai yg di tipu 6jtan, lah ini 81.500 itu pun baru dugaan sepihak LOL :V)
Spoiler for Image:


Penjual nanyain no rek pengirim, nyokap ane pun gk ngasih (sesuai himbauan ane terdahulu)
FYI : nyokap ane selalu ane himbau untuk gk ngasih no rek ke sembarang orang dengan alasan bisa baca disini -> Waspadai modus penipuan 'salah transfer' ini, jangan terjebak! - https://www.brilio.net/news/waspadai...k-151116u.html
lagi juga untuk cek mutasi gk perlu no rek, karena di mutasi no rekening pengirim pun gk akan kelihatan
lanjut, nyokap ane pun minta print in bukti transfer ke bokap ane lalu dikirimnya ke si penjual
dan berlanjutlah percakapan hingga ujungnya tidak menyenangkan
Spoiler for Image:





terlihat ketidak profesionalan OL Shop disini, terlalu cepat menuduh tanpa ada bukti yg kuat, dan disinilah alasan thread ini di buat
Quote:
sabtu, 25/06/2016
penjual ngirim ini, entahlah mungkin broadcast
Spoiler for Image:

sore harinya si penjual tiba2 menghubungi untuk minta maap, berhubung nyokap ane udah malas, jd gk di balas
Spoiler for Image:

Quote:
Note :
- Semua chat adalah asli tanpa rekayasa (antara penjual dan nyokap ane), ane udah males ikut campur untuk chat si penjual menjelaskan tipe transfer LLG sperti apa, karena penjual yang kurang sopan yg terlalu cepat menuduh orang penipu (nipu Rp 81.500 :V, klo mau jadi penipu jutaan sekalian, dosanya sama)
- klo pun uangnya udah masuk, nyokap ane udah gk ngarep lagi kerudungnya dikirim, udah kecewa
Spoiler for Image:


- bukti transfer bisa dilihat diatas (bisa ditanyakan keaslian nya ke bca, dengan memberitahukan tanggal, jam, dan no referensi)
- ane yakin uang transferannya akan masuk senin (27/06/2016) atau selasa (28/06/2016)
Quote:
Tujuan ane bikin thread ini
1. OL Shop jadi pada sopan bisa menghargai pembeli, dan (rada pinter) paham berbagai jenis transfer
2. biar gk ada orang lain yang jadi korban penghinaan oleh OL Shop yang tidak profesional dan tidak memiliki tata krama kesopanan
Quote:
Sekali lagi Ane tegasin disini ane gk bilang Online shop ini penipu atau bukan, ane cuma mau bilang klo OL Shop ini tidak profesional dan tidak bisa menghargai pembeli.
Quote:
Bisnis Online Shop adalah bisnis Kepercayaan, kesopanan, tata krama, dan profesionalitas, semua point tersebut adalah penting, salah satu point bermasalah, cepat atau lambat online shop itu akan hancur (contohnya kasus ini, gara2 nuduh nipu 81.500 nama OL Shopnya tercemar buruk)
Quote:
sumber :
https://www.brilio.net/news/waspadai...k-151116u.html
http://motivasee.com/perbedaan-layan...ernet-banking/
Btw image nya kegedean jd puyeng liatnya

Sekian dan terima kasih, salam.
UPDATE GAN
Spoiler for update:
Quote:
- Mantap gan, itikad baik dr seller nya, sangat bersungguh2 untuk minta maaf, ane udah pm no hp ane, untuk meluruskan masalahnya
- Nyokap ane sudah memaafkan, jd nama ol shop ane hapus, dan thread ane biarkan tetap ada, dengan tujuan , OL Shop lain lebih hati2 klo milih admin :v
- info email dr bca Transferan BCA nya gagal, dana sdh di refund, menurut keterangan salah pemasukan detail, dan diakui oleh seller(ol shop) kesalahan ada di detail
CASE CLOSED, THX AGAN2 dan KASKUS
Diubah oleh enjoy.jak 29-06-2016 12:10
0
11.7K
Kutip
125
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan