Kaskus SportAvatar border
TS
Kaskus Sport
Hasrat Italia Untuk Menjaga Tren


Italia, yang dipastikan telah lolos ke 16 besar Euro 2016 sebagai pemuncak klasemen, akan menghadapi Republik Irlandia di partai terakhir Grup E Euro 2016. Berbeda dengan Italia, Republik Irlandia berada di juru kunci Grup E. Meski begitu, mereka masih bisa berharap lolos dari babak ini andai mampu memenangkan pertandingan.

Seperti biasanya, Italia dikenal memiliki lini pertahanan yang kuat. Bahkan disebut-sebut paling kuat dibanding negara lain. Aspek ini semakin jelas jika melihat statistik yang ada.

Dalam dua laga yang telah dimainkan, para pemain Gli Azzurri telah melakukan 65% clearances efektif. Selain itu, mereka juga cakap dalam membaca serangan lawan dengan 29 intersep yang 10 diantaranya dilakukan di dalam kotak penalti. Jadi jangan heran jika mereka belum kebobolan sama sekali di Euro kali ini.



Selain itu, Italia juga memiliki serangan yang cukup berbahaya. Mereka sejauh ini telah mencetak tiga gol. Hebatnya, semua itu dicetak hanya dari sembilan shots on target. Yang artinya, Italia cuma butuh tiga kali shots on target untuk mencetak satu gol.

Mereka kemungkinan akan menggunakan salah satu senjata andalan untuk memecah koordinasi pertahanan lawan, yakni long pass. Dimana mereka telah melepaskan 87 long pass efektif di dua laga.



Sementara soal serangan di kubu lawan, juga kerapkali dilakukan melalui long pass. Hanya saja keberhasilannya masih di bawah Italia. Dalam dua laga, Republik Irlandia sudah melepaskan 61 long pass sukses. Namun, mereka lebih cakap dalam soal dribble. Dimana dalam dua laga, mereka sanggup melakukan dribble melewati lawan sebanyak 10 kali.



Sedangkan di lini pertahanan, meskipun telah kebobolan empat kali, Robbie Keane dan kawan-kawan sebenarnya memiliki catatan yang tak terlalu buruk. Terutama dalam duel dengan para pemain lawan. Total 99 challenges dan 37 aerial challenges, sukses dimenangkan. Selain itu, mereka juga mampu meminimalisir bahaya dari crossing lawan sebanyak tujuh kali. Catatan ini memang tak terlalu baik, tapi mungkin bisa dijadikan bekal untuk meredam serangan cepat Italia.

Duel ini sendiri akan menjadi pertaruhan Republik Irlandia. Jika mereka sanggup menang, mereka bisa saja lolos lewat posisi ketiga terbaik. Namun, Italia jelas tak mau memutus tren apik sebelum menghadapi Spanyol di 16 besar nanti. Disamping itu, kemenangan akan meningkatkan kepercayaan diri para pemain. Oleh karena itu, tiga poin juga akan diburu.



Cari tau segala berita update tentang Sundul Eropa 2016 di bawah ini Gan!



Powered by :

0
2K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan