kolormeratAvatar border
TS
kolormerat
Pernah beli barang secara online tetapi barang palsu? Ane sekarang ngalamin, gan/sis!
Selamat Malam, Agan dan Sista para penghuni The Lounge


Seperti yang kita ketahui, sekarang ini kemajuan teknologi sudah cukup canggih. Salah satu yang paling menonjol adalah Internet. Hampir semua aktivitas dapat dikerjakan melalui Internet, tetapi aktivitas disini bukan aktivitas bersih-bersih rumah ya gan/sisemoticon-Big Grinmelainkan aktivitas yang berkaitan dengan dunia maya, salah satunya adalah berbelanja online.


Berbicara mengenai belanja online, sekarang ini banyak sekali bertebaran toko online yang tersebar di dunia maya, baik yang berasal dari luar negeri maupun dalam negeri. Contoh dari toko online yang sudah cukup terkenal antara lain FJB Kaskus, Lazada, Tokopedia, Matahari Mall, Elevania yang bintang iklannya penyanyi favorit ane, Raisaemoticon-Wowcantik, Bukalapak yang memiliki iklan yang konyol bikin emoticon-Ngakak (S), JD, dan masih banyak yang lainnya. Karena banyaknya toko online tersebut, tentunya membuat setiap orang yang gemar sekali berbelanja online kebingungan, apalagi setiap toko online memiliki kelebihan serta kekurangannya masing. Apalagi, saat ini kebanyakan harga barang dari toko online juga bisa jadi lebih murah dari toko-toko yang ada di dunia maya dan tidak jarang pula harga yang sudah cukup miring masih bisa ditambahi lagi dengan kode voucher yang memberikan diskon tertentu, sehingga harga barang menjadi jauh lebih murah. Oleh karena itu, sekarang ini banyak sekali orang yang gemar berbelanja secara online, tidak terkecuali ane. emoticon-Malu (S)


Walaupun, sekarang ini berbelanja secara online cukup diminati. Akan tetapi, terdapat kekurangan jika kita berbelanja di toko online, yaitu mengenai keaslian barang yang akan mau dibeli, dan masalah ini terjadi pada ane ketika waktu beli headset dari produsen headphone dan headset terkenal, tidak lain tidak bukan adalah SENNHEISER. Seperti yang kita semua ketahui, produsen Headphones dan Headset asal Jerman tersebut memang cukup terkenal memiliki kualitas barang yang sangat bagus dan tentunya tidak perlu diragukan lagi. Karena ketenaranya itu maka tidak heran jika produk Headset ataupun Headphones banyak sekali dipalsukan.


Namun, nasib sial menimpa ane. Ketika ane membeli barang di salah satu toko online yang cukup terkenal yang ada di Indonesia, ternyata ane membeli barang yang tidak asli alias palsu dan barang yang ane beli adalah salah satu headset dari SENNHEISERemoticon-rainingMemang ini sudah resiko jika kita berbelanja online, karena kita tidak bisa melihat secara langsung barang yang kita beli, walaupun terdapat gambar di display penjualan tetapi tentunya gambar tersebut merupakan gambar yang memang didesain sedimikian rupa agar pembeli semakin yakin untuk membelinya. Apalagi ketika ane beli headset tersebut harganya lagi didiskon dan masih ditambahi dengan potongan voucher senilai Rp. 50.000, kan nagih bgt tuh gan/sis. Akhirnya ane memutuskan untuk membeli headset dari SENNHEISER dari toko online yang sangat terkenal tersebut. Pasti agan/sista penasaran dimana ane beli itu headset kan? Ane belinya di Matahari Mall gan/sis. Untuk headsetnya sendiri bertipe SENNHEISER HD-202 II


Akan tetapi, ane sekarang ini bukan mau share mengenai pengalaman buruk ane di The Lounge, akan tetapi ane mau kasih tips dan trik agar agan dan sista dapat berbelanja secara online dengan nyaman, aman, dan murah. Namun, ane juga berniat untuk membuat surat pembaca mengenai masalah yang menimpa ane ini (nanti ane kasih link surat pembacanya). Kembali ke topik mengenai tips dan trik. Gak perlu ba bi bu lagi berikut ini adalah saran, tips dan triknya.


1. Tips Berbelanja Online
  • Jika agan atau sista gemar sekali berbelanja online, maka carilah toko online yang sudah terpercaya, misalnya yang telah ane sebutkan sebelumnya.
  • Carilah toko online yang memiliki syarat dan ketentuan yang melindungi pembelinya. (Biar aman kalo ada apa-apa semisal kejadian barang palsu kayak ane)
  • Carilah toko online yang memiliki Customer Serviceyang fast response.
    Sekarang ini banyak sekali toko online yang menyediakan fasilitas Live Chat yang FAST RESPONSE sehingga dapat memudahkan pelanggan untuk komplain ataupun bertanya-tanya.

2. Trik Berbelanja Online
  • Carilah toko online yang memiliki banyak event atau diskon gede-gedean.
    Biasanya toko online yang menyediakan fasilitas tersebut adalah yang telah cukup besar dan terpercaya. Jadi, agan dan sista dapat berlangganan NEWSLETTER dari toko online yang telah terkenal tersebut sehingga agan dan sista dapat mengetahui penawaran menarik dari toko online tersebut melalui pesan pada email ente.
  • Carilah kode voucher.
    Kode voucher ini sangat penting sekali untuk diketahui karena dapat memberikan potongan harga yang cukup fantastis. Mengapa ane tahu hal ini? Ini karena ane sering sekali mencari kode voucher agar barang yang ane beli dapat ane beli dengan harga yang jauh lebih murah. Akan tetapi, untuk kode voucher ini hanya berlaku pada barang terntentu saja, misalnya saja hanya berlaku untuk pembelian barang eletronok. Oleh karena itu, agan dan sista harus mencari terlebih dahulu. emoticon-Stick Out Tongue


Itu saja sih ilmu yang ane tahu mengenai belanja online. Semoga dengan tips dan trik yang ane berikan ini dapat membantu agan dan sista agar lebih cermat dalam melakukan belanja online. BTW, ini pertama kalinya ane bikin thread di The Loungejika ada salah dalam RULES ataupun kata alias typo mohon dimaafin ye emoticon-Peace Oh iya, ntar ane kasih link ye untuk pengaduan surat pembaca ke Matahari Mall.... Mohon Bantuaannya....emoticon-Kaskus Lovers emoticon-Angkat Beer Dan satu lagi, jangan timpuk ane pakai emoticon-Blue Guy Bata (L) dan ane g nolak emoticon-Toast emoticon-Salaman. Eh kelupaan gan/sis emoticon-Malu (S) kalau ada saran mengenai pembuatan ini thread kasih saran dan kritik ye... :emoticon-2 Jempol
0
9K
28
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan