Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sebastianlolAvatar border
TS
sebastianlol
Manor Proyeksikan Ikat Rio hingga 2018
JAKARTA — Manor Racing sudah palang kepincut dengan pebalap Indonesia, Rio Haryanto. Selain berpeluang menuntaskan 21 balapan musim ini, Manor juga memproyeksikan pebalap asal Indonesia itu untuk membela Manor hingga 2018.

Ibunda Rio yang juga merupakan Manajer PT. Kiky Sport, Indah Pennywati mengungkapkan, Manor ingin mengikat kontrak hingga 18 bulan ke depan dengan Rio. Hal itu berarti, Rio dipastikan bisa menjadi pebalap utama Manor hingga tahun depan.

Kendati peluang terus dibuka oleh pihak Manor, namun semua bergantung kepada pihak Indonesia sendiri. “Sekarang bergantung bagaimana disininya. Kemungkinan kalau kontrak hingga 18 bulan ke depan, yang harus dibayarkan bisa lebih murah jika dikalkulasi,” ungkap Indah. Itu diketahui usai pertemuan antara Managing Director Manor Racing, Abdullah boulsien dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora, Selasa (14/6). Dalam pertemuan itu, Boulsien menyebut sejauh ini Rio terus menunjukkan perkembangan di setiap seri balapan yang telah dilalui.

Selain itu, Manor juga mengaku puas dengan performa Rio di tujuh balapan yang telah dilaluinya di Formula 1. Praktis, hal itu membuat peluang Rio untuk terus bertahan di Formula 1 terbuka lebar.

“Saat ini kami belum membicarakan soal tenggat waktu pembayaran karena fokus kami adalah soal jangka panjangnya. Tim senang dengan performa Rio dan dia pun membantu tim untuk terus berkembang di setiap serinya. Rio juga merupakan salah satu pebalap terpopoluer di F1 bila dilihat dari media sosial,” kata Boulsien usai pertemuan dengan Menpora Imam, kemarin.

Tak sekadar karena populer di media sosial, ketertarikan Manor kepada Rio, menurut Boulsien, lebih menyoal pada pola kerja dari pebalap asal Solo itu bersama tim. Pebalap 23 tahun asal Solo itu juga disebut mampu membuktikan bahwa dia mampu bersaing dengan rekan satu tim yang merupakan titipan dari Mercedes, Pascal Wehrlein.

Di lain sisi, Menpora Imam mengatakan, hingga saat ini pihaknya terus berupaya untuk mengumpulkan dana demi menutupi kekurangan pembayaran Rio ke Manor sebesar 7 juta euro. Seperti diketahui, Kemenpora tidak bisa menggunakan anggaran APBN yang sebelumnya direncanakan.

Hasil dari pertemuan tersebut juga diketahui bahwa Manor bersedia untuk menjelaskan secara detil kepada calon sponsor yang akan membantu kiprah Rio di Formula 1. “Termasuk mengenai detil balapan di Formula 1. Seperti contohnya ketika Rio mengalami oli bocor di Melbourne,” pungkas Imam. baz/S-2
sumur

wow kak liooooooo emoticon-Leh Uga
0
9.3K
122
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan