antonharyadiAvatar border
TS
antonharyadi
Mampu Sumbangkan Emas Atlet PON akan Mendapatkan 1 miliar
Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI Jakarta menyiapkan anggaran sebesar Rp 300 miliar sebagai bonus kepada atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016. Sesuai arahan dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama setiap atlet yang mampu menyumbang emas akan mendapatkan Rp 1 miliar.



"Sudah kami usulkan anggarannya. Kalau Pak Gubernur sudah ngomong harus dilaksanakan. Kami usulkan Rp 300-an miliar," kata Firmansyah, Kepala Disorda DKI Jakarta, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (16/6).

Firmansyah menambahkan, anggaran tersebut telah diusulkan dalam APBD Perbahan 2016. Nantinya bagi atlet yang bisa menyumbangkan emas akan diberikan bonus Rp 1 miliar. Namun jika cabang olah raga beregu nilainya akan bertambah.

"Ini sebenarnya untuk pemberdayaan potensi klub ke depan, Pak Gubernur mau bangun klub-klub yang ada. Yang menang diberi kontribusi uang untuk membangun klub, disamping untuk menghargai atletnya," tandasnya.

Pemberian bonus dengan sistem ini baru diterapkan pada pelaksaan PON XIX 2016 kali ini. Disorda DKI Jakarta menargetkan bisa meraih 195 medali emas dalam ajang tersebut. Jumlah itu merupakan angka minimal untuk bisa meraih juara umum.

SUMBER
0
1.2K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan