nugi_bankaiAvatar border
TS
nugi_bankai
[ASK] Pantaskah seorang anak menagih hutang kepada orang tua?
Hai Gan & Sist...

Maaf gan,, mau numpang tanya nih... sebelumnya saya kasih preview tentang masalah saya. saya cowok, 25 tahun udah kerja di beberapa perusahaan & freelance dengan pendapatan yang cukup. sudah 5 tahun bokap yang selama ini nanggung kehidupan rumah tangga, mulai kebutuhan hariam, listrik, air resign dari tempatnya kerja. setelah resign bokap buka usaha bengkel motor. tapi karena salah strategi, bengkel pun kolaps. Praktis, bokap ga dapat penghasilan. Saya pun berinisiatif membantu pengeluaran bulanan yang biasanya hampir mencapai gaji bulanan saya.
Suatu hari, karena untuk menutup hutang yang jumlahnya cukup besar (20jt). Orang tua saya bingung,, harus dari mana dapat uang sebesar itu dalam waktu cepat (fyi, hutangnya ke tetangga yang cukup baik, tapi karena mau lebaran, tetangga itu minta dikembalikan, dengan baik2 tapi). Dalam kebingungan ortu saya itu... saya dan dengan persetujuan pacar saya ambil uang dari tabungan sebesar 20jt itu (hasil tabungan bertahun2 berdua).
Saat ini, pacar saya minta untuk segera menikah, karena faktor usia juga. tapi agak terhalang karena kurang nya uang kami.
Pantaskah saya menagih hutang saya tersebut ke orang tua? mengingat saat ini saya juga membutuhkan nya.

Mohon pendapatnya dari agan2 n sista2 sekalian...
0
24.7K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan