CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Fashionista /
6 Kesalahan Ini Sering Diabaikan oleh para Hijaber!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/572b1a41c1cb17027b8b456a/6-kesalahan-ini-sering-diabaikan-oleh-para-hijaber

6 Kesalahan Ini Sering Diabaikan oleh para Hijaber!

6 Kesalahan Ini Sering Diabaikan oleh para Hijaber!

Tau kah kamu bahwa hal-hal berikut sering diabaikan para hijaber. Yuk mari kita simak..
1. Hijabnya Menor
Spoiler for Buka:

Menurut riwayat Ahmad, Abu Daud, An Nasa'i dan Ibnu Majah: "Barang siapa yang memakai pakaian yang menjolok mata, maka Allah S.W.T. akan memberikan pakaian kehinaan di hari akhirat nanti."

2. Tidak Menutupi Dada

Spoiler for Buka:

"..dan hendaklah mereka menutup kain kerudung ke dadanya … ” (QS. An Nur : 31)

3. Hijabnya 'Mlefet'
Spoiler for Buka:


diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim: "Sesungguhnya, sebilangan ahli neraka ialah perempuan-perempuan yang berpakaian tetapi yang telanjang yang condong pada maksiat dan menarik orang lain untuk melakukan maksiat. Mereka tidak akan masuk syurga dan tidak akan mencium baunya."

4. Roknya Kependekkan
Spoiler for Buka:


diriwayatkan oleh Imam Tarmizi dan Nasa’i, dari Ummu Salamah r.a. “”Ya Rasulullah, bagaimana dengan perempuan dan kain-kain mereka yang sebelah bawah?” Sabda Rasulullah S.A.W : “Hendaklah mereka memanjangkan barang sejengkal dan janganlah menambahkan lagi keatasnya”

5. Make-upnya Tebel buanget


Spoiler for Buka:


surat Al A'raf: ayat 31 : "...pakailah perhiasanmu pada setiap waktu sembahyang. makanlah dan minumlah dan jangan melampaui batasan..."

6. Blusnya pendek
Spoiler for Buka:


Rasullullah bersabda: "...hendaklah kamu meminjamkan dia baju yang panjang dan longgar itu..."


Nah Sist para hijaber, Ayo jadilah Hijaber yang bijak dalam berhijab. :emoticon-Wowcantik

Maaf Ya Kalo salah emoticon-Blue Guy Peace

Sumber : Tutorial Hijab -> Hijab-Dream.blogspot.co.id
Polling
3 Suara
Apakah Ini Berguna? 
profile-picture
tata604 memberi reputasi
Diubah oleh p0ncrit
Halaman 1 dari 2
pertamax
ninggalin jejak dulu emoticon-Travelleremoticon-Traveller
nyimak,

pemilihan jenis kain juga perlu diusahakan jangan terlalu ngeplak badan atau membayang.
Tapi ane masih ga ngerti kalo terlalu lebar bukannya apa - apa naik motor ngeri kesangkutan jeruji motoremoticon-ceyem emoticon-pencet
Sekedar himbauan untuk wanita berjilbab lebar

Wanita berjilbab mulai banyak, Termasuk pula model jilbab lebar, Entah dilengkapi cadar, Atau ga bercadar. Umum sudah saya jumpai di kota-kota besar atau kota-kota setengah besar setengah kecil. Lalu lalang akhwat-akhwat ghuroba itu berjalan kaki atau bermotor ria, Ada yang tertib berkendara, Ada pula yang kurang tertib.

Saya mau menghimbau soal keselamatan berkendara motor pada akhwat berjilbab dan mengenakan abaya lebar :

❎ 1. Jangan sampai jilbab lebar ukhti MENUTUPI LAMPU RITING BELAKANG !
Kasus terbaru seorang kawan, Istrinya jungkir balik salto dan berdarah-darah setelah motor yang dikendarai si istri itu ditabrak mobil.
Usut punya usut, Bukan mobilnya yang salah. Karena si istri dari jalur kanan hendak masuk ke sebuah gang di sebelah kiri. Beliau sudah memberi lampu riting tapi tidak terbaca oleh mobil penabrak karena lampu riting motornya tertutup jilbab lebarnya !
❎ 2. Hati-hati dengan abaya panjang ukhti. Banyak kasus abaya atau jilbab lebar akhwat masuk ke rantai motor. Dialami sendiri oleh istri saya Ummu Quraisy dan adik saya Munaa Yazid Attamimi. Yang saya sebut terakhir itu malah sampai saya potong abaya nya karena ga bisa dilepas dari rantai, Dan waktu kejadian saya yang membonceng beliau hampir terjungkal karena motor berhenti mendadak dalam kecepatan tinggi.
Tapi kasus paling parah dialami saudara saya. Beberapa gigi depan istrinya rontok setelah jilbab lebarnya masuk ke jeruji dan rantai motor.
❎ 3. Tas selempang yang sebagaimana namanya, Biasa diselempangkan ke pundak itupun bisa beresiko tinggi terutama bagi akhwat. Biasakan mengenakan tas selempang dengan melampirkan dari pundak kanan ke pinggang kiri atau sebaliknya, Alias tidak dicantolkan begitu aja dipundak dan menjuntai ke bawah.
Kasus lama yang saya masih ingat betul, Seorang kawan saya meninggal setelah tas selempangnya terlepas lalu tersangkut spion mobil yang melintas sehingga beliau rahimahumUllah terjatuh lalu terlindas mobil lain.
✅ 4. Pakai celana panjang longgar didalam rok/gamis kita, bila berkendara angkat rok/gamis tersebut sebatas lutut atau duduki agar tidak menjuntai lagi. Atau ikat ujung rok/gamis tapi jangan terlalu ketat, agar tidak berkibar-kibar dan beresiko tersambar kendaraan lain.
✅ 5. Duduki juga jilbab panjang ukhti atau pakailah jaket berkendara ukhti sehingga jilbab atau khimar tidak menjuntai atau berkibar-kibar.

Monggo diteruskan dan disebarkan, Demi keselamatan para wanita muslimah kita yang seharusnya kita jaga serta lindungi dengan izin Allah.
-Fathi Yazid Atamimi-

Tambahan :
Bukan berarti pas naik motor melepas jilbab atau memakai pakaian yg ketat tapi silahkan diatur pakaiannya ketika naik motor atau motor rantainya dberi penutup biar kain tidak masuk. Atau kemana mana bawa mobil aja ^_^

Sumber: http://pedulifakta.blogspot.co.id/20...lebar.html?m=1

#bijakberkendara
Post ini telah dihapus oleh vitawulandari
seringkali liat hijabers tabrak motif & tabrak warna.
kerudung motif bunga2, blouse motif kotak2, terus bawahnya motif haunstood..
terus warnanya kontras nabrak2 ngga match.
itu sama sekali ngga d sarankan.
kalo mau motif, ya jgn rame2 ditumpuk gtu, terus warnanya juga kl bisa yg senada.
itu sih estetika berbusana..
masih proses untuk berhijrah semoga kedepan nya menjadi pribadi yang lebih baik lagi emoticon-2 Jempol
Quote:


Wah makasih banget infonya ya sist emoticon-Big Grin

Anyway untuk para hijaber yang menggunakan rok dengan potongan lebar, bisa pakai tips berikut :

  • saat hendak mengendarai motor ada baiknya pakai celana dulu ya, nah setelah sampai ke tempat tujuan bisa ke toilet dulu untuk ganti bawahan.

  • jika tidak memungkinkan mengganti bawahan atau memakai gamis/abaya, bisa memposisikan duduk dengan menarik kedua sisi bagian kaki ke tengah, kemudian letakkan sehingga menghindari pakaian berkibar dan menyangkut ke jeruji.

  • pakailah bawahan yang menyerupai wrap namun berbentuk celana, sehingga meminimalis bahan yg dipakai namun tetap terlihat seperti rok.
Quote:


iya , seringkali dan mungkin warna senada. Kalau saya pilih jilbab warna netral ataupun corak yang warna nya bisa agak netral.
Supaya bisa dikombinasiin dengan banyak baju. Juga daleman nya .

Kalo pede tabrakan sich gpp...

makasih untuk infonya sis, memang g bisa dipungkiri banyak hijabers yang mengsalah artikan pemakaian hijab yang sebenarnya emoticon-Smilie
terimakasih sudah diingatkan sis
semoga saya bisa berhijrah dgn sungguh2. emoticon-Smilie

karena perempuan jman sekarang banyak jd korban pelecehan karena berpakaian yg mengundang sahwat lelaki emoticon-Berduka (S)
hijabb boobs emoticon-Najis mnding ga usah pkek hijab aja skali... emoticon-Hammer2
geli lihatnya kepalanya di tutup tapi dadanya kelihatan, kadang juga yg baju sama roknya telalu ketat atau pakai baju yg kayak kaos biasa yg sebatas perut dan bawahannya jeans ketat yang terkadang memperlihatkan belahan di bagian belakangnya kadang juga dalamannya tembus pandang.
entah apa maunya mereka, ya.... semoga kedepannya nanti bisa menjadi lebih baik lagi...
sebenernya boleh gak sih kalo pake jilbab ga nutup dada tapi pake baju longgar yang ga menampakkan bentuk dada?
Quote:


kalau dari sisi agama, saya kurang tau sist emoticon-Embarrassment

tapi kalau dari sisi fungsi, tentunya pakaian yang menutupi aurat itu bagus. hijab menutupi kepala dan pakaian menutupi tubuh. tetapi untuk lebih baiknya lagi kalau hijabnya juga menutup sampai ke dada, terlebih untuk sista yang banyak bergerak dalam beraktifitas. cmiiw emoticon-Malu
astagfirullah. Itu yang jilbo*bs jatuhnya bukan menutup aurat, malah cuma membungkus emoticon-Hammer2 emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


Kalau beradasarkan qur'an surat An Nur 31 lebih baik mengulurkan kerudung sampai menutup dada.

Quote:


Quote:


Quote:


kalo kaos kaki jadi wajib ga sich masih suka ribet

masih banyak yang kayak gitukan, ada juga anak sekola
makasih infonya sis emoticon-Smilie
btw itu rok kependekan bukan kesalahan lagi tapi kan udah ngawuremoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown
Diubah oleh mimom

tambahan lagi ya kesalahan lainnya adalah pakai baju yg lengannya cuma 3/4 padahal batas aurat itu telapak tangan, jadi lengan masih termasuk aurat dan kaki adalah bagian aurat juga baiknya pakai kaos kaki
Quote:

wajib sist, karna yg boleh nampak itu telapak tangan dan wajah. so, kaki termasuk aurat. biasain pakai kaos kaki ya sis,

Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di