Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

joshluciverAvatar border
TS
joshluciver
Jaksa ke Pengacara Jessica: Tak Perlu Dibuktikan dari Mana Racun Didapat!
sumber


Jakarta - Jaksa Penuntut Umum menyebut bukanlah hal penting untuk tahu dari mana Jessica mendapatkan racun Sianida agar pembunuhan yang dilakukannya merupakan pembunuhan berencana. JPU menganggap membunuh dengan racun itu sendiri sudah bisa dikategorikan pembunuhan berencana.

"Lagipula pembunuhan dengan racun, berdasarkan praktik peradilan dan doktrin hukum secara umum telah diterima dan dianggap sebagai pembunuhan berencana," kata jaksa Ardito Muwardi di lanjutan persidangan di PN Jakpus, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Selasa (21/6/2016).

Menurut Ardito, jaksa tidak perlu membuktikan dari mana dan kapan pelaku mendapatkan sianida. Yang pasti hasil tes laboratorium menyatakan, Mirna terbunuh akibat racun sianida.

"Tanpa perlu membuktikan lebih lanjut mengenai dari mana dan kapan pelaku mendapatkan racun tersebut, serta di mana racun tersebut disimpan oleh pelaku dan lain sebagainya," jelasnya.

Jaksa menyinggung Pasal 184 ayat (2) KUHAP yang menyebut mengenai hal-hal yang secara umum telah diketahui tak perlu dibuktikan lagi. Indikasi lain Jessica melakukan pembunuhan dengan terencana yakni saat dia melakukannya dengan tenang.

"Yang harus diuraikan dalam surat dakwaan penuntut umum adalah perencanaan terdakwa Jessica yang dilakukan secara tenang untuk merampas nyawa korban Mirna," bebernya.

Jessica merupakan terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin. Jessica didakwa pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman pidana mati. Jaksa mendakwa Jessica membunuh Mirna dengan cara memberikan racun ke kopi yang hendak diminum Jesscia.



kata thread sebelah "kehilangan ayam lapor polisi kehilangan sapi"

emoticon-Ngakak
Diubah oleh joshluciver 21-06-2016 07:41
0
21.5K
307
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan