PuKAvatar border
TS
PuK
Dapat 2 sponsor baru, Rio Haryanto dipastikan Berlaga di F1 Satu Musim Penuh
Komentar KASKUSER
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Jakarta - Manajemen Rio Haryanto hingga saat ini terus berupaya mencari sponsor untuk menutupi kekurangan dana kontrak dengan tim Manor Racing. Ibunda Rio, Indah Pennywati, mengaku belum bertemu sponsor yang cocok.

"Sampai saat ini akhirnya manajemen berhasil mendapatkan dana untuk sisa pembayaran dari 2 sponsor baru" kata Indah kepada otoKus, Sabtu (4/6/2016).

Indah mengatakan, sebenarnya sudah banyak tawaran bantuan dana yang dia terima. Sayangnya, semua itu harus lepas karena terbentur masalah branding. Bantuan dari sejumlah perusahaan yang ditawarkan ternyata tidak sepadan dengan bayaran untuk melakukan branding.

"Masalahnya untuk branding itu sulit. Kalau umpamanya mereka bantu sekian misalnya, tanpa harus memasukkan logo, mungkin saja bisa dan mungkin saya sudah mendapatkan (dananya). Tapi yang diminta branding, padahal branding itu biasanya satu paket dan minimum 2 juta euro," ungkap Indah.

Hal inilah yang akhirnya membuat Rio kesulitan mendapatkan sponsor. Padahal menurut Indah, nilai 2 juta euro itu sudah lumayan murah. Pasalnya, logo sponsor tidak hanya masuk ke website, mobil, dan pakaian tim saja. Tetapi dengan tampilnya Rio di semua seri F1, angka itu sudah setimpal dengan tawaran yang diberikan.

"Ya, tapi selama ini yang ditawarkan selalu di bawah angka itu. Space di mobilnya Manor sendiri sebenarnya juga terbatas. Makanya Manor hanya memberi space beberapa saja. Mungkin tiga-empat perusahaan saja sudah banyak," kata Indah.

Rio sendiri akhirnya bisa masuk ke F1 karena inisiatif dari keluarga yang meminjam uang sebesar 3 juta euro kepada bank. Sementara sisanya uang muka lainnya ditambah dari Pertamina sebesar 5 juta euro. Dan sisanya dibayarkan sebelum GP Canada berkat adanya 2 sponsor baru yang membantu kendala finansial yang dialami manajemen Rio Haryanto.

Berikut 2 perusahaan besar yang mensponsori Rio, PT Siantar Top Tbk, dan 1 perusahaan besar asal jepang TAMIYA, INC.

"Setelah sekian lama mencari sponsor akhirnya ada 2 perusahaan besar yang sponsori Rio," ujar Indah.

"Jumat pekan depan manajemen akan meeting untuk masalah pelunasan sisa pembayaran untuk Rio" katanya.
emoticon-I Love Indonesia (S)

Sumber

Spoiler for sponsor baru + desain baju baru:
Diubah oleh PuK 05-06-2016 23:18
0
19.2K
156
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan