Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

carincara.comAvatar border
TS
carincara.com
Carincara.com solusi pendanaan untuk ide-ide usaha kreatif



Setiap hari banyak ide-ide usaha kreatif bermunculan. Kebanyakan dari ide tersebut terbuang sia-sia dan tidak terealisasi. Walaupun ada beberapa ide yang dilakukan pengembangan tapi terhambat karena masalah cliche yaitu PERMODALAN. Untuk memecahkan masalah utama yang dihadapi oleh entrepreneur dan project-project kreatif yaitu permodalan, perlu diciptakan suatu terobosan dan inovasi agar ide-ide usaha kreatif tidak hanya sekedar berujung di kertas konsep namun menjadi suatu karya yang bermanfaat. Apa solusi dari permasalahan ini? Sistem crowdfunding adalah jawabannya!


Apa yang dimaksud dengan crowdfunding? Crowdfunding adalah sebuah metode yang memungkinkan bagi entrepreneur kreatif untuk mendapatkan pendanaan bagi ide dan project kreatif dengan menggunakan network dan audience. Crowdfunding dilakukan lewat sebuah platform website yang akan memfasilitisasi untuk penggalangan dana dari public (crowd) untuk tujuan pengembangan ide-ide kreatif agar dapat berkembang menjadi sebuah hasil karya dimana nantinya entrepreneur dapat memberikan timbalik balik berupa merchandise atau produk custom sebagai timbal balik kepada para supporter yang ikut berkontribusi. Dalam platform crowdfunding terdapat tiga pihak yang terlibat yaitu Project Owner, Supporter, dan Platform crowdfunding. Ketiganya pihak diatas memiliki peran masing-masing dalam menciptakan sebuah ekosistem yang dapat menunjang kebutuhan masing-masing pihak.


Project owner, berperan sebagai inisiator untuk ide-ide dan project kreatif. Nantinya seorang project owner akan menjelaskan ide/gagasannya dengan sebuah proposal yang menarik. Pada proposal itu nanti juga akan dijelaskan bagaimana cara untuk ikut berkontribusi pada ide atau project secara finansial dengan timbal balik berupa hadiah-hadiah yang unik. Supporter berperan sebagai orang-orang yang ingin berkontribusi pada sebuah project dan ide kreatif yang dinilai sesuai dengan passion yang mereka miliki. Selain itu ada juga supporter yang ikut melakukan support karena reward/hadiah yang ingin unik. Lalu yang terakhir platform crowdfunding, berperan menjadi jembatan antara supporter dan project owner dalam berinteraksi dan bersinergi satu sama lain. Platform crowdfunding juga berfungsi untuk mempertemukan penyumbang yang ingin mensupport industri kreatif dalam negeri dengan para entrepreneurs yang membutuhkan modal atau dukungan untuk usaha mereka


Jadi sekarang sudah gak ada alesan lagi gak bisa bikin usaha karna gak ada modal kan? Langsung aja sign up ke carincara.comuntuk mengetahui info lebih lanjutnya. Kalo mau tanya-tanya bisa juga langsung tanya tanya sini aja ya gan. Crowdfunding Indonesia? Ya carincara.com dong!!

Oh iya, carincara.com merangkul semua jenis bisnis yang kalian pengen coba. Asalkan bisnis tersebut halal dan legal ya

Upload project bisnis kreatif anda sekarang di carincara.com


Yang ingin tahu lebih lanjut tentang sistem crowdfunding yang ada di Cari N Cara yuk lihat langsung disini
0
7.4K
84
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan