ediyaolenkAvatar border
TS
ediyaolenk
Pedagang Minuman Tewas di GBK, Ternyata Dikeroyok The Jakmania
Klik Lagu




JawaPos.com - Seorang pedagang minuman yang tewas saat rusuh di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Jumat (24/6) malam bukan karena terkejut. Tapi dikeroyok dan dijarah para suporter Persija Jakarta atau The Jakmania.

Ini dibeberkan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti melalui akun instagramnya. Menurut dia, korban tewas karena kebringasan Jakmania.

"Tukang jual minuman dikeroyok dan dijarah supporter sepakbola. Mengapa kalian sejahat itu kepada sesama anak manusia?" tulis Krishna di caption foto Instagramnya @krishnamurti_91 pada Sabtu (25/6) malam.

"Kami akan kejar kemanapun kalian bersembunyi," timpal mantan Kapolsek Penjaringan ini

Di foto itu terpampang seorang lelaki tua tertulungkup dengan keadaan meninggal dunia, sejumlah wajah juga mengalami memar.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono menerangkan, korban meninggal dunia diketahui bernama Ratam (62). Dia adalah warga Kuningan, Jakarta Selatan dan berprofesi sebagai pedagang minuman keliling.

"Saat itukan mulai ricuh pukul 23.00 WIB, dari situ di basket hall memang ricuh karena anggota berusaha mengeluarkan penonton," beber Awi, Sabtu (25/6) di Polda Metro Jaya.

Ricuh saat itu berlangsung lama, sekira pukul 01.30 WIB dini hari baru lokasi disterilkan. "Nah, ketika itu memang anarkis, motor dan mobil petugas dirusak, tidak jauh ditemukan korban tergeletak," katanya

Awi menambahkan, dari keterangan anak korban, Ratam memang mengidap epilepsi. "Kata saksi juga, korban jatuh karena kaget, tapi kami tetap mengusut dan membawa jasad ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo guna diautopsi," terang Awi.

Sebelumnya, kericuhan terjadi saat Persija Jakarta bertemu dengan Sriwijaya FC. Kala itu, tuan rumah kebobolan satu gol, ini memicu para suporter mengamuk.

Polisi pun dipaksa berhadapan dengan The Jakmania hingga kontak fisik. Akibatnya 14 orang terduga pelaku diamankan, dan enam polisi mengalami luka-luka, satu di antaranya mengalami kritis.

Sumbernya disini gan

emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Hammer2
Diubah oleh ediyaolenk 02-08-2016 19:34
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
7.2K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan