Kaskus SportAvatar border
TS
Kaskus Sport
Suporter Irlandia Utara Adalah Yang Terbaik


Irlandia Utara dipastikan menjadi salah satu peringkat tiga terbaik dan berhak lolos ke babak 16 besar Euro 2016 ini. Hal ini berhasil didapat meskipun di partai terakhir harus menelan kekalahan atas Jerman oleh gol semata wayang Mario Gomes. Namun, berbicara Irlandia Utara, tak afdol jika tak berbicara tentang fansnya. Di ajang ini, mereka menunjukan diri sebagai yang terbaik.

Pada laga melawan Jerman tersebut, di tengah tekanan tanpa henti dari sang juara dunia, Jamie Ward, salah seorang pemain Irlandia Utara, sukses memenangkan corner untuk timnya. Tak dinyana, meskipun hanya sebuah corner, fans negara tersebut, seolah begitu senang dan memberikan applause luar biasa. Terdengar riuh di hampir seluruh tribun yang ada.



Hal ini mengingatkan ketika tim ini pernah mengalahkan Inggris pada tahun 2005. Dan juga ketika Irlandia Utara harus kering gol selama 1298 menit. Bukannya frustasi, para suporter mereka justru tetap bersemangat mendukung. Bahkan muncul kalimat 'Let's pretend we scored' sebagai yel-yel untuk tetap bernyanyi dan menari di tribun.

Saat laga melawan Tim Panser sendiri, hampir selama 10 menit lamanya, fans ini kompak meneriakan yel-yel 'Will Grigg is on fire.' Yel-yel ini begitu popular di Perancis saat ini, yang bahkan membuat Mats Hummels ingin menukar bajunya dengan Grigg dan Bastian Schweisteiger memburu tanda tangannya.



Gara-gara hal tersebut, berbagai macam pujian melayang kepara fans Irlandia Utara ini. Akun Twitter resmi milik Jerman memuji mereka dengan kalimat 'Northen Ireland, your fans are superb.'Surat Kabar L'Equipe sendiri memuji pendukung Irlandia Utara plus Republik Irlandia sebagai fans yang ramah. Mereka selalu tersenyum dengan masyarakat Perancis, yang pada akhirnya membuat keberadaan mereka diterima dengan lapang dada.

Kini, sang timnas arahan Michael O'Neill ini telah resmi lolos ke babak 16 besar. Mereka akan menjamu kuda hitam, Wales. Jika melihat komposisi pemain, tentu kemenangan lebih berpihak kepada Wales. Meski begitu, peluang tetap masih ada. Dan di atas semua itu, jikapun takdir mengharuskan Irlandia Utara pulang setelah laga ini, mereka harus tahu bahwa mereka telah memenangkan hati para penikmat bola yang lebih daripada sepakbola itu sendiri. Yang didasari semangat tanpa henti oleh fans mereka.

[/CENTER]
Cari tau segala berita update tentang Sundul Eropa 2016 di bawah ini Gan!



Powered by :


0
18.9K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan