Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

8rutusAvatar border
TS
8rutus
Ahok bakal gusur Kp Baru sebelum lebaran, kemana yusril dan ratna?


Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan akan tetap melakukan penggusuran Kampung Baru, Kawasan Pelabuhan dan Pelelangan Ikan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara sebelum lebaran. Hal ini karena pengerjaan tanggul setinggi 3,8 meter diprediksi tidak akan rampung dalam 6 bulan.

"Kita sudah minta sebelum lebaran. Kalau abis lebaran, kerja enam bulannya enggak selesai, itu kan kontraktor," kata Ahok sapaan Basuki di Balai kota, Jakarta, Kamis (9/6).

Ahok menyalahkan pihak warga. Dijelaskannya, pada 2013 pemukiman warga di Kampung Baru, dibongkar untuk pembuatan tempat grosir pelelangan ikan. Pemprov DKI memberikan ganti rugi berupa uang kerohiman dan unit rusun.

Namun tidak semua warga mendapat uang kerohiman dan rusun. Mereka yang tidak menerima, akhirnya pindah ke kawasan Muara Angke, yang kemudian menetap dan membuat hunian liar di atas laut. Sejak saat itu, kampung tersebut diberi nama Kampung Baru.

"Kan udah dibilangin dari 2013. itu kan orang-orang yang sudah kita abis bangun pasar, dia pindah lagi ke depan. kita udah bilang jangan bangun lagi di depan laut tapi dia bandel," tegas Ahok.

[eko]

sumber:http://www.merdeka.com/jakarta/ahok-tegaskan-bakal-gusur-kampung-baru-sebelum-lebaran.html
0
4.6K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan