Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kodok.nongkrongAvatar border
TS
kodok.nongkrong
HMP Digulirkan Lagi, PDIP DKI: Kami Ditugaskan Amankan Ahok
Senin 13 Jun 2016, 15:32 WIB

Gembong Warsono (Foto: Ari Saputra/detikcom)


Jakarta - Hak Menyatakan Pendapat (HMP) terhadap Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) digulirkan kembali oleh Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI. Namun Fraksi PDIP DKI tak ikut mendukung HMP karena diperintahkan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk mengamankan Ahok.

"Sikap PDIP merujuk ke surat perintah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang memerintahkan Fraksi PDIP mengamankan jalannya pemerintahan Ahok-Djarot (Wagub Djarot Saiful Hidayat) sampai 2017," kata Sekretaris Fraksi PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono, Senin (13/6/2016).


Baca juga: HMP Terhadap Ahok Dihidupkan Lagi Oleh Fraksi Gerindra DPRD DKI

DPP PDIP yang dikomandoi Megawati telah memerintahkan demikian. Maka, lanjut Gembong, PDIP di DPRD tak boleh keluar dari fatsun politik itu.

"Itu dalam rangka menjaga harmonisasi pemerintahan daerah. Ketika harmonisasi terbangun, maka pembangunan berjalan lancar," kata Gembong.

Sikap PDIP ini ditegaskan Gembong tak ada hubungannya dengan spekulasi seputar Pilgub DKI 2017. Perihal HMP dan perkara keputusan PDIP di Pilgub DKI 2017 adalah dua hal yang berbeda.

"Ini konteksnya berbeda. Sama sekali tak ada urusan dengan pencalonan Gubernur DKI ke depan. Urusan Pilkada, itu beda lagi," kata Gembong.

Sebagaimana diberitakan, HMP terhadap Ahok yang tahun lalu pernah mengemuka itu dihidupkan lagi oleh Fraksi Gerindra. Namun demikian, ada pula anggota Fraksi Gerindra, yakni Aristo Purboadji Pariadji, yang tak setuju karena alasan HMP tak kuat. HMP diawali dengan tuntutan Ormas Aliansi Masyarakat Jakarta Utara (AMJU) dan Koalisi Tionghoa Antikorupsi.

(dnu/erd)

https://m.detik.com/news/berita/3232091/hmp-digulirkan-lagi-pdip-dki-kami-ditugaskan-amankan-ahok
----------------

Surat sakti.....emoticon-Leh Uga
Diubah oleh kodok.nongkrong 13-06-2016 09:03
0
2.3K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan