Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

secerAvatar border
TS
secer
Novanto: Saya Hormati Ical, Tapi Dukungan ke Ahok Wewenang Yorrys dkk


Jakarta - Dukungan Golkar ke Ahok yang sudah dideklarasikan di tingkat DKI belum direstui oleh Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie. Meski begitu, Ketum Golkar Setya Novanto menegaskan bahwa wewenang itu tetap di pengurus daerah.

"Saya menghormati dan menghargai yang disarankan Wanbin. Tapi berdasarkan pleno rapat harian, tata aturannya di juklak. Dan saya ikuti putusan juklak," kata Novanto di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/6/2016).

"(Aturan di juklak) diserahkan ke daerah dan pusat akan mempertimbangkan apa yang diusulkan daerah," sambungnya.

Deklarasi dukungan ke Ahok disampaikan oleh Plt Ketua DPD I Golkar DKI Yorrys Raweyai pada Selasa (14/6). Dukungan itu lalu akan dikukuhkan di Musda Golkar DKI pada Minggu (19/6) besok.

"Besok ada acara Musda, kita dengar dulu siapa yang terpilih dan tentunya seiring dengan itu, kita menunggu apa saja yang menjadi usulan-usulan dan rekomendasi yang ada di DKI," ujar Novanto.

Mantan Ketua DPR ini mengatakan bahwa wewenang menentukan cagub DKI yang akan diusung diserahkan sepenuhnya ke pengurus daerah. Setelah diusulkan ke DPP, barulah akan diambil keputusan.

"Saya memberi keleluasaan, memperbesar ruang terhadap putusan putusan di DPD I maupun di kabupaten. Kalau memang pertimbangannya kuat, akan jadi pertimbangan saya untuk memutuskan," ucap Novanto.

Sebelumnya, Ical menyatakan bahwa dukungan itu belum mewakili seluruh elemen Golkar. Dukungan itu harus lebih dahulu mendapat persetujuan dari DPP dan Dewan Pembina yang dia pimpin.

"Belum ada surat. Kita tunggu surat lalu dirumuskan DPP dengan wanbin. Di dalam AD/ART dinyatakan bagaimana peran wanbin," kata Ical di rumah dinas Ketua MPR, Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (15/6/2016).

"Apa yang disampaikan Wanbin wajib dilaksanakan," tegasnya.

Ical pun memberi sinyal tidak setuju Golkar mendukung Ahok. Alasannya, Ahok masih memilih jalur independen.

"Dia sudah pilih independen. Kalau mau mengusung ya pilih jalur parpol," ucap Ical.


(imk/tor)

http://news.detik.com/berita/3236636...ang-yorrys-dkk

makin panas nih golkar
novanto ternyata mendukung ahok
ical dikacangin
NCovid19
NCovid19 memberi reputasi
-1
3K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan