rainatAvatar border
TS
rainat
Layar Iphone-mu Pecah Atau Rusak? Coba Perbaiki Pakai Ini


LCD rusak bukan berarti anda harus membeli Iphone baru lho. Kerusakan seperti apa pun masih bisa dibenahi kok. Asalkan kamu tahu bagaimana membenahinya.

Kebanyakan, pengguna Iphone tidak begitu berminat memperbaiki Iphone-nya yang rusak. Padahal, biaya memperbaiki iPhone yang rusak jauh lebih hemat dan ekonomis dibanding kamu harus membeli iPhone terbaru.

Masih banyak yang belum tahu kalau LCD iphone itu terdiri dari tiga lapis, yaitu kaca, Layar digital, dan panel LCD. Pengguna sering menganggap LCD pecah atau rusak berarti LCD itu harus diganti. Tanpa mengetahui kalau yang rusak mungkin hanya bagian kacanya saja.

Inilah mengapa kenapa kamu pasti mengalami kerugian bila memilih membeli iphone baru bila LCD iphone-mu mengalami kerusakan. Mengganti Kaca LCD yang pecah harganya tidak sebanding bila kamu membeli iphone baru. Yang jelas, harganya jauh lebih mahal.

Apabila layar atau LCD iphone-mu mengalami kerusakan, maka ada baiknya kamu melakukan beberapa hal ini:



Manfaatkan Garansi Apple.

Produk Apple biasanya selalu ter-cover oleh garansi. Manfaatkan itu. Jangan terburu-buru menjualnya atau malah memperbaikinya pada tukang reparasi langgananmu.

Apabila status garansi iphone milikimu masih berlaku bukan tidak mungkin kamu mendapatkan harga potongan atau malah gratis untuk memperbaikinya. Yang pasti, ketika iphone-mu mengalami kerusakan, jangan panik. Relaks dan coba lihat kartu garansi.


Apalagi bila anda menggunakan ayanan AppleCare+. Kamu bisa mendapatkan iphone baru tanpa mengeluarkan uang sepeserpun. Layanan AppleCare+ merupakan salah satu layanan dari Apple di mana kamu bisa menukar iphone-mu dengan iphone baru (replace) dengan ketentuan dan syarat yang berlaku.

Apabila kamu tidak menggunakan layanan tersebut, maka kemungkinan kamu perlu mengganti bebetapa komponen yang rusak. Ya, memang tetap bayar. Namun, harganya jauh lebih murah dibanding anda mereparasinya pada toko langgananmu. Selain itu, komponen penggantinya pun dijamin original dan berkualitas.

Perbaiki Sendiri.

Ini yang jarang dilakukan oleh pemilik iphone di Indonesia. Kalau rusak, ya ganti yang baru atau memperbaikinya saja ke tukang service smartphone. Padahal, apabila kamu berani mengotak-atik iphone-mu sendiri, maka kamu bisa menghemat pengeluaran.

Sebelum mulai melakukan reparasi, kamu bongkar dulu iphone-mu. Apabila kerusakan hanya terjadi pada bagian kaca LCD, maka kamu cukup membeli komponen tersebut. Harganya berkisar antara 600 ribu hingga 1 juta. Tergantung model dan kualitas produk.


Apabila kamu mengalami kesulitan melakukan perbaikan atau reparasi pada iphone-mu, maka kamu bisa mengunjungi halaman ini. Halaman tersebut khusus dibuat oleh pihak Apple untuk mempermudah penggunanya memperbaiki iphone. Di sana, kamu pun bisa melihat beberapa komponen dan tutorial lengkap bagaimana memperbaiki iphone yang rusak.

Misalnya saja kamu ingin memperbaiki Iphone 4s kesayanganmu. Meski versi Iphone ini dianggap sudah kuno, namun tidak ada salahnya tetap menggunakannya apabila kamu sudah nyaman. Silahkan buka halaman berikut. Di sana kamu bisa menemukan lebih dari 200 tutorial terkait bagaimana memperbaiki iphone 4s. Sangat lengkap dan jelas kok.

Oleh sebab itu, tidak heran apabila banyak pengguna iphone yang mengatakan bahwa Apple sudah mempersiapkan penggunanya agar mandiri. Terutama ketika iphone yang digunakannya mengalami kerusakan.

Adanya tutorial yang sangat lengkap tadi, mulai dari reparasi iphone versi pertama hingga iphone versi paling baru, dijamin pasti akan membantumu. Kamu bisa mempelajarinya dengan mudah. Dan, pengeluaran biaya perbaikan iphone-mu yang rusak pun menjadi lebih murah.

Jasa Service Iphone.

Langkah terakhir. Apabila kamu tidak memiliki kartu garansi plus kamu pun tidak berani memperbaikinya sendiri, maka gunakan saja alternatif ini. Memperbaikinya kepada orang yang memang ahli memperbaiki.


Tidak usah mendiskusikan masalah harga, jelas sekali harga memperbaiki iphone dengan cara ini tergolong lebih mahal. Meski mahal, seringkali cara ini pun memiliki resiko.

Bayangkan bila ternyata komponen iphone-mu diganti dengan komponen replika. Bukannya tambah membaik, iphone-mu malah bisa tambah rusak. Oleh karena itu, selalu waspada dan pilih jasa perbaikan iphone yang memang sudah terpercaya.

Sebagai tambahan informasi, biaya perbaikan iphone berkisar antara 1 juta hingga 3 jutaan. Tergantung kerusakan dan ketersediaan komponen pengganti. Semakin langka komponen, maka akan semakin mahal pula harganya.

Sumber : Layar Iphone Pecah Atau Rusak
0
13.6K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan