Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Cyrus Bocorkan Pesaing Paling Potensial Lawan Ahok
Cyrus Bocorkan Pesaing Paling Potensial Lawan Ahok

Metrotvnews.com, Jakarta: Popularitas dan elektabilitas Gubernur patahana DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama belum tersaingi. Namun ada nama yang potensial membuntuti Ahok.

 

Peneliti Cyrus Network Hasan Nasbi mengatakan, mau lewat jalur independen atau partai politik, posisi Ahok di Pilkada DKI 2017 masih aman. Hasan menyebut, sampai saat ini belum ada penantang kuat untuk Ahok, termasuk bekas Wakil Menteri Pertahanan era SBY, Sjafrie Sjamsoeddin, yang disebut-sebut menjadi jagoannya Gerindra.

 

"Bisa saja Sjafrie maju melalui Gerindra. Tapi kalau lawan yang kuat berdasarkan survei sekarang belum ada. Jaraknya masih jauh. Berdasarkan survei, suara Pak Yusril paling mendingan. Tapi belum bisa dibilang kuat," kata Hasan kepada Metrotvnews.com, Kamis (16/6/2016).

 

Menurut Hasan, Ahok memang belum menutup jalur partai politik. Tapi ia yakin penghargaan Ahok pada relawan Teman Ahok cukup besar. "Ahok kayanya sangat menghargai Teman Ahok. Apalagi KTP mereka sudah mau 1 juta," ujar Hasan.

 

Ahok harus berembuk dengan Teman Ahok sebelum menentukan jalur yang akan digunakan. Sebab, Teman Ahok sudah berupaya keras mengumpulkan 1 juta KTP sebagai syarat maju lewat jalur independen. Namun pada akhirnya, kata Hasan, tetap Ahok yang harus memutuskan.

 

"Tapi saya yakin keputusan final ada di tangan Ahok," katanya.

 

Menurut Hasan, Ahok diuntungkan dengan dukungan Partai Nasdem, Hanura, dan Golkar sehingga memiliki alternatif. Hasan mengungkapkan, apapun keputusannya, Teman Ahok dan parpol harus legowo.

 

"Lewat jalur mana pun harusnya enggak masalah selama tidak membebani Ahok," ujar Hasan.

 

Hasan menilai, keputusan Ahok nanti berpengaruh pada terbentuk tidaknya koalisi gemuk. "Terbentuknya koalisi gemuk saya rasa tergantung jalur yang diputuskan Ahok. Bisa saja nanti ada koalisi gemuk kalau Ahok memilih jalur independen," katanya.

 

Namun, jika Ahok maju lewat partai politik, Hasan tidak bisa menebak keputusan apa yang diambil PDI Perjuangan sebagai partai pemimpin di DKI saat ini. "Itu kayanya betul-betul urusan Pak Ahok dan Bu Mega (Ketua Umum PDI Perjuangan)," ujar Hasan.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...ial-lawan-ahok

---

Kumpulan Berita Terkait PILGUB DKI 2017 :

- Cyrus Bocorkan Pesaing Paling Potensial Lawan Ahok Cyrus Bocorkan Pesaing Paling Potensial Lawan Ahok

- Cyrus Bocorkan Pesaing Paling Potensial Lawan Ahok Dewan Pembina Golkar Tak Berhak Tetapkan Calon Gubernur

- Cyrus Bocorkan Pesaing Paling Potensial Lawan Ahok Dukungan Golkar ke Ahok Masih Mentah?

0
2.2K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan