Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

Ā© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Official.CumicumiAvatar border
TS
Official.Cumicumi
5 Band Indonesia dengan Fans Paling Fanatik!
Tak pernah berpindah hati walaupun personilnya terus berganti.

Jika ingin membanding-bandingkan, maka sangat bisa dipastikan jika grup band di tahun 1990-2000-an lebih banyak memiliki penggemar fanatik dibandingkan dengan grup-grup band yang baru muncul di tahun belakangan. Hal tersebut dikarenakan lagu-lagu mereka yang sangat inspiratif dan mengena di hati masyarakat.

Di artikel Cumicumi.com kali ini, kami akan membahas secara khusus tentang band-band Tanah Air yang berhasil meraih banyak fans. Band-band apa sajakah itu, berikut 5 band dengan fans yang paling banyak:

SLANK

Spoiler for :


Tak ada yang menolak jika dikatakan Slank adalah pemimpin dari sejumlah grup band era akhir 1980-an yang masih berkibar saat ini. Mengalami berbagai macam terpaan masalah hingga pergantian formasi tak menjadikan bendera Slank turun panggung. Terbukti sudah lebih dari 20 album mereka lahirkan semenjak album pertama dirilis tahun 1990. Dengan sosok Bimbim sebagai jantungnya, Slank sanggup bertahan dalam karya dan prestasinya sebagai grup band dengan basis penggemar yang sangat solid dan bertebaran di mana-mana. Slankers adalah salah satu yang dilahirkan dari rahim kesuksesan bermusik Slank. Fanatisme Slankers tak perlu dibahas dan diragukan lagi. Tebaran spanduk, bendera dan kerumunan mereka di setiap panggung Slank menunjukkan betapa kuatnya dukungan mereka kepada band idolanya.

KAHITNA

Spoiler for :


Jika Slank menjadi simbol eksistensi panjang musik rock di panggung musik Indonesia, maka KAHITNA adalah pemimpin dari sederet grup band pengusung pop romantis di tanah air. Dibentuk tahun 1986 oleh Yovie Widianto, perjalanan musikal KAHITNA berlangsung sangat mengagumkan hingga eksis mencapai usianya yang saat ini menginjak angka 30 tahun.

Beranggotakan 9 personel, KAHITNA mengukuhkan nama mereka sebagai juara di jalur musik pop romantis dengan tebaran sejumlah hits dan masterpiece lagu-lagu cinta abadi seperti Cerita Cinta, Cantik, Tak Sebebas Merpati, Setahun Kemarin dan sebagainya.

GIGI

Spoiler for :


Album Angan tahun 1996 menjadi gerbang kesuksesan Armand Maulana dan kawan-kawan sebagai salah satu grup musik terbaik yang dilahirkan di era 1990-an. Meski mengalami beberapa kali perombakan formasi, GIGI sanggup menjaga kibar benderanya di panggung musik Indonesia hingga saat ini. Lebih dari 15 album yang dihasilkan menjadikan mereka sebagai salah satu grup musik paling produktif.

GIGI juga berhasil mengumpulkan massa pengagumnya bernama GIGI KITA. Meski dalam GIGI KITA Fans Club "baru" ada sekitar 900 nama terdaftar, jumlah penggemar GIGI jelas lebih banyak dari jumlah itu. GIGI KITA juga bukan kelompok penggemar yang mudah berpaling hati. Fanatisme mereka adalah salah satu anugerah terbesar bagi GIGI.

Sheila On 7

Spoiler for :


Berdiri tahun 1996 di Yogyakarta, Sheila On 7 mungkin menjadi grup paling populer di awal tahun 2000-an. Album perdananya yang mencetak rekor penjualan 1 juta copy menjadikan mereka raksasa baru di jagad panggung musik Indonesia. Kita, Sephia, dan Pejantan Tangguh adalah sebagian kecil dari hits yang mengantarkan bendera Sheila On 7 berkibar di panggung musik tanah air.

Meski sempat diterpa badai internal yang membuat mereka terpaksa merombak formasi, Sheila On 7 terlanjur sukses merebut hati penggemar musik Indonesia. Karya-karya mereka selalu disenangi dan dinanti penggemarnya yang berjuluk Sheila Gank. Basis Sheila Gank yang cukup kuat dan tersebar di banyak daerah menjadi bukti bahwa Sheila On 7 adalah salah satu grup besar kesayangan masyarakat Indonesia.

NOAH

Spoiler for :


Usai beberapa personilnya keluar dari grup band Peterpan, Ariel dan beberapa temannya yang masih bertahan masih tetap eksis bahkan lebih hidup bersama nama baru dari grup mereka yakni NOAH.

Sebagai salah satu band baru, Noah termasuk berhasil mencuri hati banyak masyarakat Indonesia. Hal tersebut terbukti dari skeian banyak lagu mereka yang masih terus bergema di kalangan masyarakat. O edi/berbagai sumber

Sumur: http://www.cumicumi.com/news/read/97...paling-fanatik

Baca juga gan, Maudy Ayunda lulus dari Universitas Oxford

:terimakasih :terimakasih emoticon-Sundul
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
8.6K
36
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan