dataturisAvatar border
TS
dataturis
Tips AGAR Mudik NYAMAN


Wah bentar lagi udah hari raya aja nih. Gak kerasa ya udah hampir sebulan umat muslim ngejalanin ibadah puasanya. Nah kalau ngomongin tentang hari raya Idul Fitri di Indonesia, pasti gak jauh-jauh deh sama urusan mudik. Gimana enggak, setelah setahun bekerja dan hidup dalam perantauan, pasti pada pengenlah pulang dan berkumpul sama keluarga besar di kampung halaman. Terus agan sendiri mudik gak tahun ini? Kalau agan punya agenda mudik, MBDC udah siapin nih tips-tips supaya agan nggak mabuk kendaraan selama agan mudik nanti.

1. Pilih Posisi Duduk yang Nyaman


nyaman banget nih

Ketika agan akan melakukan perjalanan dalam jarak yang jauh, maka sebaiknya agan pastiin dapet posisi duduk yang bisa bikin agan nyaman. Karena kalau posisi tempat duduk yang agan dapetin itu gak nyaman, maka sepanjang perjalanan agan akan ngerasa tersiksa. Agan tentu gak mau dong acara Lebaran di kampung halaman agan berganti dengan sesi curhatanmu tentang perjalanan mudik yang menyiksa. Makanya jauh-jauh hari segera pesen tiket deh. Pilihlah tempat duduk yang sesuai sama keinginanmu. Bisa aja agan suka duduk yang deket jendela, atau agan malah lebih seneng duduk yang deket gang buat orang lewat itu. Suka-suka agan ajalah. Tapi yang jelas jangan duduk di kursi yang berada di atas roda belakang. Bakal gak nyaman banget deh. Eh tapi kalau agan baru mesen tiket pas deket-deket gini, biasanya agan udah nggak bisa milih lagi tempat duduk yang agan mau. Sedapetnya aja kali ya.

2. Perhatiin Apa yang Agan Konsumsi

abis itu makan kambing deh

Kalau agan udah gak bisa lagi milih tempat duduk karena telat pesen tiketnya, agan masih bisa kok pake tips yang kedua ini. Yaitu agan perhatiin aja apa yang agan konsumsi sebelum dan selama perjalanan. Akan lebih baik kalau agan gak makan berlebihan ketika agan akan menempuh perjalanan jauh. Soalnya ketika dalam perjalanan, badan agan itu akan mengalami goyangan yang lebih sering dan kadang gak terduga gitu. Terus bayangin aja kalau perut agan yang habis agan isi penuh itu digoyang-goyangin. Yang ada malah bikin agan ngerasa mual. Selain itu juga hindarin makanan yang pedes, berlemak tinggi dan yang baunya tajem. Sama jangan minum banyak-banyak, ntar agan jadi sering kebelet pipis.



3. Jangan Banyak Membaca Selama Perjalanan

kalo cakep bebas

Ada beberapa orang yang bilang, kalau agan ngefokusin diri terhadap satu hal selama agan dalam kendaraan maka agan akan cepet mabuk perjalanan. Untuk itu lebih baik agan gak usah sok baca buku lah ketika agan mudik nanti. Gak usah juga main-mainin smartphone. Karena selain bisa bikin agan mabuk perjalanan karena terlalu fokus sama satu hal, mainin smartphone sepanjang perjalanan itu juga bisa bikin agan jadi lebih capek. Mending smartphone agan digunain seperlunya aja. Lagian kalau agan sering ngeluarin smartphone agan dalam kendaraan umum, ntar berpotensi ada yang pengen lho. Agan gak mau kan smartphone agan diambil sama orang. Makanya gak usah dipamer-pamerin lah.

Kalau agan masih bingung pengen ngabisin waktu agan selama diperjalanan, agan masih bisa kok ngebaca-baca. Ngebaca isi hati orang-orang yang ada di deket agan gitu. Siapa tau yang duduk di deket agan ada yang cakep dan bisa agan godain. Cieee. Tapi kalau yang duduk di sekitaran agan itu adalah para oom-oom, selamat deh. Perjalanan agan bakalan awesome.



4. Hindarin Duduk Sebelahan Sama Orang yang Sering Mabuk Perjalanan

ini mabuknya beda deh

Apa mau dikata, mabuk perjalanan itu buat sebagian orang katanya bisa nular lho. Jadi kalau yang di sebelahnya udah mual dan muntah, dianya juga bisa ikutan muntah-muntah juga. Gampang kelihatan kok temen duduk agan itu nantinya berpotensi mabuk apa enggak. Nah kalau agan masih bisa milih tempat duduk, mending agan hindarin deh duduk bersebelahan sama orang yang suka mabuk perjalanan. Tapi kalau agan udah gak bisa lagi milih tempat duduk ya nikmatin aja. Mendingan agan bawa masker deh, terus balurin masker agan sama minyak putih atau apa gitu biar bisa meminimalisir bau muntahan orang di sebelah agan. Atau mending agan tidur aja sekalian supaya agan gak perlu menyaksikan peristiwa mabuknya orang di sebelah agan.

5. Tidur

gak tidur di situ juga kaleee

Kalau agan gak pengen mabuk kendaraan selama perjalanan mudik, mendingan agan tidur aja deh. Soalnya dengan tidur agan itu bisa meminimalisir efek mabuk kendaraannya. Udah gitu begitu sampe di tempat tujuan, agan juga akan ngerasa lebih seger dan bersemangat. Tapi inget sebelum agan memutuskan buat tidur selama dalam perjalanan, pastiin dulu barang bawaan agan aman terkendali. Apalagi kalau agan pulang mudiknya sendirian. Makanya cepetan cari pasangan gih biar pulang mudik tahun depannya agan ada yang nemenin.

Agan sendiri biasanya ngapain biar gak mabuk selama dalam perjalanan? Jangan bilang biar gak mabuk itu agan minum air kelapa ijo ya. Itu mah beda urusannya. Btw agan udah pesen tiket buat mudik nanti belum??
Kalau belum coba curhat aja di kolom komentar. Siapa tau ada yang satu arah sama agan dan mau ngajakin agan mudik bareng jadinya nggak sendiri lagi dech eaa emoticon-Shakehand2
0
1.3K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan