Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lolobigAvatar border
TS
lolobig
NASA Kepler mission - Kepler-22b Planet Biru "Lain" Kembaran Bumi?
emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus

NASA baru-baru ini merilis temuan terbaru mereka dalam menemukan planet yang kemungkinan besar identik dengan planet Bumi. Sebelum - sebelumnya, NASA juga pernah mengungumkan bahwa mereka juga menemukan bintang-bintang yang dicurigai memiliki struktur yang sama dengan bumi dan memungkinkan adanya kehidupan di dalamnya ( Planet Gliese 581 ). Kali ini izinkan saya membagi sedikt informasi kepada anda tentang temuan Planet Biru "Lain" Kembaran Bumi dan Misi Kepler.


Illustrasi planet Kepler-22b

NASA : Kepler Mission
Berawal dari Misi Kepler yang merupakan misi di bawah Program Discovery NASA dengan misi berbiaya murah, berfokus pada sains dan menggunakan teleskop luar angkasa NASA yang dirancang untuk mencari planet mirip Bumi yang sedang mengorbit bintang lain.


Kepler Space Telescope

Mengorbit matahari setidaknya 3,5 tahun, Kepler akan menggunakan fotometer luar angkasa yang dikembangkan NASA, untuk terus memonitor kecemerlangan lebih dari 100.000 bintang yang berada dalam medan pandangnya yang tetap pada satu tempat. Data yang dikumpulkan dari pengamatan ini akan dianalisa untuk mendeteksi fluktuasi periodik yang menandakan adanya planet luar surya yang sedang transit.

Wahana antariksa Kepler diluncurkan pertama kali pada 6 Maret 2009, pada jam 22:49 waktu setempat (7 Maret, 03:49). Nama misi ini untuk menghormati Johannes Kepler. Pengembangan misi Kepler dikelola oleh Jet Propulsion Laboratory di NASA. Ball Aerospace & Technologies Corp. bertanggungjawab untuk mengembangkan sistem penerbangan Kepler.


Quote:


Meskipun demikian, penemuan-penemuan ini merupakan tonggak harapan bagi para astronom untuk bisa berupaya menemukan planet-planet diluar sana yang kemungkinan bisa dihuni. Mengenai ada atau tidaknya kehidupan di luar Bumi, hanya Tuhan yang tahuemoticon-shakehand


Spoiler for Sumber:
0
4.5K
14
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan