Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

heavenisnomoreAvatar border
TS
heavenisnomore
Proyek Belum Rampung, Aher Belum Pastikan Lokasi Pembukaan PON
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) belum memastikan di mana lokasi pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 akan digelar. Sejauh ini, ada dua opsi lokasi pembukaan PON yaitu Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung) dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Ada dua persoalan yang melatarbelakangi belum ditentukannya venue untuk kegiatan seremonial pembukaan PON. Di Stadion Si Jalak Harupat, saat ini masih terkendala Tol Soroja yang belum selesai pembangunannya. Sedangkan di GBLA, area stadion belum selesai direnovasi, termasuk ketersediaan akses jalan yang masih digenjot pembangunannya.

Dia menargetkan setidaknya pada akhir Juli atau maksimal awal Agustus sudah ada keputusan soal lokasi pembukaan PON. Ia pun mendorong agar semua proyek di dua lokasi segera diselesaikan kontraktor.

"Juli itu akan kita lihat progresnya kedua-duanya, disitu kita akan putuskan dimana kita pembukaan (PON)," kata Aher di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (13/6/2016).

Sejauh ini, kontraktor yang mengerjakan renovasi GBLA dan pembangunan Tol Soroja sudah menyanggupi akan bekerja maksimal. Sehingga seluruh proyek akan terselesaikan sesuai jadwal.

Untuk renovasi GBLA, kontraktor menjanjikan selesai pada akhir Juli, termasuk proyek lainnya di sekitar GBLA. Sedangkan Tol Soroja juga dijadwalkan selesai September dan bisa langsung dipakai demi kelancaran PON.

Aher mengatakan, saat ini memang sudah ada keputusan pembukaan PON digelar di Si Jalak Harupat. Pertimbangan itu diambil dulu karena mempertimbangkan kondisi GBLA yang tidak memungkinkan dipakai untuk pembukaan PON.

Tapi hal itu masih bisa berubah. Ia menginginkan pembukaan PON digelar di GBLA jika renovasi dan akses jalannya rampung dalam waktu dekat.

"Sekarang keputusannya kan masih di Jalak Harupat. Tentu Jalak Harupat itu dulu kita melihat khawatir tidak mungkin di GBLA, makanya (dipilih) di Jalak Harupat kan. Tentu ketika memungkinkan pindah, ya pindah lagi ke GBLA. Tapi ya tadi, harus ada penyelesaian dulu baru kita bisa men-declare," tandas Aher.

http://news.okezone.com/read/2016/06...-pembukaan-pon

emoticon-Traveller
0
1.3K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan