Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

waroenkmasbrowAvatar border
TS
waroenkmasbrow
kasihan sih, tapi saya puas
sedikit mengulang memori lama ane masa kuliah pertama gw.
saat ane baru pulang dari perantauan. kedua mendiang orang tua ane ngajakin ane ngobrol serius. mereka mau gw ngelanjutin sekolah gw ke jenjang yang lebih tinggi. dulu gw sempet ga mau kuliah gara2 gak bebas milih jurusan yang ane mau, tapi setelah 2 tahun berlalu. ane diberi kebebasan memilih. yang penting ane mau kuliah. singkat cerita ane akhirnya memilih untuk mengambil d3 perhotelan. masa awal2 kuliah biasa2 aja. temen2 jg belom seberapa kenal. karena ane bukan tipikal orang yang rame bukan pula introvert.

seminggu berjalan kegiatan belajar, mulai lah ane dapet kenalan satu persatu. kebanyakan sih dari kalangan senior2. mungkin secara faktor u. lebih nyambung obrolannya. dari situ jg lah pergaulan ane makin meluas. bukan hanya di kalangan kampus. tapi diluar jg.

satu semester sudah berlalu, ane pun mulai merasa rada bete sama kuliah. mungkin karena sudah bekerja sebelumnya. jadi bawaannya pengen ada kegiatan extra. tapi untuk bekerja, ane rasa waktunya bakalan bentrok sama kuliah ane, mau wirausaha. modalnya pasti gede, makin bingung ane. alhamdulillahnya ada temen ane, gak seberapa deket sih tp emang sering ane ajakin curhat. dia ngajakin ane ikut pamannya ngampas (entah bahasa indonesianya apa) jajanan keliling ke warung2 dan itu bisa dilakukan kapan aja.

fix, ane ikut dah sama pamannya, awalnya dimodalin dulu gan jajanannya sama tuh paman temen ane. nanti dilihat catetannya, terus keuntungannya dikurangin 20 rb buat bensin. baru deh dibagi dua untungnya. setelah beberapa bulan, ane mulai bisa modalin bawaan ane sendiri, warung2 yang diluar kota pun sudah banyak yang kenal. keadaan financial sebagai anak kos sudah di taraf aman lah gan... hehehe ane jadi bisa beli keperluan ane tanpa mengganggu kiriman ortu ane.
yah namanya laki ya gan. biarpun ada penghasilan, dan ada temen2 buat ngilangin stress, tp tetep aja gak lengkap kalo gak punya pacar.
skip.. skip sepulang ane dari nganter orderan dari warung langganan ane. ane sempetin lah mampir ke warung burjo deket kosan. di sana ane liat ada sesosok cewek lagi kebingungan. dengan sedikit nekat, ane tanya lah babe penjual burjonya
ane : ngapa beh, kok kayaknya eneng itu kayak orang kebingungan ?
babe : tau tuh, pan babe dah bilang kalo maen siang2 jangan kesorean. takut gak dapet angkot pulangnya, mana si jajang(anaknya) belum pulang.
ane : emang rumahnya di mana? udah saya anter aja mumpung udah nganggur.
babe : neng sinih!! (si babe manggil itu cewe)
0
2K
10
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan