tipi.oonAvatar border
TS
tipi.oon
Sandiaga Uno: Akan Ada Gelombang PHK di Jakarta
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, terus memperhatikan kondisi Ibu Kota Jakarta. Ia menilai, saat ini Jakarta mempunyai dua permasalahan pelik yang harus dihadapi.

Dua permasalahan itu yakni, bahan pokok yang terus melambung tinggi dan permasalahan lapangan kerja.

"Kurang lebih tujuh bulan lalu, saya sudah memprediksi harga (bahan pokok) akan melonjak tinggi, dan saya sudah melaporkan hal itu ke Gubernur," kata Sandiaga kepada VIVA.co.id, Minggu, 19 Juni 2016.

Meski begitu, pria yang akrab dipanggil Sandi itu menilai, langkah Pemprov DKI sampai saat ini belum terlihat. Pemerintah dinilainya lebih banyak menolong warga kelas menengah ke atas.

Untuk mengatasi hal tersebut, ia mengatakan, ada cara yang bisa dilakukan supaya warga tidak lagi terbebani.

"Yang dikeluhkan masyarakat adalah harga bahan pokok yang di luar jangkauan. Jadi, kami hadir untuk mengatasi kesulitan warga. Selain itu, harus juga dipastikan pasokan dan pangkas jalur distribusi barang, khususnya daging," tuturnya.

Pendiri PT Saratoga Investama Sedaya itu juga mengatakan, selain permasalahan harga bahan pokok, permasalahan penting lainnya yang perlu diatasi adalah lapangan pekerjaan.

Dia menilai, saat ini akan ada banyak warga Jakarta yang kehilangan pekerjaannya. Ia memprediksi, empat bulan dari sekarang akan ada gelombang PHK (pemutusan hubungan kerja).

"Saya memetakan, empat bulan dari sekarang akan ada gelombang PHK, sehingga saya mendorong adanya BLT (Bantuan Langsung Tunai). Namun dengan sistem elektronik. Untuk memudahkan pengawasannya," ujar Sandiaga. (ase)

http://metro.news.viva.co.id/news/re...phk-di-jakarta


Ekonomi melambat gairah untuk ekspansi usaha menurun bahkan gak ada... perusahaan mesti rasionalisasi buruhnya.
0
4.7K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan