ExillAvatar border
TS
Exill
[Curcol] pelayanan tidak Professional S*CEPAT
Halo agan dan aganwati sekalian. Ane mau sedikit curcol yang mungkin bisa jadi pertimbangan agan - agan sekalian dalam memilih jasa pengiriman.
Disina ane bukan mau menjelek-jelekan s jasa kurir. Tapi mau gimana ini kejadian nyata di ane..

Jadi langsung dimulai aj ceritanya.
Semua berawal saat ane berencana membeli headset bluetooth merk Bra*n*wav* di salah satu toko online J*kart*Note*B**k kira- kira seminggu yang lalu.
nah ane dah pesen terus milih metode pembayaran dan kurir, nah disini ane menemukan satu kurir yang keknya bekerja sama ama ini onlen shop jadi biaya antar lebih murah yaitu S*CEPAT, oke boleh lah, ane pilih, done, langsung abis itu deh ngacir ke ATM menjalankan kewajiban ane sebagai pembeli yang baik emoticon-Embarrassment Transfer.
Beres lah itu transfer. Beres dan udah di konfirmasi juga.

Oke, harusnya tinggal nunggu, ane pikir.
Lalu................
2....3 hari berlalu..
karena ane dah biasa ama kurir JN* yg sering molor, ane masih santai aj tuh. Pas itu juga tulisan d web nya s S*CEPAT emg 2-3 hari kerja.
Jadi okelah ane masih sabar nunggu.

terus lewat sehari lagi, dua hari.
Ane cek sekarang resi ane.. nah disitu tertulis suatu nama di POD nya Deri. terus gada keterangan apa - apa lagi. What? apa th maksudnya?
Terus coba deh tanya ke penjaga kos ane (btw ane tinggal di kos-kosan masi anak kuliah soalnya emoticon-Big Grin ). Katanya gada paket yang dateng.
Oke sekarang ane searching ke G*oogle. nah ada yang bilang itu nama yang ngirim. Oh okelah coba tunggu lagi.

Terus lewat lagi sehari. dah nih ane mulai bingung napa ini paket gak sampe2.
Akhirnya ane email ke CS s S*CEPAT. Tunggu... Tunggu.... akhirnya dapet balasan th..

Lalu balasannya bikin ane kaget, katanya paket ane dah diterima am yang namanya Deri. What? siapa tuh? dalam hati ane.
Spoiler for Email:


oke, coba tanya ke penjaga kos siapa tau dia kenal.
Pas ane tanya katanya "Disini gada yg namanya Deri."
Kagetlah ane. Terus kemana itu paket?

Ane konfirmasi lagi ke s agen. Bilang gada nama deri disini, bla bla bla.
Abis itu dicek tuh ampe 2-3 hari lamanya.. Dan itu pun gak ada itu S*CEPAT email ane memberitahukan perkembangannya. Sampe ane email lagi. Terus dibales katanya mau di cek ke lokasi dlu. Okelah.

Kurirnya dateng tuh, tapi pas ini ane gada di kos, lagi kuliah. Katanya ntaran mau dateng lagi.
Oh iya itu kurir sempet telepon ke ane. Bilangnya, paket ane dia kasih ke s Deri soalnya katanya dia TEMEN ane, What?
Masa cuman gara-gara bilang temen oke2 aj maen dikasi tanpa minta persetujuan ane, konfirmasi ato apa juga. Maen kasih aj.
Jelas denger ini ane kecewa banget. Pelayananya masa begini amat.

Ane beli buku onlen aj pake jasa kurir lain pas s kurir sampe dia telepon ane konfirmasi ke. Lah ini main kasi aj cman gara2 bilang TEMEN ane.

Terus BAM! Beneran tuh paket ane ternyata ilang.
Spoiler for Email 2:


Jelaslah ane minta pertanggung jawaban.
Nah pas ane minta ini pihak S*CEPAT seakan menyepelekan.
Masa ane suruh kontak s penjual sendiri. Lah yang salah siapa? Tanggung Jawab siapa? Setidaknya urus lah sampe tuntas. Ampe ane dapet barang ane atau setidaknya duit ane balik.
Gak pernah mereka kasi update. Email kek. Kalau ane gak email "komplain ini refund/penggantian barang gada kabar" dluan gk mungkin mereka email ane,

Jujur ane merasa mereka kurrang professional. Kelalaian mereka, ane yang mesti repot email sana email sini buat minta ganti rugi.

Dan katanya di email atas SECEPATNYA tapi mana buktinya. Ane mesti urus sendiri malahan.
Dan sampe hari ini belom ada ganti rugi berupa refund ataupun ganti dengan barang sama. Yang ada ane suruh kontak seller buat proses refund atau ganti ruginya. Oh sebagai info ane dah asuransiin itu paket loh.


Jadi Penutupnya

Ane sama sekali gk merekomendasikan kurir pengiriman barang S*CEPAT.
GK PROFESSIONAL. BARANG MAIN KASIH KE SESEORANG CUMAN KARENA BILANG TEMAN DARI SI PENERIMA.
Paket ane emang gk sampe jutaan, gmana kalau itu barang sampe jutaan?

fiuh.. Demikian curcol ane.
Mungkin ane lagi apes. Semoga hal serupa gk terjadi ke agan - agan / aganwati - aganwati sekalian.

Sekian dan terima kasih bagi yang sudah bacaemoticon-Big Grin

P.S: Semoga gk salah tempat post, dah lama ane gak maen2 ke Kaskus, hehehe


0
3.7K
19
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan