CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kalo orang sunda bilang "Punten - Mangga", daerah lain ???
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5759394f54c07aac4f8b4567/kalo-orang-sunda-bilang-quotpunten---manggaquot-daerah-lain

Kalo orang sunda bilang "Punten - Mangga", daerah lain ???

Assalamu'alaikum Wr Wb


Kalo orang sunda bilang "Punten - Mangga", daerah lain ???


Gini agan-agan sekalian, sebenarnya ane bikin trit ini cuma mau nanya pertanyaan yang simple tapi pasten.

Kalau orang sunda kan kalau mau melewati/melangkahi orang yang sedang duduk atau sedang nogkrong, pasti bilang "punten" dan dijawab "mangga"(opsional(kadang dijawab kadang engga)) sama yang kita lewati/langkahi.

Nah, pertanyaannya, kalau di daerah lain adakah budaya seperti itu ?

Berhubung ane belum pernah merantau atau jalan-jalan ke daerah luar provinsi, jadi ane ga tau budaya seperti punten-mangga tersebut di daerah lain.

Hatur nuhun
Wassalamu'alaikum Wr Wb
Halaman 1 dari 3
mangga itu buah ya kak?
kalo di aku namanya monggo

Diubah oleh momod..bianca90
Quote:


hayoh berantakan emoticon-Leh Uga
silahkan bray




Salman al-Farisi



Quote:


si maho nafsu bgt sama pertamax bray emoticon-Ngakak (S)




Salman al-Farisi



kalo orang Batak bilangnya "sattabi" gan.
monggo, jawa
udah itu aja yg ane tau emoticon-Big Grin
Metik mangga gan
emoticon-Request
Ane jekardah gan ..
Apa yak ?
Silahkan mungkin .. emoticon-Big Grin
tabe
Kalo orang sunda bilang "Punten - Mangga", daerah lain ???
kalo di tempat ane bilang punten dikasih mangga beneran
Diubah oleh nasgorbasi.mkv
di jawa :
punten : nuwun sewu
mangga : monggo
kalo di gw gini
"hai njing"
"yoi dab"
kalo di jawa mau lewatin orang yg lebih tua bilangnya "amit" gan, nanti di jawab/disambut dengan kata "monggo"

kalo betawi lewat bilang "misi" "permisi" "numpang lewat" di jawab " silahkan" ad juga yg jawab "mari"

kalo temen lewat bilangnya, "woy minggi/awas jing" jawabnya " gak pake kata kata tapi pake nyengkat kaki biar temennya nyungsep.

sekian dari ane



saya bukan robot
sama gan ditempat ane juga gitu emoticon-Big Grin
Nyuwun ceban....
Sarua da di dieu geemoticon-Cool
Sattabi laek emoticon-Traveller
Kl di ane bilang "permios"
Ntar dijawab "mareee" gan
emoticon-Ngakak
BANDUNG SUMEDANG GARUT TASIKMALAYA CIANJUR, SUBANG, masih kental bahasa sopanya. Entahlah kalo selain priangan dari itu. Majalengka kesana rada kebawa bahasa jawa, ama agak sunda kasar
punten gan ngiring ngalangkung
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di