Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

homeworxoutAvatar border
TS
homeworxout
- [[ Jika INFORMASI di Internet IBARAT MAKANAN ]] -
Halo gan, pernah denger information overload?

Information overload adalah keadaan dimana lo ga bisa lagi ngelakuin pengambilan keputusan yang logis karena terlalu banyak informasi yang masuk ke otak lo. Ini bisa terjadi secara umum di hidup lo. Keadaan ini lumrah ditemuin sejalan dengan gampangnya akses informasi lewat internet.



Blarr..! Sumber


Contohnya kejadian soal warteg di Serang. Versinya macem-macem, terus mana yang harus lo percaya? Mana yang harus lo baca?

Gue akan coba untuk identifikasi satu persatu jenis informasi di internet dengan gue ibaratin seperti makanan. Jelas ini pandangan pribadi gue, dan udah gue pakai buat nyaring informasi mana yang gue baca dan informasi mana yang harus gue skip. Gue hobi baca dan udah baca macem-macem jenis tulisan di internet, jadi gue ngeh sumber-sumber yang valid. Tujuan gue share adalah biar lo bisa bedain mana informasi yang bagus dan mana yang sampah. Oke? Let's go!

Quote:


Quote:


Quote:



Quote:


Quote:



Quote:


Quote:


Nah, itu tadi macem-macem informasi di internet yang gue ibaratkan makanan. Semoga bisa jadi pedoman dalam pilih-pilih informasi yang beredar di internet. Last but not least, ada pepatah yang bilang:
Quote:


Gue mau nambahin:

Quote:


Quote:
0
6.1K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan