Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

infonitascomAvatar border
TS
infonitascom
Berdalih SOTR, Sejumlah Pemuda Diamankan Petugas


BOGOR – Ditengah bulan suci Ramadan yang sedang dijalani oleh seluruh umat muslim, ternyata ada sebagian yang dinodai. Di Kota Bogor ada ratusan remaja tanggung yang diamankan petugas ke Polres Bogor Kota dalam razia gabungan yang dilakukan oleh TNI, Polri dan Satpol PP Kota Bogor pada Sabtu (25/6/2016) dini hari. Mereka berdalih mau melakukan Sahur on the Road (SOTR).

Selain ratusan remaja tanggung, para penegak hukum juga berhasil mengamankan belasan senjata tajam.

Tidak hanya remaja yang masih berstatus pelajar, puluhan remaja putus sekolah dengan badan penuh tato juga diamankan. Razia ini dilakukan untuk pencegahan tawuran antar kelompok yang terjadi saat dan setelah melaksanakan Sahur On The Road (SOTR).

"Dalam razia tadi, kita temukan gerombolan anak-anak ini yang mengau mau SOTR. Kita periksa dan kita temukan ada yang membawa barang bukti sajam (senjata tajam)," kata Kapolres Bogor, AKBP Andi Herindra seperti dilansir dari laman detik.com, Sabtu (25/6/2016).

"Kalau SOTR kan biasanya bawa makanan, ini malah bawa sajam. Ini kan ada indikasi mereka mau melakukan tawuran," tambahnya.
Ratusan remaja tersebut diamankan dari beberapa titik di Kota Bogor. Beberapa di antaranya diamankan saat tengah bergerombol, sementara yang lainnya sedang berkonvoi menggunakan motor.

Tidak sedikit yang berusaha melarikan diri, namun akhirnya berhasil diamankan karena ratusan petugas gabungan dari TNI bersenjata lengkap mengepung dan mengejar mereka. Di depan gerbang Universitas Ibnu Khaldun (UIKA), belasan remaja yang diamankan saat berkonvoi menggunakan motor sempat diminta melepaskan baju.

Saat itulah petugas kaget karena semua yang diamankan memiliki tatto hampir di sekujur badannya. Selanjutnya, ratusan remaja tersebut diangkut menggunakan 5 unit truk ke Mapolres Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor.

"Semua akan kita bawa ke Mapolres Bogor Kota, kita data. Mereka yang membawa sajam, akan kita proses secara hukum," katanya.

SUMBER

Alih-alih Sahur on The Road malah tawuran emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)

0
2.1K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan