Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

leonart23Avatar border
TS
leonart23
Usahakan Jangan Sampai Amputasi Karena Diabetes
Penyakit diabetes memang sangat mengerikan karena penyakit ini rata-rata memiliki kecenderungan besar untuk menginfeksi penderitanya melalui luka terbuka. Tak jarang penderita diabetes harus rela mengamputasi kakinya karena luka terbuka yang menjalar begitu ganas. Pada awalnya biasanya luka selalu berawal dari luka kecil, kemudian diobati dengan menggunakan betadine namun tak kunjung kering karena sel-sel darah penderita sudah rusak. Akibatnya nanah menjalar kemana dan membusukkan bagian terdekat luka kemudian merembet ke bagian yang lain. Hal ini tentu kita ingin hindari. Sungguh sangat mengerikan jika hal ini terjadi pada anda atau keluarga. Kita harus melakukan langkah preventif supaya penderita diabetes tidak mengalami luka terbuka (yang biasanya dimulai dari kaki).

Beberapa langkah preventif yang bisa ditempuh antara lain sebagai berikut :



1. Usahakan untuk selalu memakaikan sepatu kepada penderita diabetes
Dengan memakaikan sepatu kepada penderita diabetes paling tidak perlindungan pertama terhadap kaki yang biasanya mudah terkena luka terbuka bisa diminimalisir. Pemakaian sepatu akan memperkecil kemungkinan kaki anda terkena benda-benda tajam maupun tersenggol dengan benda lain yang bisa mengakibatkan luka.

2. Jika luka sudah ada, usahakan pengobatan alternatif
Ada beberapa cara yang bisa ditempuh untuk mengeringkan luka terbuka pada penderita diabetes. Salah satunya adalah dengan pengobatan alternatif, pengobatan yang bisa dilakukan dengan metode ini salah satunya adalah pemberian lendir yang ada pada bekicot pada luka. Anda bisa mencari bekicot berukuran besar di sawah-sawah kemudian sentuh lendir bekicot tersebut kemudian oleskan pada bagian luka. Saya tau bahwa hal ini memang jijik untuk dilakukan tetapi demi kesembuhan anda, hal ini perlu untuk dilakukan.

Selain pengobatan dengan menggunakan bekicot, anda juga bisa menggunakan daun senduduk untuk mengeringkan luka. Pertama-tama, ambillah daun senduduk lalu tumbuklah daunnya kemudian balurkan pada luka. Cara lain yang bisa anda gunakan adalah dengan menggunakan jahe. Parutlah jahe tersebut kemudian balurkan pada luka yang dialami oleh penderita. Sebelum anda mendapatkan membalurnya anda sebaiknya membersihkan luka tersebut terlebih dahulu.

Jika anda mencari obat kencing manis, silahkan mencarinya dari berbagai referensi di dunia maya supaya anda tidak kecewa dengan hasil yang anda harapkan. Dari sumber-sumber di dunia maya tersebut anda bisa menganalisa mana promosi yang hanya sekedar mementingkan penjualan dan mana yang bukan. Mudah-mudahan informasi diatas memberikan manfaat kepada anda. Terima Kasih.
0
2.7K
2
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan