CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576938401ee5df7b588b4574/apa-itu-cinta

apa itu cinta?

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
Quote:


kenapa gan , kritik dan saran ane perlukan gan .

salken y gan emoticon-Shakehand2

buat tenda dulu sebelum baca emoticon-Toastemoticon-Toast
Quote:



hahaha silah kan gan ,


salken gan emoticon-Shakehand2
Quote:



salam kenal gan emoticon-Shakehand2

fyi ane cewek, agak aneh rasanya dipanggil gan emoticon-Ngakak
Quote:



ohhh cewek ya , maaf y sist ane gak tau , salam kenal y sist , salam jg sma mamah ny d rumah emoticon-Peace


Spoiler for MUSIM PERMAINAN:


"Kalau di suruh makan tai mau lo hah"


Kata - kata ayu benar benar membuat q terperanjat , menggema ,mencambuk nurani q, aq sungguh merasa menyesal telah melakukan hal bodoh itu ,itu yang terakhir aq melakukan hal yang tidak senonoh kali ini benar benar aq tidak berani berbuat kurang ajar seperti itu , dan rasa sakit tamparan di pipi q belum juga hilang rasa nya ,seolah menampar juga batin q ,rasa kecewa ayu bisa q bayang kan mengalir menusuk kesluruh perasaan q ,kenapa aq bisa setega ini kepada nya , kenapa aq bisa sebodoh ini , sedang kan aq , aq orang yang selalu mendapat petuah baik dari kedua orang tua q ," nak jangan nakal ya " kata kata itu seharus nya q indah kan dengan tingkah laku , bukan hanya sahutan " iya mak , pak ".oh tuhan, sungguh bejat rasa nya diriku .


Q bayang kan jua bagaimana jikalau ayu mengumbar hal bodoh itu , apalagi berita tidak mengenakan itu bisa saja terdengar sampai ke orang tua q , seakan kiamat akan terjadi kepada q saat mimpi buruk itu menghantui q , dari sisi lain hatiku berkata :



" yaelah ril ,ril , nama nya juga bocah ,
bocah mah kagak tau apa - apa ril, koq bisa di dramatisir amat perasaan lo , biasa aja kali "emoticon-Selamat


Entah setan bertanduk 2 dari mana yang datang serasa mendamaikan hati ane , santai kayak di pantai ,melambai lambai , ane baru inget bocah kan juga manusia , punya rasa punya nafsu emoticon-Peace



Hari berikut nya ane liat ayu juga biasa aja kagak ada bahas masalah kemaren sore , cuma dia kagak mau deket deket ane lagi aja . No problem lah , what ever lah , ane tetap lah ane , cuma ane mikir jangan ampe keliwatan aja bercanda nya .


Rasa suka ama cewek itu ada lah , cuma ane kagak mau keganjenan aja setelah nya , hari ane jalani seperti biasa lah , gak ada ayu lagi dalam kehidupan ane , ya emang bener bener jadi bocah pada umum nya lah .






Sampe lah ke kelas 4 sd , ane ngikutin permainan yang berganti ganti setiap musim nya , musim gambaran maen gambaran , musim kelereng ,maen kelereng , ada musim gangsing , musim layang - layang , sampai musim mobil remote control . Di musim mobil remote control ini menjadi pengalaman yang tak mengenakan bagi temen ane yang sumbing , ia di gampar salah seorang cewek karna pengucapan nya yang menjadi " emut ontol "emoticon-Peace .dan kalo agan nanya ke ane paling seneng musim apa ane jawab musim kimpoi emoticon-Peace



Saat bulan puasa , musim permainan pun berubah , musim main lilin, terus kebakaran , petasan udah pasti kagak ketinggalan ,apalagi inget ane dulu pernah masukin petasan ke kantong belakang temen ane , goblok nya temen ane bukan nya ngeluarin tu petasan , nangis sambil lari minta tolong temen yang lain buat ngambi tu petasan , mana ada lah yang mau ,alhasil , robek celana nya , robek duit nya , robek pula pantat nya . karma buat ane beberapa hari setelah nya ane main petasan eh ada pak polisi lewat karna ane takut petasan yang mau ane lempar ane genggam di tangan ane " duuarrrrr " meledak di tangan ane .


Eits...
itu yang negatif nya ya.Kegiatan positif nya juga ada gan contoh ni positif hamilemoticon-Peace, ramadhan di tempat ane juga diwarnai taraweh dan tadarusan ,salah satu kegiatan yang ane sukai adalah taraweh karna di taraweh ini lah waktu yang tepat kalo mau liat mutiara terpendam atau bocah cewek anak rumahan yang jarang keluar komplek emoticon-Peace


Dan yang tak kalah seru nya festival arakan sahur yang di adakan setiap malam minggu di bulan puasa ,dari semua kabupaten di provinsi jambi hanya di kuala tungkal kabupaten tanjung jabung barat sama di arab yang ada festival ginian, eh tapi arab mana gan? arab maklum emoticon-Peace .



tiap rt berpartisipasi mengekplorasi alunan tabuhan beduk , bambu , pipa besi sampai menggunakan alat musik tradisional , serta menggunakan icon ka'bah ,masjid , ketupat , yang di hiasi lampu bewarna warni seiring menambah kemeriahan festival tsb ,dapat dikatakn hampir mirip takbiran lah cuma beda nya di adakan nya tiap malam minggu dini hari , festival ini juga yang selalu mengingatkan ane akan kampung halaman tercinta , pokok nya untuk bulan puasa suasana kampung ane tak terganti kan lah .




Tiba di hari kemenangan , bagi bocah asli kampung ane yang menarik bukan hanya maaf maaf an, jatah thr dari tetangga , dan naik becak keliling kota tetapi ada yang lebih menarik yaitu ritual perang senjata , bocah di semua penjuru belahan bumi kampung ane menandai hari raya dengan mengangkat senjata yang berisi amunisi plastik kecil bulat seperti telor cicak , mulai dari bentuk soft gun , top gun , sampai AK 45 juga ada bentuk nya .sial nya bocah wanita tak berdosa yanh sering jadi sasaran peluru bewarna warni ini.


ritual perang perangan sudah di mulai dari dua generasi sebelum ane , dan selalu saja musuh bebuyutan wilayah tempat ane adalah wilayah seberang ,wilayah ini di batasi oleh jembatan yang sekarang udah di jadikan pasar ikan , namun saat lebaran aktivitas jual beli di sekitar jembatan ini libur sampai H+4 lebaran . H-1 ane dan pasukan sudah menyiapkan strategi untuk memenangkan peperangan ini.




Abis shalat id ane kembali ke rumah untuk sungkeman dan pas keluar ane liat semua pasukan sudah berkumpul tampak dari mereka udah ada yang pake baju baru ada juga sebagian yang masih mengenakan baju koko tak lupa peci yang masih melekat di kepala dengan gaya di miringkan 90 derajat seperti orang kalah judi emoticon-Hammer dan sudah siap membopong senjata masing masing.


Ane : "wah udah pada kumpul ni pasukan bayangkara , tunggu bentar ya 5 menit ane balik lagi"


Abenk : "oke , cepetan ya ril "


Imis : " wah lu ril ,buruan loh anak anak udah nungguin dari tadi , cepetan bogel".tampak paling bersemangat di pasukan ane .

ane : "iya iya bentar doang kq , dasar kodok buduk "emoticon-Wink


# 5 menit kemudian #



"Jeng jeng ", ane keluar sambil membopong senjata yang berlaras panjang , bulat , kayak bentuk si" ucok " kokang nya ringan di bagian bawah, bisa ngisi amunisi banyak dan berbekal kemampuan berpikir ane memakai jaket kulit tebel , celana selebor dan sepatu boot , di tambah dengan kacamata hitam .good job .


Ane :" hehehe keren kan custom ane , lu lu pada mau kemana ? Mau perang koq pake baju koko , mau nyelawat ya ? Lah si imis aje belum mati orang nye "emoticon-Peace


Imis : " bacot lu gel , gue tembak juga ntar , udah ah buruan kesono"


Ane:" hehehe, piss "emoticon-Peace


Ane beserta pasukan ane , melangkah pasti berkobar semangat kemenangan menuju perbatasan dengan sedikit effect slow motion dan diiringi sound effect setereo mono menegangkan . Tampak dari kejauhan pasukan lawan juga tengah bersiap siap menyambut menyambut kedatangan kami , akhir nya tibalah dimana semua saling berhadap hadapan .



" Baik lah, sebelum kita memulai peperangan ini , ada baik nya kita berdoa menurut agama dan kepercayaan masing - masing , bergoyang dumang mulai "emoticon-Peace


Tanpa di komando lagi semua nya sudah menembak satu sama laen, bergerak cepat dengan gagah nya ane maju paling depan ,di ikuti pasukan ane menembakan senjata ke arah lawan , " tap ,tap, tap". Bunyi amunisi melaju secepat kecepatan cahaya mengenai lawan ane. Ane maju terus pantang mundur .Lawan ane mundur perlahan tapi tetap melakukan perlawanan .banyak juga dari kami yang kena amunisi , jangan di tanya sakit nya kalo kena nih peluru , pedas men apalagi kalo gak pake kacamata wah wah wah bahaya men ,mau lu kagak bisa liat sunset lagi ,jadi don't try at home ya



" Hahaha . ane kebal pikir ane dalam hati , siapa suruh lu pada perang pake baju muslim ,mampus lu semua bentol bentol lu " .tap tap tap bunyi amunisi yang mental setelah menyentuh jaket kulit ane "


Setelah kemenangan hampir di tangan pasukan ane , "tap" . Hening sejenak..ane berlari mundur .


Abenk : " mau kemana lo ril ?, tanggung ni bentar lagi nyerah tu rombongan seberang "


Ane : "peluru ane habis ".sambil berlari sekenceng kenceng nya .


Abenk : " cepetan balik ya "


Ane tak menghiraukan lagi , ane lari ke rumah dan masuk kamar , di kamar ane nangis pelan takut kedengeran ortu ane , sambil megangin hidung ane ,kampret, pas di tengah sekat pembatas lobang idung ane sebelah kiri kena peluru nyasar , sakit nya bukan main euy , sdngkn d pencet komedo aja udah netes aer mata apa lagi ini , mulai besok ane pake helem kalo mau perang . . .

******




















Wah wah, baca dulu gan emoticon-Ngakak
Quote:


hahaha monggo ,

btw , ente agan or sista nih


salken aja ya emoticon-Shakehand2
Spoiler for MUSIM KELERENG:




Pukul 10 malam. , terlihat suasana di kota kecil kampung ane sudah begitu sepi , hanya semilir angin malam saling bersahutan di antara bunyi knalpot dari kendaraan yang hanya sesekali ikut menyanyikan lagu malam . Ini lah kesan yang ane rasakan beberapa hari setelah lebaran . Suasana menjadi seperti sedia kala , hari hari kembali seperti biasa lagi , ada rasa kesepian yang menyayat , bercampur aduk dengan adonan rasa rindu di taburi kesedihan ketika di tinggalkan bulan ramadhan , tak ada lagi bunyi tabuhan beduk , tak ada lagi para penduduk setempat yang masih rame sampai menjelang sahur , tak terlihat lagi pemuda - pemuda berkumpul menunggu waktu sahur , ada yang sekedar ngobrol , ada yang bermain gaple , ada yang main song , tak ada lagi alunan ayat suci berkumandang , tak ada lagi cahaya dari lilin lilin yang biasa menghiasi dan bertengger di depan rumah masing masing , setidak nya gambaran kesedihan ini sudah ane rasakan saat menjelang akhir ramadhan walaupun gema takbir berhasil menghibur dan menjadi semangat ane agar tak terlalu sedih , tapi setelah habis nya lebaran setidak nya gambaran itu benar benar nyata , semoga di pertemukan dengan ramadhan ramadhan berikut nya .



Lebaran idul adha pun juga ikut di rayakan di tempat ane , hanya saja toko toko yang tutup hanya bisa bertahan 2 hari ane senang kalau melihat toko toko tutup karena disini lah rasa nya hari kemenangan itu benar benar spesial lupakan sejenak mencari nafkah setidak nya pemandangan tersebut terasa istimewa bagi ane walau tak selama lebaran idul fitri yang suasana untuk merayakan nya mencapai 4 hari atau lebih .kendati demikian ane juga bersyukur karna perayaan idul adha hanya bener bener terasa di kampung ane sementara di ibu kota , sehabis shalat id orang orang hanya sekedar mengantar hidangan sesudah itu kembali normal , di tempat ane kue kue dan manisan masih tersedia di setiap rumah penduduk menandakan kita siap menyambut tamu untuk bersilturahmi layak nya idul fitri .



2 bulan berikut nya Setelah abis lebaran idhul adha , Kembali keseharian ane.




Pagi pukul 7 di hari libur , setelah cuci muka dan gosok gigi ane segera berlari sambil membawa sekaleng penuh kelereng , pagi itu ane sangat antusias mengingat beberapa hari ini keberuntungan berada di pihak ane , baru satu minggu di mulai musim kelereng ane sudah berhasil menjadi pemegang jumlah terbanyak di lingkungan ane , ane langsung menemui safar di rumah nya .

Ane : "safar , safar main yuk ".panggil ane di depan pintu rumah nya sambil menggoyang kan kaleng yang ane pegang ."krengbeng krengbeng " . Bunyi kelereng ane yang berbenturan satu sama lain , seakan mereka bernyanyi tak sabar menunggu kedatangan kelereng baru yang akan bergabung dengan mereka .

Safar :" buamm mammuamm . Tunggu bentar ril aq lagi sarapan cemilan nih buamm muaaamm. Sambil mengunyah makanan lagi .


Ane : " cemilan lo berat amat far , nasi padang aja lo anggap cemilan , makan siang nya batu kali lu gigitin ".


Safar :" hahaha , lu makan kagak ril "sambil mengunyah makanan lagi "muuuammm buaamm. Masuk ril , berdiri aja lo ".


Ane pun masuk ke rumah nya sambil menunggu safar selesai makan . Dan tak lama datang lah agos ke rumah safar .


Agos : " gue tadi ke rumah lo ril , kata mak lo udah ngoyor aja lu . Wah udah penuh aja tu kaleng , menang banyak ya kemaren , padahal kemaren masih setengah kan , gue kudu balas hari nih "

Ane : " iya , ane kagak sabar ngebantai lu lu pada maka nya pagi pagi ane udah ngoyor , siippp tapi hari ini banyak gak lu bawa kelereng ?"



Agos : " aman , kalo kalah tar gue beli ama lo kan bisa ".sambil menunjukan se kantong plastik kelereng nya "



Ane : "aman, taik burung lah itu ".yang artinya gampang lah itu . sambil nyengir


Safar : " glek.glek,ahhhh (minum air ). Ayok bro main"ujar safar stlah selesai minum .



Singkat cerita ,
Ane biasa nya memainkan kelereng dengan media domino , kami menyebut nya dengan" QQ" , ada juga main bandar , main jentul , namun yang paling seru itu lah "QQ". Dan sejam kemudian datang lah lagi wahyu , terus ken , dan tepat jam 12 datang lah ari sebagai peserta nya sementara agos yang udah habis , kemudian beli , tapi naas habis lagi , sudah gugur pada jam 11 siang tadi .jadi lah kelima peserta tadi termasuk ane yang main . Saat itu kaleng ane sudah penuh di tambah lagi meluber di baju ane yang ane buat wadah menaruh kelereng .



Kedatangan ari ini semakin memperpanas keadaan , kelereng ane , sudah tinggal seperempat dari isi kaleng ane , yah ane turun lagi , kelereng ane pindah ke ari , ken ,wahyu ,safar masih begitu begitu saja pada pukul 1.30.dan taruhan kami naikan lagi sehingga lebih cepat menentukan pemenang nya .



Saat itu datang lah indra dan duduk di belakang ane jadi background ane .sambil sesekali berbisik memberi petunjuk langkah apa yang harus ane ambil .ane berpikir kedatangan indra membawa hoki , kelereng ane kembali penuh , di susul dengan wahyu dan ken yang gugur tepat di waktu 2 :10 .tinggal lah ane, safar , dan ari dengan kedudukan sementara ane :3,5/10 ,safar 3 /10dan ari 3,5 /10.



Tak lama datang lah jay abang kandung ketiga dari 7 bersaudara , safar anak paling bungsu , sekaligus jay sebagai background nya safar , ari akhir nya turut gugur beberapa saat , dan kedudukan menjadi 60:40 antara ane dan safar , jumlah kelereng sekitar 1 kaleng setengah lah saat itu dan safar satu kaleng di saat jam menunjukan pukul 3 sore .


Ari : "ah curang lu lu pada , masak minta maenin sama abang abang , klo sendiri sendiri pasti kalah lo semua ".gerutu ari menunjukan kekesalan .



Ane: "udah kalo kalah kalah aja , nama nya juga permainan , segitu amat lu "


Jay :" eh lu kalo kagak senang , besok besok lu ajak bokap lu maen disini "


Indra : " bokap nya mana senang main di mari , seneng nya main perempuan noh "


Bully-an membuat ari gak tahan dan ia segera pergi meninggalkan kami , tinggal lah kami berempat disini , keadaan semakin memanas, taruhan kami naikan lagi , dan sekarang indra yang pegang kendali punya ane , diikuti oleh jay yang pegang kendali punya safar .


Detik sudah menunjukan pukul 3:15 , terlihat wajah kami penuh ketegangan.

Jay : "gue All in".seraya menaruh sekaleng penuh bertumpuk di tengah .


Indra: " gimana nih ril , lanjut kagak nih ,kita punya "Q 5" nih ?.tanya indra sambil berbisik ke ane .


Ane :" filling lu aja deh ndra gimana , kalo ane sih ikutin aja , toh kita juga punya Q kan ".

Sambil menimbang sebentar kemudian indra : " gue mundur ".

Ane : " yakin ndra ". Tanya ane .

Jay : " mundur atau kagak nih , buruan ".


Indra : " iya mundur ambil deh tuh "


Hahahahaha ,hihihihi ,huhuhuhu berteriak kegirangan mereka. "Plaakk " bunyi kartu yang jay jatuhkan .ternyata mereka tidak punya Q.



Ane : " tuh kan ndra , coba kita ikutin kita pasti menang tadi ".

Indra: " santai boss , ntar kita balas ".


Safar : " baru di gertak sambal udah mundur , cemen huuuuu".


Indra : " berisik , buruan kocok kartu nya ".



Kali ini kedudukan seimbang 50 : 50 .rasa nya pengen cepet cepet menyelesaikan permainan ini.satu persatu kartu di bagikan , sampai ketiga kartu telah tergeletak . Kartu pertama di bagikan terlihat lah angka yang menunjukan 5/2 , dan dengan piawai nya indra memirit( mengintip seperti yang dilakukan dalam film god of gambler bedanya di film pake kartu remi ) kartu yang kedua secara perlahan .padahal tu kartu juga kagak berubah cuma biar ada seni nya . "Jeng jeng" kartu kedua berisi 1/3 ."ah sial "gumam indra dan kembali membuka kartu yang ketiga di lakukan perlahan dan hati hati "jeng jeng" dan ternyata angka 1/1 . Hasil yang baik kami sudah mempunyai satu Q dengan sisa kartu lain nya berisi 1/3 .




Indra: " blind 20 " sambil menaruh 20 kelereng ke ketengah .


Jay : " bet 30 " .menaruh 30 kelereng .di ikuti indra yang menyetujui bet jay .dan kartu keempat pun di bagikan .



Kartu keempat sudah kami terima sambil kembali di pirit seperempat pembukan , tampak lah kemungkinkan kartu tersebut 2/2 ,3/2,3/3 ,kalo kartu tersebut 2/2 maka kami akan Q 8 atau biasa di sebut "sekali " kalau kartu tersebut 3/2 maka kartu kami double Q biasa di sebut 2 kali . Dan kalau kami buka kartu tersebut 3/3 maka ini lah Q buta nama nya dan ini adalah Q paling rendah . Sekilas tentang Q apabila 2 kartu di gabung dan jumlah nya mencapai 9 dan 19 maka disebut Q , contoh kartu 1/1 digabung dengan kartu 5/2 maka dua kartu tersebut di sebut Q atau kartu 6/4 dan 5/4 di gabung maka di sebut Q kalau kita punya keempat kartu tersebut maka kita punya "Double Q ".


Saat asyik memirit kartu , jay membanting kartu terakhir nya "plakkk" angka 3/3 . Bersamaan dengan itu ane dan indra saling menatap kegirangan .artinya kami tidak akan mendapat kan Q buta .


Jay : " blind 30 " .


Indra : " udah kagak usah di buka lagi kartu nya ".berbisik ke ane . " all in" kata indra selanjut nya .



Jay :" oke , All in juga ".muka datar .



*********
Spoiler for GALAU:



sore itu ketika ane duduk di salah satu dari 5 kursi makan yang terbuat dari stainless dangan sandaran nya terbuat dari kapas empuk , kelima kursi ini tersusun mengelilingi sebuah meja makan kaca berbentuk bundar dan di tengah tengah sudah tersedia nasi dan lauk pauk , saat itu ane sedang menyuap nasi dengan sendok .



"Cretakkk" bunyi sendok yang mengenai permukaan piring kaca yang sebagian piring teraebut masih terdapat banyak nasi beserta lauk pauk nya . Terasa nafsu makan ane hilang seketika padahal dari tadi pagi ane belum ada makan sesuatu apapun .ane terperanjat ," inikah yang di namakan galau" , kepala ane terdongak ke atas sambil menahan buliran air yang siap jatuh dari sudut mata ane ,betapa tidak enak nya berada di situasi seperti ini , oh tuhan mengapa ane harus mengalami ini , sakit hati juga mendominasi , terlintas untuk menyalah kan seseorang karna telah menyeret kedalam keadaan ini , ane merasa tidak kuat atas kekalahan ini .kekalahan ane dalam bermain kelereng , kelereng yang ane tak tahu jumlah nya namun memenuhi satu kaleng bekas susu yang bertuliskan netto 100 gram . Kaleng yang tadi nya penuh bahkan meluber oleh kelereng yang ane kumpulkan sedikit demi sedikit dari hasil kemenangan ane , namun kini yang tampak hanya kaleng kosong melompong . Ane kembali menatap ke atas menahan air mata yang mau jatuh , ane mengingat detik detik kekalahan ane , ada emosi yang menyeruak ," braaakkk " bunyi kursi yang replek terdorong mengenai kursi lain nya .


sore itu ketika ane duduk di salah satu dari 5 kursi makan yang terbuat dari stainless dangan sandaran nya terbuat dari kapas empuk , kelima kursi ini tersusun mengelilingi sebuah meja makan kaca berbentuk bundar dan di tengah tengah sudah tersedia nasi dan lauk pauk , saat itu ane sedang menyuap nasi dengan sendok .




" ini semua salah indra " gumam ane dalam hati . Kalau saja dia tidak ikut campur dalam permainan ane tadi mungkin ane tidak akan kalah . Ane berdiri berjalan gontai tak tau arah .
Hingga ane tak sadar telah sampai nya di suatu tempat di pepohohan nan rindang , ane duduk di bawah pohon dan bersandar di batang pohon tersebut sambil mengingat ingat lagi kejadian siang tadi .


* Flaahback *


Jay : " All in juga " . Dengan wajah datar .sambil menaruh sekaleng isi kelereng ke tengah tengah .ya ini lah permainan terakhir . Ane dan rekan ane indra sangat antusias dengan punya double Q .


Jay : " 8 , 8 " kata jay .



Indra : " nekat bener lo , kagak punya Q berani ngajak All in , nih lu liat sendiri kartu gue dua kali " .sambil berusaha meraup semua kelereng .



Jay :" Kalem bro , punya gue emang 8 8 , tapi lo liat dulu kartu nya ".jawab indra sambil menunjukan kartu nya .



Seketika ane dan indra terbelalak melihat kartu mereka , betapa tidak , memang benar kartu tersebut kalau di hitung menjadi 8 8 namun pada kartu nya berisi 1/1 , 3/3, 4/4 , dan 0/0 ya " empat bala ". Dalam permainan Q,Q ada yang lebih tinggi dari Double Q, yaitu
- murni ( jika keempat kartu jumlah nya di bawah sepuluh ) ,
-empat puluh ( bila keempat kartu jumlah nya mencapai 40 - 43 )
- empat bala ( jika keempat kartu nya merupakan kartu bala )
- kwartet 6 ( yaitu keempat kartu nilai nya 6 0/6 ,1/5 , 2/4 dan 3/3 )



Tapi ada yang ngeganjal perasaan ane kartu 1/1 nya ada dua , wah pasti mereka curang nih pikir ane .


Ane : "Tunggu dulu ,ini koq kartu bala 1 nya ada 2'nih " . Kalian pasti curang nih .pantesan dari tadi kalian menang . "Teriak ane


Jay dan safar yang terkejut melihat kedua kartu sama langsung memeriksa apa yang ane katakan .

Jay : " lo jangan nuduh sembarangan , lo kali yang curang , udah curang tapi masih kalah , tai lo pada ".



Safar :" gue sumpah ril , kualat gue kalo gue curang . Kata nya



Ane : "sini ane periksa saku kalian , sebalik nya kalian periksa kami juga ".


Jay : " oke siapa takut ".



Kami pun mulai memeriksa satu sama lain , dan ternyata .


Jay : " lu curang banget ndra , masak maen ginian aja lu curang gitu ".sambil melempar beberapa kartu ke wajah indra .




Ane dan safar terkejut , melihat perbuatan indra .



Indra " gue kagak tau , gue kagak ada narok tu kartu ".



Ane : " udah ndra cukup , ane gak mau denger lagi , far lu boleh bawa tu kelereng ".




Jay : " wuihhh ,gue gibang juga lo ,tai"'sambil menhgarah kan tangan nya ke indra .


#Kembali ke saat ane yang bersandar di pohon #


Tersadar , tak terasa udah mau magrib , ane melangkah kan kaki untuk pulang sampai di rumah ane masuk kamar ,ane langsung merebah kan tubuh ane ke kasur , terhempas , memejam kan mata lalu ane tertidur dan bangun pada esok hari nya .




Keesokan hari nya ane membuka mata dan segera ke kamar mandi untuk mandi , setelah keluar dari kamar mandi ane ngelap ngelap rambut ane , ane melihat kaleng yang tadi nya kosong ternyata terisi oleh kelereng yang tampak berkilau baru nya . Ane segera mendekat ane angkat kaleng nya .tapi ane bingung dari mana nih kelereng .



Cerita punya cerita temen ane indra yang lebih tua dari ane 4 tahun tersebut malam tadi datang ke rumah ane niat ingin meminta maaf sama ane , tapi dia malah ketemu mak ane .


Indra : "aril, aril ,aril".memanggil dari depan rumah ane .

"Ckreeek".bunyi pintu yang di bukain mak ane.


Mak ane: " eh indra , ada apa ndra ?"



Indra : " malam tante , aril nya ada tan ?".


Mak ane :"iya malam juga, oh aril nya tidur , mungkin kecapekan "



Indra : " oh gitu ya te , y udah indra balik dulu ya te , besok bilangin aja kalo indra kesini ya te ".


Mak ane : " oh iy deh besok tante bilangin ya ".


Indra :" iya makasih ya tante ".sambil melangkah kan kaki untuk pergi


Mak ane :" eh bentar ndra ada yang mau tante tanyain "



Indra :" mau nanya apa ya tan "


Mak ane : " lo masuk dulu , duduk dulu ". Dan indra pun masuk duduk di ruang tamu


Mak ane : " tadi sore tante liat aril murung gitu , trus nasi nya kagak di makan , tante jadi kepikiran , kira kira lo kagak ya ndra penyebab nya ?"


Indra : " nah itu dia indra mau nemuin dia te , indra mau minta maaf te , blablablablablabla.indra menjelaskan

Mak ane : " oh masalah itu doang ya , ya udah tolong tante ya , lo mau gak beliin kelereng buat dia ".sambil memberikan uang 50 ribuan



Indra :" iya tante indra mau kq ".



Begitu lah cerita nya , sebenar nya sih tinggal minta ke mak ane , ane juga bisa di beliin tapi rasa nya kq kayak ada beda gitu ya , ane dapat dari hasil ane sendiri sama yang di beliin ortu , greget nya beda gan .


Dan itu lah pertama kali ane merasa kagak enak hati , kalau kagak enak bodi sih udah biasa , apa ini mungkin nama nya galau ya , yang jelas ane jadi belajar bahwa SESUATU YANG SULIT DI DAPATKAN AKAN SULIT UNTUK DI LUPAKAN ,giliran kelereng yang di beliin mak ane , ane kasih kasih kan aja dah buat bocah bocah


Nah ane juga pengen nya dapat cinta yang kayak ane dapetin ntu kelereng , cuma yah terkadang ane mikir nya aneh aja kq bisa ya galau karna kelereng , lah klo ente gimana bro



*********
Diubah oleh auriel.rzk90
emoticon-Shutup
Diubah oleh auriel.rzk90
Apdet tong apdet, dasar maho pea lo
yess komen dulu baru baca emoticon-Metal

judulnya menarik... semoga kaga kentang emoticon-Leh Uga

apa itu cinta ?

what is love ???
love is k.o.n.t.o.l
Halaman 2 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di