Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sisca2490Avatar border
TS
sisca2490
Ingin Nafas Segar Selama Bulan Puasa? Ini Dia Tipsnya



Jakarta- Halo Sobat Souja, tahukah anda bahwa saat berpuasa tidak ada asupan makanan dan minuman ke dalam tubuh. Hal itu yang menyebabkan napas kurang sedap dan tidak segar. Namun sebenarnya, untuk memperoleh napas segar selama berpuasa cukup mudah. Umat Islam cukup menghindari beberapa makanan yang bisa meninggalkan bau tak sedap di mulut, misalnya seperti bawang mentah, petai, durian, jengkol.

Saat sahur, perbanyak minum air putih dan mengonsumsi makanan mengandung banyak serat, seperti buah dan sayur. Makanan mengandung serat dapat berfungsi sebagai pembersih mulut dan perut. Kondisi perut tidak sehat akan menimbulkan gas yang memicu timbulnya bau mulut. Selain itu agar kesegaran mulut terjaga, menggosok gigi dan permukaan lidah secara rutin dua kali sehari setelah makan sahur dan malam sebelum tidur.

Lantaran berkurangnya produksi air liur selama puasa, gunakan pasta gigi yang mengandung fluoride gel di lapisan luar untuk mencegah gigi berlubang. Serta penyegar mulut di lapisan dalam untuk membantu melawan bakteri penyebab bau mulut. Dengan begitu napas akan terasa segar selama satu hari melaksanakan ibadah puasa .

Semoga tips ini berguna untuk sobat Souja yaa. Selamat berpuasa.

Sumber: [URL="http://soulofjakarta.com/index.php?modul=ingin-nafas-segar-selama-bulan-puasa?-ini-dia-tipsnya.html&kat=3&id=MTAzOTQ="]Ingin Nafas Segar Selama Bulan Puasa? Ini Dia Tipsnya[/URL]
0
1.5K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan