Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

privatbandungAvatar border
TS
privatbandung
5 Manfaat Renang Bagi Kesehatan Kita


1. Renang Dapat Menjadi Alternatif Rekreasi dan Meningkatkan Mood
Spoiler for Gambar:

Stress dengan pekerjaan, tingkat mobilitas yang tinggi, atau mengalami renggangan dengan pasangan??? Olah raga yang satu ini memungkinkan anda untuk relaks dan melupakan semua kekhawatiran anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa renang memang benar-benar dapat mengubah otak menjadi lebih baik melalui proses yang dikenal sebagai neurogenesis hippocampal, di mana menggantikan sel-sel hilang akibat stres.

2. Berenang bisa bikin badan jadi tinggi, emang iyaa??!!
Spoiler for Gambar:

Renang nggak hanya membentuk mental dan sikap anak menjadi lebih baik, tapi juga bisa membentuk tubuh mereka. Nggak pernah melihat perenang yang gemuk dan badannya bungkuk kan? Inilah salah satu manfaat berenang pada anak. Ini dikarenakan renang merupakan salah satu olahraga yang melatih dan membentuk setiap otot di tubuh, sehingga bentuk tubuh menjadi lebih bagus.

3. Mengajari bayi berenang, Boleh gak siiiih???
Spoiler for Gambar:

Justru Anda perlu mengajarkan si kecil berenang sejak usianya masih beberapa bulan. Olahraga ini ternyata selain mencapai pertumbuhan fisik yang lebih cepat, juga dapat membantu bayi mengembangkan ketrampilan visual motoriknya.

4. Dapat menjadi Terapi bagi Cedera
Spoiler for Gambar:

Jika Anda mengalami cedera otot, bentuk olahraga ini juga dapat dijadikan solusi untuk menyembuhkan cedera yang Anda alami. Namun, tetap perlu diingat bahwa anjuran ini harus berdasarkan permintaan dari terapis dan tidak boleh dilakukan tanpa pengawasan ahli.

5. Manfaat Berenang Bagi Kesehatan Tubuh Wanita
Spoiler for Gambar:

Bagi anda khususnya para wanita terkadang dibuat kesal dengan obesitas atau kelebihan berat badan tidak perlu khawatir lagi, karena anda dapat menghilangkan antara 800 hingga 900 kalori hanya dalam satu jam renang, Namun, tentunya tergantung seberapa berat latihan yang Anda lakukan. Bergerak dalam air akan membantu Anda melepaskan lemak dan akan mendapat berat badan yang diinginkan.

Spoiler for SUMUR:

emoticon-Toast

Diubah oleh privatbandung 20-05-2016 11:00
0
3.4K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan