andreephandersoAvatar border
TS
andreephanderso
[Review] berita kejahatan yang ditujukan kepada pengguna Uber atas nama bu Agnes
Hallo agan agan sekalian,
Welcome to my Thread.

Oke deh tanpa basa-basi, ane mau review sedikit nih gan.

Nih beritanya gan.
Banyak beredar di socmed so far yg sy sudah dpt fb, wa, path. Copas dari teman.
"langsung saya copas dari pengalaman teman saya, Agnes Warning utk pengguna Uber, share pengalaman doang hari ini :
1. Pesen uber langsung dapet dng nama Revaldo.
2. Kebiasaan ku adalah langsung menelepon supir dan tidak diangkat
3. Ga lama ada telp masuk nomor ga di kenal langsung bilang "uber nih bu" dan blg sebentar lagi sampai. Sama sekali gw ga curiga walaupun nomor itu bukan nomor yang tercantum. Soalnya pernah dapet jg supir uber yang katanya pake hp china dan nomor satunya ga ad pulsa.
4. Telp dari nomor yang ngaku supir uber masuk lagi dan nyuruh gw agak jalan menjauh dr spot janjian sebelumnya dng alasan ga terlalu rame, gw dng santai mematuhinya.
5. Mobil brenti, buka kaca dan bilang "uber, bu agnes ya" gw jawab "iya" sambil buka pintu belakang pas bgt hp gw bunyi dan buru2 gw angkat tanpa lihat nomor lalu ada suara mas mas teriak teriak "mba jangan naik mobil itu ya, saya ga tau siapa dia, dia org jahat saya bukan supir uber" ngomongnya cepet dan kenceng banget lalu si supir ngliatin gw sambil bilang "Bajingan" trus tas gw didorong kluar pintu dan pintu ditarik tutup dng kenceng dianya lgsg nyetir ngebut. Gw? Bengong abis, shock. Gw telp balik si Revaldonya, dia crita ke gw bahwa ini udh entah ke berapa puluh kalinya dia terima telp dr pemesan uber pdh dia bukan supir uber dan ga pnh daftarin nomornya ke uber. Udah semingguan gitu. Si revaldo jg crita dia sll jelaskan supaya di cancel aja krn ga jelas siapa pengemudinya yg pasti bukan dia. Yg lebih serem lagi si revaldo cerita ada yg telp dia "perempuan lagi teriak teriak kaya disiksa" menurut kesimpulan dia bisa jadi korban Uber gadungan itu. Revaldo bilang sudah email beberapa kali ke uber tapi tidak ada tanggapan. So guys please jng naik Uber kl nomor telp ga sama dng yg tercantum, dan cek ulang mobilnya jg. Mending cancel aja kl ga sama kaya yg tercantum di uber. Tips dr gw jng lp capture pesenan kamu supaya kl ada apa2 bs ad barang bukti, bodohnya gw td ga capture 😭 Kalau dipikir emang serem banget jaman sekarang kita dng mudah berbagi informasi pribadi lengkap utk berbagai layanan antaran pdh kita ga tau siapa mereka. Stay safe and gw cm share supaya pada aware!


Nah dari berita yang beredar itu, ada beberapa keganjalan yang ane temukan gan.
1. Bagaimana si ibu "penjahat" bisa mengetahui nomor telepon bu Agnes yang memesan Uber pada jam tersebut ?
2. Bagaimana si ibu "penjahat" bisa mengetahui nama dari bu Agnes.
3. Bagaimana bapak Revaldo bisa mengetahui bu Agnes ketika hendak menaiki mobil ibu "penjahat" tersebut
4. Bagaimana bisa Revaldo mengetahui posisi bu Agnes sedangkan dari kronologi, bu Agnes diminta menjauh dari tempat janjian tersebut
5. "Jika" memang nomor HP bapak Revaldo dicuri, bagaimana bisa bapak Revaldo mengetahui bahwa ada orang yang bernama Agnes memesan dan diterima oleh akun Revaldo.

Jadi ada 2 kemungkinan.
1. Sistem Keamanan Aplikasi Uber sudah diretas sehingga privasi dan transaksi setiap pengguna bisa dimonitor oleh hacker tersebut. Tapi, jika sistem keamanannya diretas, apa tujuannya jika dia menculik orang-orang? Sedangkan dengan keahliannya, dia bisa bekerja di perusahaan jaringan dengan gaji yang tentunya tinggi.
2. Penulis itu sengaja mengarang cerita untuk menjatuhkan aplikasi taksi online tetapi penulis kurang teliti.


Itu hasil dari analisa ane sih gan.


Sekian dari ane. Maap kalau ada salahh salah tulis. Ane masih newbie soalnya. tengkiu.
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 12 suara
True or Hoax ?
Kayaknya hoax gan
100%
harusnya sih true gan kalo si Agnes nya polos
0%
0
4.7K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan