Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Ahok: Sudah Tidak Ada Jalur Busway Lagi!
Ahok: Sudah Tidak Ada Jalur Busway Lagi!

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menegaskan pergantian nama dan fungsi jalur bus TransJakarta (busway) menjadi jalur evakuasi. Ahok menekankan jalur busway sudah tidak ada lagi di Jakarta.


"Ingat ya Bapak Ibu, sudah tidak ada lagi namanya jalur busway. Sekarang namanya jalur evakuasi," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (22/4/2016).


Ahok menerangkan asal usul perubahan tersebut berdasarkan azas hak manusia soal penggunaan jalan. Sambil berseloroh Ahok mengaku takut digugat karena memberi jalur eksklusif kepada pengguna TransJakarta. Karena alasan itu Ahok mengubah jalur itu menjadi jalur evakuasi.


"Nanti kalau mereka gugat saya gimana? Kan mereka bayar juga. Jadi saya ada akal jadikan saja jalur evakuasi," ujar Ahok sambil tertawa.


Sejak pekan lalu jalur busway memang berubah jadi jalur yang dapat dipergunakan ambulans dan mobil pemadam kebakaran. Langkah ini juga dilakukan sebagai inisiatif sterilisasi jalur TransJakarta. Ahok memilih membiarkan kendaraan bermacet ria untuk menarik animo masyarakat menggunakan bus TransJakarta.


Ahok: Sudah Tidak Ada Jalur Busway Lagi!

Sterilisasi jalur busway. Foto: Antara/Rivan Awal Lingga


Sementara itu, dari segi pelayanan Ahok juga mengaku sudah menugaskan PT Transjakarta untuk terus melayani sesuai rute kebutuhan. Hal ini akan dibantu dengan analisis tap kartu pergi dan pulang.


"Rencananya kalau pulang kita pakai tap kartu juga, jadi bisa dihitung tujuan di mana dan kita bisa bikin rute baru," kata dia.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...ur-busway-lagi

---

Kumpulan Berita Terkait BUSWAY :

- Ahok: Sudah Tidak Ada Jalur Busway Lagi! Ahok: Sudah Tidak Ada Jalur Busway Lagi!

- Ahok: Sudah Tidak Ada Jalur Busway Lagi! Jalur Steril, Penumpang TransJakarta Meningkat

- Ahok: Sudah Tidak Ada Jalur Busway Lagi! Penerobos Busway Terus Berkurang

0
1.9K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan