Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrojambiAvatar border
TS
metrojambi
Patut Dicontoh... Merasa Tak Berhak, Ortu Siswa Ini Tolak Beasiswa
Patut Dicontoh... Merasa Tak Berhak, Ortu Siswa Ini Tolak Beasiswa
JAMBI – Program beasiswa biasanya sangat diharap-harapkan orang tua siswa, apalagi ditengah himpitan ekonomi saat ini. Namun dalam penyalurannya, terkadang ada yang tak tepat sasaran.

Seperti yang terjadi di SMP 1 Kota Jambi. Sejumlah siswa di sekolah itu mendapatkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP). Namun, salutnya, ada salah seorang orang tua siswa yang menolak menerima program itu, karena merasa bukan haknya.

Menurut orang tua siswa yang menolak tersebut, anaknya yang bakal menerima beasiswa diminta melengkapi berkas seperti KK dan lainnya. "Tapi saya bilang sama anak saya jangan nak, jangan terima beasiswa itu. Karena itu buka hak kita," kata sumber yang enggan disebut namanya ini.

Dia menyebutkan, beasiswa banyak diberikan pemerintah namun tak tepat sasaran. Apalagi, menurutnya, SMP 1 merupakan sekolah favorit yang sebagian besar orang tua siswa merupakan orang yang mampu.

"Sekali lagi saya katakan penyaluran ke SMP 1 tidak tepat, saya harap orang tua lain juga mengembalikan supaya bisa diterima yang berhak,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD kota Jambi, Sutiono, juga menyebutkan program PIP seharusnya untuk orang tak mampu. "Itukan program untuk masyarakat miskin di bidang pendidikan," sebut Sutiono.Dia menyebutkan, sudah tepat langkah orang tua yang menolak beasiswa tersebut.

sumber
0
2.7K
31
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan