cups212Avatar border
TS
cups212
HATI-HATI dgn " Harrianto Wijaya "
Kejadian penipuan terjadi Bulan Mei 2016 alias msh anget.

Kronologis :

1. Juni 2015, di sebuah group di facebook tepatnya group Jaringan Properti Indonesia. Sebuah account bernana Bunda Tina posting menawarkan dana segar untuk modal , baik itu murni pinjaman atau sistim kerjasama. Karena tertarik akhirnya ane add fb nya : www.facebook.com/mely.agusti4
Lalu ane inbox dan nanya2 ttg dana pinjaman tsb, seseorang kemudian nelp ke hp ane, dan menjelaskan prosedurnya. Karena krg jelas, akhirnya ane abaikan. Lalu...."lost kontak'

2. April 2016, si Bunda Tina ini kembali menfollow up lg tentang pinjaman, karena posisi kepepet, ane mulai intens komunikasi, dan si Tina ini, "menugaskan" rekan bisnisnya untuk melanjutkan proses peluang tsb, namanya "Harrianto Wijaya" , Fb nya : wwww.facebook.com/harrianto.wijaya

3. Mulailah ane komunikasi dgn Si Harrianto ini, konon dia ini pemilik modal. Ketika ane melakukan pengajuan pinjaman, dia bilang sudah tidak ada lg proses peminjaman. Tapi ada peluang lain. Dan dia menjelaskan via email. Isi email dikemas sgt bagus,rapi, smart,dsb. Intinya menawarkan uang palsu yg bisa lsg ditransfer via bank krn dia memiliki link di Bank2 besar dan uang tsb diproduksi oleh org Peruri. Tentu saja ane tdk lsg percaya.

( yg kepengen baca email lengkapnya, monggo request tar ane forward )

4. Komunikasi makin intens karena si Har ini, mulai bbm, whatsapp, dan telp. Dengan dipoles bak orang baik, bijak, berilmu agama yg bagus. Status fb nya pun demikian. Ane mulai googling siapa Har ini sebenernya, dan didapatlah blog miliknya , yaitu :

https://doacepatlunashutang.wordpress.com/author/harriantowijaya/

Mulailah ane sedikit percaya. Ditambah ucapan2 nya yg meyakinkan . ( namanya jg penipu lg menjerat korban :P )

5. Waktu trs berlalu, si Har gigih meyakinkan by phone, dlm hati ane menolak tp dia bisa memainkan emosi dan fikiran ane ( ternyata memiliki gendam).

6. Singkat cerita. Ane diminta transfer ( sdh srg diminta transfer sbnrnya, tp diabaikan), dan kali ini ane bener2 transfer senilai 20 jt ke BCA atas nama RF dan BNI 3 jt atas nama Ibu J ( nama pemilik rekening disamarkan, karena ternyata mereka tdk terlibat) . Dan dijanjikan akan ditransfer balik 2 jam setelahnya senilai 105 juta . Sebenernya memang gak masuk akal, tp walo sudah hati2 ane tetep kebobolan.

7. Setelah transfer, ane pulang dan lupa begitu saja. Jam 10 mlm baru ingat tentang transferan dan mulai menagih janji ke si Har, tidak ada respon. Fb ane diblok. Tentu saja ini gelagat gak baik. Lalu ane coba inbox si Bunda Tina, dan berusaha menenangkan (ane udah tahu ini pura2 saja), setelah itu fb ane dihack. Untung ane udah capture semua bukti percakapan.

8. Kepala ane mulai pusing, mulailah ane searching nama pemilik rekening, ketemu fbnya dan kontak lsg by wa. Ternyata beliau tdk tahu menahu dgn yg namanya Har, dan taunya transferan itu dari Lukman(nama lsin Har yg diakui ke RF), dan itu adalah uang DP mobil yg dibeli dari rekan RF yaitu Mas D, dan yg 3 jt itu ditransfer ke rek istri mas D, sblmnya si Har bilang itu rek istrinya. Karena pembelian mobil tsb cash, hampir hilang lah jejaknya.

9. Merasa bertanggung jawab, akhirnya Mas D yg posisinya di semarang , melakukan pelacakan dan diketahui mobil tsb sudah dibawa ke wonosobo, mulailah mas D menjebak si lukman alias Har. Ternyata si Har lbh canggih, mobil sdh lsg dijual lg dan dia melarikan diri keluar dari Jateng.

10. Ntah ketakutan atau mengalihkan perhatian, si Har mulai kirim wa dan berjanji mengembalikan uang. Tp namanya penipu, memang tdk bisa dipegan janjinya.

11. Sampai saat ini hp nya yg simpati tetap aktif, knp ane tdk melaporkan ke kepolisian? Krn, yah ...blm tentu ditindaklanjuti. Tapi krn ini sindikat uang palsu, baiknya ane laporkan dan kemungkinan besar ane akan terbawa bawa dan uang ane hilang beneran. Kalo pun itu terjadi, ane siap dgn resikonya.

Ini ada bbrp bukti transfer, percakapan, dsb.





Bila ada pihak yg pnh dirugikan atau pihak yg ingin mengusut kasus ini, silahkan hub ane.
Adapun poto2 di profil kedua fb tsb adalah palsu, mereka menggunakan data palsu. Baik itu ktp, struk transfer, dll hanya untuk meyakinkan calon korbannya.

Calon korban yg diincar adalah yg sedang terjerat hutang, yg kalut pikirannya sehingga mudah dikendalikan.

Hindari kontak suara dgn makhluk ini.
Polling
0 suara
Laporkan ke polisi atau tidak
0
7.4K
46
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan