Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aguss84Avatar border
TS
aguss84
(buat agan wati) Diselingkuhi Pria Playboy, Ini Caranya Agar Cepat Move On
Ketika Diselingkuhi Pria Playboy, Ini Caranya Agar Cepat Move On

Diselingkuhi oleh pria playboy pastinya akan membuat kita sakit hati. Kepercayaan akan adanya pria jujur diluar sana juga akan sulit dibangun lagi. Namun jangan sampai hal itu membuat Anda jadi trauma ataupun ragu memulai hubungan baru. Agar tak berlarut dalam kesedihan, berikut caranya agar bisa cepat move on:

1. Ambil Waktu untuk Sendiri
Setidaknya jauhi si dia selama beberapa hari setelah mengetahui perselingkuhannya. Jika langsung membahas, mungkin Anda akan lepas kontrol dan bereaksi spontan. Bisa saja Anda akan menyesal dengan keputusan yang telah dibuat. Untuk itu, jangan bertindak terburu-buru. Sebaiknya tenangkan pikiran dan pikirkan kembali, apakah Anda dapat hidup dengan orang yang tidak bisa dipercaya?

"Bisa saja kita salah dalam memilih kekasih hati, yang ternyata tidak seperti yang kita bayangkan. Namun jangan sampai hal ini membuat kamu takut atau ragu untuk kembali mencoba menjalin hubungan. Anggap peristiwa tersebut sebagai suatu pembelajaran untuk kamu ke depannya.

2. Jangan Menyalahkan Diri Sendiri
Dalam masa galau, tidak jarang wanita menjadi rendah diri dan menyalahkan dirinya sendiri atas perselingkuhan kekasihnya. Anda harus tahu, orang yang berselingkuh memiliki pikiran yang dangkal. Dia tidak cukup jantan untuk berbicara jika sudah tidak bahagia dalam hubungan dan memilih jalan 'pengecut'. Untuk itu, bicara padanya saat Anda siap dan jangan merasa bersalah sedikitpun. Dia yang melakukan kesalahan, bukan Anda.

"Ada pepatah yang mengatakan “good people give you happiness, bad people give you experience, and worst people give you lesson”. Oleh karena itu, relakan perasaan sakit hati yang kamu rasakan dengan memaafkan apa yang sudah terjadi. Ketika kamu dapat memaafkan, kamu melepaskan diri kamu dari beban menyakitkan.

3. Pikirkan Baik-baik
Pahami risiko yang akan terjadi jika Anda memilih untuk memaafkan dan tetap bersama. Kepercayaan setelah diselingkuhi pasti tidak akan sama lagi. Meskipun dia telah membuktikan hubungannya dengan wanita lain telah berakhir dan menunjukkan perubahan sikap yang baik, belum tentu hubungan bisa kembali baik. Anda mungkin akan terus paranoid jika ada setiap panggilan telepon di ponselnya.

Mengembalikan kepercayaan membutuhkan waktu yang cukup lama. Apakah Anda siap berjuang untuk itu? Dan apakah kekasih siap jika selalu dicurigai Anda? Maka dari itu pikirkan masak-masak dan beritahu si dia risikonya jika akan kembali membangun hubungan.

4. Jangan Balas Dendam
Rasa kesal dan marah membuat Anda ingin membalas perbuatannya dengan melakukan perselingkuhan juga. Aksi balas dendam ini tidak akan menyelesaikan masalah, malah membuat keadaan lebih buruk dan rumit.

"Memaafkan bukan berarti membenarkan peristiwa tersebut ataupun masih harus menerima orang tersebut dalam hidupmu. Dengan memaafkan berarti kamu sudah berdamai dengan rasa sakit tersebut dan siap untuk melangkah ke depan.

Sumber
http://m.detik.com/wolipop/read/2014...-cepat-move-on
0
2.5K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan